Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

Review Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint


Akhir November 2022 lalu, setelah sukses dengan 3 varian lip products sebelumnya, barenbliss menghadirkan varian lip product baru yakni Full Bloom Transferproof Matte Tint. Aku yang sudah pernah coba salah satu varian lip products mereka yaitu lip creamnya dan bikin aku jatuh cinta, membuat aku makin penasaran sama varian baru lip product mereka dan semangat banget buat share review ini ke blog.

Mau tau gimana perfoma varian baru lip product mereka satu ini dan apa sih beda nya sama varian sebelumnya? Langsung aja scroll ke bawahh <3

 

 Packaging 

Pas pertama kali sampe, aku langsung salfok sama box dari lip productnya yang bentuknya berbeda dari box lipen biasanya. Soalnya, box dari Full Bloom Transferproof Matte Tint berbentuk jajar genjang gitu.

Untuk informasi di box tersedia informasi shade, klaim, cara pakai, pabrik, perusahaan, nomor BPOM, berat dan EXP date.

Kemudian untuk packaging lip product nya sendiri berbentuk tabung agak pipih gituw. Dengan material body nya plastic matte dan tutup nya plastic transparan mengkilap. Seperti biasa, tutup nya ulir gitu ya, jadi di puter.

Kemudian untuk aplikatornya berbentuk slanted doe foot dan uniknya, batang aplikatornya terbuat dari plastic transparan mengkilap sehingga nggak bikin isi produknya nempel di batang. Jadi pas ngeluarin aplikator tu batang aplikatornya bersih, produk hanya nempel di brush nya ajah 👍.


 

 

 Klaim 

  • Berat 3 gr
  • Highly pigmented, pigmentasi tinggi yang satu sapuannya mampu meng-cover bibir secara sempurna
  • Non-transfer smooth finish, tampilan tampilan bibir yang halus dan full lips serta transferproof
  • Longwear up to 12 hours, dengan Color Booster Technology, warna dan lapisan tahan air terkunci dengan kuat hingga 12 jam untuk hasil yang tahan lama
  • Lightweight comfy matte, tekstur ultra ringan yang lembut di bibir tanpa rasa lengket, membuat bibir lembab dan moist sepanjang hari

 

 Swatches 

Lip product varian Full Bloom Transferproof Matte Tint ini terdiri dari 6 shades yang diklaim memiliki shade yang berbeda dari rangkaian sebelumnya. Deskripsi 6 shades tersebut antara lain:

Shade

Deskripsi

01

Fresh Dawn

Soft pinkish nude, di aku lebih ke mauve nude dengan sedikit hint choco, jadi bukan warm nude ala ala peachy gitu. Cocok banget untuk base ombre

02

Magical Mimosa

Mild peachy-pink, warnanya lebih terang dibanding 01, bisa dijadiin single daily lip color tapi masih cocok juga untuk base ombre

03

Pollen Harvest

Medium pinkish brown, masih masuk untuk kategori nude. Mungkin buat kulit medium ini jadi nude yang cakep.

04

Sunny Rose

Neutral pink, warna pink tapi ngga warm ngga cool juga, jadi di kategori neutral, cocok buat single use, atau dijadiin ombre untuk bagian dalam bibir

05

Ruby Daisy

Spicy orangeish red, warnanya orange tapi merah dan warnanya ini tu di aku agak gonjreng gitu alias bener bener terang

06

Sassy Season

Rosy brown, warnanya ada hint rosy tapi coklat, cocok untuk semua warna kulit, yang suka warna lip product coklat ini rekomen sekali. Warna ini bisa dipake single use atau jadi daleman ombre.

 


01


02

03

04

05

06

 My Personal Experience 

Pas aku swatch teksturnya ini creamy dan pas diaplikasikan di bibir juga hasilnya smooth, nggak mempertegas atau memperparah garis bibir.

Di awal pake agak glossy, tapi pas udah nge-set finishnya matte.

Tapi gatau kenapa, pas aku swatch di bibir di bagian dalem bibirku dia agak susah nempel, mungkin karena bibir bagian dalem ku rada basah gitu ya.

Untuk pigmentasinya menurut aku berbeda tiap warnanya, yang paling tinggi pigmentasinya menurut aku itu shade 01, 02, 03, dan 06. Untuk 04 lumayan. Dan untuk 05 agak kurang pigmented di aku. Tapi aku gak masalah sih, untuk masalah pigmentasi ini.

Kemudian, pas dipake, varian ini emang nyaman sih, nggak terasa berat sama sekali, nggak bikin bibirku kering juga. Tapi, untuk look nya di aku bikin keliatan makin plumpy. Sepertinya karena creamy texture yang bikin nambah volume bibirku.

Untuk ketahanan, menurut aku 9/10. Kalau cuma minum kopi atau kena masker atau makan yang ringan itu pigmentasinya nggak berubah signifikan. Tapi kalau udah makan nasi padang jadi luntur heheh. Tapi itu juga nggak jadi masalah besar. So far ini general ketahanannya bagus.

Untuk retouch, aku saranin dibersihin dulu baru di retouch.

Apa sih bedanya sama 3 varian sebelumnya?

Tipe\Indikator

Finish

Coverage

Ketahanan

Kelembaban

Berry Makes Comfort Lip Cream

Creamy, nggak terlalu matte

9/10

8/10

8/10

Cherry Makes Cheerful Lip Velvet

Velvet

8/10

8/10

8/10

Peach Makes Perfect Lip Tint

Glossy

8/10

8/10

9/10

Full Bloom Transferproof Matte Tint

Matte

9,5/10

9/10

7/10

 

 Harga 

Kamu bisa dapetin produk ini seharga 60 ribuan di Official Store nya BnB di berbagai macam platfrom seperti shopee dan tokped.

Comments