Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

Barenbliss True Beauty Inside Cushion Review Shade 001 dan Shade 002

  


Hai haiii! I am back with another review!!! So glad I can finish this blog post, karena akhir – akhir ini aku sibuk UAS, dan UAS nya baru kelar kemariin ekekek. Aku excited banget untuk ngereview produk di postingan ini, karena seperti judulnya, aku akan mereview cushion brand terkenal dan yang akan aku review adalah 2 shades rerbarunyaa hihihi.

Nama cushion yang akan aku review adalah barenbliss True Beauty Inside Cushion. Katanya sih, cushion ini tercipta karena terinspirasu dari rasa percaya diri yang menjadikan seorang wanita itu terlihat cantik.

Barenbliss True Beauty Inside Cushion ini juga mempunya B + N + B philosophy, yakni:

Bare Essentials: 3D lasting Powder, Miracle Bloom™ Essence, and SPF 45 PA+++ to stave off free radical damage while keeping skin healthy and flawless.

No Harm: Cruelty Free, Talc Free, Paraben Free, Alcohol Free, BHA/BHT Free, Gluten Free.

Bliss Moments: Surprise! That's how we discovered this floral scent cushion with a flawless-matte finish.

Nah, setelah perkenalan singkat tentang cushion ini, mari kita terjun ke review point lists!

 

 Packaging 

Box nya berwarna krem dan cukup gede ya. Di box nya tersedia informasi:

  • Deskripsi
  • Cara pakai
  • Peringatan
  • Pabrik
  • Nomor BPOM
  • Berat
  • PAO
  • Ingredients, dan
  • Expired date


Untuk packaging cushionnya berbentuk bulat dan lebih tebal daripada cushion bulat yang aku punya dari brand lain. Yang aku perhatikan di packaging cushionnya adalah ada improve dari cushion yang lama. Aku tau soalnya aku punya satu shade lama mereka (02), dan packagingnya yang lama itu seperti kurang proper, dimana cerminnya hanya bisa tegak sampe 90o. Aku perhatiin juga ada detail lain yang diperbarui sama barenbliss yaitu di bagian bawah packagingnya tapi nggak ngaruh memang sih ke experience pemakaian secara signifikan untuk ini. Kecuali si cermin tadi emang signifikan banget, bahkan sekarang cerminnya bisa ngebuka sampe 180o.

puff cushionnya (dari depan)

puff bagian belakang

segel

packaging bagian belakang

isi produk dituang dalam sponge

 

 Klaim 

·       Berat 12 gr

·       High coverage

·       Sweatproof & waterproof

·       SPF 45 PA+++

·       Blendable

·       Buildable

·       Touch-up friendly

·       Travel friendly

·       Dermatologically tested

·       6 months PAO

 

 Swatches 

Produk yang aku punya ini adalah 1 shade lama 2 shades terbaru mereka, untuk shade lama aku punya shade 02 dan shade terbaru aku punya shade 001 dan 002.

Untuk shade 001 adalah Porcelain Summer Nectar. Klaimnya cocok untuk Light with warm undertones.

Untuk shade 002 adalah Ivory Blossom Bud. Klaimnya cocok untuk Light to light medium with neutral undertones. 

Karena kebetulan aku juga punya shade 02, jadi shade 02 itu cocok untuk light medium skintone dengan neutral undertones.

Aku sendiri untuk tangannya neutral undertones, tapi kalau wajah sedikit lebih pink/cool daripada tangan, tapi masih in neutral class, jelas ga si aku jelasinnya wkwkwkw, pokoknya dingertiin yaa wkwkw.

Di after, wajah sebelah kanan aku pake 002 dan kiri 001

Pas di-apply di wajah aku, shade 001 dan 002 nggak ada perbedaan jauh, slightly mirip, kalau nggak dikasih tau mungkin nggak nyadar wajah kanan dan kiri aku dua shade yang berbeda. Tapi dilihat lebih dalam di cermin, shade 002 sedikiiiiit lebih gelap dibanding shade 001, lalu shade 002 itu lama lama jadi agak beige dan 001 lama lama lebih ke yellow tapi nggak se-yellow itu juga. Tapi overall, di wajah aku entah kenapa nggak terlihat beda signifikan. 


 My Personal Experience 

Pas pertama kali buka, yang aku cium itu ada aroma bunga tapi nggak terlalu kuat gitu sih, cuma ya enak aja aromanya.

Pas dipake di kulit aku yang belum maupun sudah di prep skincare, bisa di blend dengan baik. Untuk test di review kali ini aku belum skincare-an sama sekali.

Coveragenya di aku light to medium. Untuk under eye butuh berapa kali layer. Kalau hanya satu layer cushion ini di aku terlalu tipis coveragenya. Untuk tahi lalat dia kurang bisa nutup.

Untuk jerawat, di aku lumayan bisa nutup warna kemerahannya, walaupun nggak total cover gitu. 




Finish cushion ini di aku flawless, nggak terlihat dempul sama sekali. Nggak ada crack juga di under eye.

So far, aku suka sama cushionnya, tidak mengecewakan lah di aku. Cocok banget buat yang nyari referensi cushion nggak dempul, flawless, dan finish natural matte.

 

 Harga 

Kamu bisa dapetin produk ini seharga 159 ribu di Official Store nya BnB di berbagai macam platfrom seperti shopee dan tokped

Comments

  1. pertama kali liat produk ini kalau ga salah waktu ke toko kosmetik, naksir sama packagingnya ya cantikk banget, astagahh
    kalau barenbliss aku masih pake serumnya aja nih
    semoga bisa juga cobain yang cushionnya ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.