Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

Review Teratu Daily UV Sunscreen SPF 50 PA++++


Haiii, kamu tau gak brand Teratu? Brand ini adalah brand milik salah satu Beauty Influencer yang terkenal yaitu Alifah Ratu Saelynda.

Aku sendiri udah tau cukup lama sama brand ini, cuma aku perdana nyobain produk ini tu baru sekarang, dan sesuai judulnya produk perdana Teratu yang aku cobain adalah Daily UV Sunscreen SPF 50 PA ++++ nya.

Karena dia seorang beauty influencer, aku penasaran banget gimana produk – produknya, secara dia pasti paham banyak soal skincare kan, sudah berpengalaman lah bisa dibilang. Makanya di sunscreen yang akan aku review ini aku penasaran banget. Dan setelah mencoba selama beberapa waktu, di bawah ini aku terbitkan review sunscreen Teratu versi aku~

 

 Basic Information 

Brand

Teratu

Jenis

Daily UV Sunscreen SPF 50 PA ++++

Volume

15 g / 0.51 fl. oz

 

 Harga 

Kamu bisa beli produk ini seharga Rp. 100.000,- di:

Shopee

 Packaging 

Sunscreen ini kemasannya berwarna putih, agak unik ya menurut aku packagingnya, soalnya tabung gitu. Dan sunscreen ini di-design dengan pump. Informasi di packagingnya juga lengkap.

 

 Claims 

Teratu Beaury Daily UV Sunscreen SPF 50 PA++++ mengandung UV Filter yaitu UV B dengan SPF 50+ dan UV A dengan PA++++ yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Dilengkapi dengan ferulic acid untuk mencerahkan waiah & Bifida Ferment Lysate untuk membuat wajah lebih sehat.

·       Hybrid sunscreen

·       Teen safe

·       Non comedogenic

·       Paraben free

·       Alcohol free

 

 Key Ingredients 

Titanium Dioxide

Sebagai physical sunscreen yang melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV (UVA dan UVB), membantu mengurangi efek dari blue light.

Octocrylene, Butyl Methoxydiben-zoylmethane, Ethylhexyl

Methoxycinnamate

Sebagai chemical sunscreen yang melindungi kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B dari matahari, membantu mencegah penuaan dini dan membantu mencegah resiko kanker kulit.

Ferulic Acid & Tocopheryl Acetate

Antioksidant, melindungi kulit dari radikal bebas, polusi, asap rokok, dan sinar matahari, serta menguatkan fungsi photo protection dari sunscreen.

Bifida Ferment Lysate

Membantu menjaga kelembaban kulit, membantu mengurangi sentivitas kulit, membantu menyeimbang-kan microbiome dan memperkuat skin barrier.

 

 Full Ingredients 

Aqua, Titanium Dioxide, Octocrylene, Cyclopentasiloxane, Butyl Methoxydibenzoylmeth-ane, Ethylhexyl Methoxycrylene, Glycerin, Dimethicone, Isohexadecane, Triethylhex-anoin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Cetearyl Methicone, PEG/PPG-20//15 Dimethicone, Trimethylslloxysilicate, Tris/PPG-3 Benzyl Ether) Citrate, Aluminium Stearate, Ceteareth-20, Bifida Ferment Lysate, Alumina, Polyhydroxys-tearic Acld, BHT. Ferullc Acid, Pentaerythrity1 Tetra-di-†-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Sodium Chloride, Celearyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Buthelh-3, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Parfum, Tocopheryl Acetale, Sodium Benzotrlazolyl, Butylphenol Sulfonate, Disodlum EDTA, Ethylhexy|glycerin, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Leontopodlum Alpinum (Edelwelss) Extract, Tributyl Citrate, Potasslum Sorbate, Sodlum Benzoate, Acetic Acld, Citric Acid, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Collodial Gold

 

 Tekstur & Scent 

Teksturnya gel-creamy berwarna putih, ada aroma harum floral gituu.

 

 Cara Pemakaian 

  1. Aplikasikan sebanyak 2 jari atau 1 sdt pada wajah dan leher
  2. Aplikasikan di akhir rangkaian skincare di pagi hari
  3. Jangan lupa double cleansing di sore atau malam hari

 

 Hasil Pemakaian 

Suncreen ini pas dipake berasa rileks soalnya ada aroma floral harum gituu. Pas di apply, mudah banget diratain, dan nggak meninggalkan whitecast.

Feeling pas pakai, awalnya berasa ada sesuatu di wajah (1-2 menit awal pemakaian), kayak ada something yang melembabkan di wajah, tapi pas aku ngaca, sama sekali nggak nambah dewy, nggak nambah kilap dan nggak nambah efek lembab, seringan itu!

Setelah 2 menitan, efek sesuatu yang menempel di wajah hilang, dan bener – bener ringannnn, kayak gak pake apa – apa, pas ngaca juga gak nambah oily atau apapun deh. Sunscreen ini definisi ringan di feels (setelah 1-2 menit) dan ringan di penampilan.

Menurut aku, sunscreen ini cocok banget untuk kamu yang lagi nyari sunscreen ringan baik secara feels maupun penampilan, yang nggak bikin berminyak!

Tapi eh tapi, kalau ini sunscreen dianggap matte, buatku bukan sih. Karena dia nggak memberikan efek matte, tapi dia nggak meninggalkan efek dewy atau oily, jadi ya gak bikin matte tapi gak nambah lembab juga. Cocok buat dry skin menurutku, asal udah prep skincare dengan baik soalnya sunscreen ini nggak ada efek dewy setelah pakai, malah kayak yaudah berasa gapake. Untuk kulit oily juga bisa, namun ini gak ngasih efek matte ya.

before

after

Bisa dilihat gak ada perbedaan signifikan kan untuk menambah lembab nya, jadi memang ringan secara penampilan dan feels di kulit.

Walaupun aku nggak fokus menggunakan ini untuk mencerahkan, karena ada ingredients yang bisa mencerahkan ini bisa jadi poin plus untuk kamu yang nyari sunscreen dengan benefit lebih, feels di kulit ringan dan looks nya juga ringan!

 

Comments