Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

Review SKINTIFIC 5X Serum Sunscreen



Haiiii 💖. Aku kembali dengan review sunscreen 🥰. Sunscreen ini adalah seri 5X Ceramide dari Brand yang terkenal dan viral banget, SKINTIFIC. Juju raku penasaran banget sama sunscreen ini, secara moisturizernya kan viral banget ya, makanya aku kepo apa sih bagusnya sunscreen ini, yang membedakan sunscreen ini dari yang lain apa, alasan khusus apa sampe orang harus beli. Setelah mencoba selama beberapa waktu, aku punya tanggapan mengenai sunscreen ini, dimana kalau kamu mau beli sunscreen SKINTIFIC 5X Ceramide, kamu mungkin bisa jadiin review ini sebagai bahan referensi atau pertimbangan kamu. 

Oke, mari kita menuju ke review point lists!

 Basic Information 

Brand

SKINTIFIC

Jenis

5X Ceramide Sunscreen Serum

Volume

30 mL / 1 fl.oz

Not Tested on Animal

Dermatologically Tested

 

 Harga 

Kamu bisa beli produk ini seharga Rp. 116.000- di:

Shopee

 Packaging 

Sunscreen ini dikemas dalam bentuk tube pipih berwarna biru. Tutupnya sendiri adalah tutup ulir. Bentuk pengemasan tube pipih ini membuat sunscreen ini mudah dibawa kemana aja buatku. Secara packaging, sunscreen ini aman buatku.

 

 Claims 

  • Kandungan utama 5X Ceramide yang dapat memperbaiki dan mengembalikan skin barrier
  • Dilengkapi UV Filter jenis terbaru yang telah dipatenkan oleh BASF Germany (Tinosorb S/M) yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA & UVB serta Blue Light, dengan SPF 50+ PA++++ tanpa mengiritasi kulit
  • Memiliki tekstur ringan yang menyerap dengan cepat, tidak berminyak & memberikan hasil akhir yang melembabkan
  • Tambahan kandungan Hyaluronic Acid yang dapat mengembalikan dan mengunci kelembaban pada kulit
  • Diformulasikan bebas dari Alcohol, Fragrance, dan Paraben sehingga cocok digunakan oleh skin barrier rusak atau kulit sensitive
  • Memiliki efek melembabkan hingga 8 jam pemakaian dan terasa nyaman sepanjang hari

Skin Type: Semua jenis kulit bahkan kulit sensitif

 

 Key Ingredients 

5X Ceramides

Mengembalikan dan membentuk skin barrier serta mencegah hilangnya kelembaban pada kulit

Tinosorb S/M

Jenis UV filter terbaru yang telah dipatenkan oleh BASF Germany yang dapat memberikan proteksi dari sinar UV tanpa membuat kulit iritasi

Hyaluronic Acid

Mengembalikan dan mengunci kelembaban pada kulit

 

Full Ingredients

AQUA, PENTYLENE GLYCOL, COCO-CAPRYLATE/CAPRATE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, GLYCERIN, DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, CAPRYLYL METHICONE, C12-15 ALKYL BENZOATE, C14-22 ALCOHOLS, CERAMIDE EOP, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, CERAMIDE NP, CERAMIDE AS, CERAMIDE AP, HYALURONIC ACID,Centella Asiatica Extract, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE, GLYCERETH-26, TRIACONTANYL PVP, METHYLENE BIS-BENZOTRIAZOLYL TETRAMETHYLBUTYLPHENOL, ETHYLHEXYL TRIAZONE, DECYL GLUCOSIDE, SORBITAN CAPRYLATE, STEARETH-21, TOCOPHERYL ACETATE, C12-20 ALKYL GLUCOSIDE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, ECTOIN, ALUMINUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, ALLANTOIN, BISABOLOL, BIFIDA FERMENT FILTRATE, DISODIUM EDTA, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, PORTULACA OLERACEA EXTRACT, SODIUM HYALURONATE, MARIS AQUA, XANTHAN GUM, 1,2-HEXANEDIOL, HYDROXYACETOPHENONE, PHORMIDIUM PERSICINUM EXTRACT, HYDROLYZED RHODOPHYCEAE EXTRACT, PANCRATIUM MARITIMUM EXTRACT

 Tekstur & Scent 

Teksturnya gel berwarna putih dan gak ada aroma parfumnya.

 

 Cara Pemakaian 

  • Aplikasikan sebanyak 2 jari atau 1 sdt pada wajah dan leher
  • Aplikasikan di akhir rangkaian skincare di pagi hari
  • Jangan lupa double cleansing di sore atau malam hari

 

 Hasil Pemakaian 

Pas pertama kali pake ini, aku bener – bener have no idea tentang ekspektasi sunscreenya. Karena ini kan secara seri dan ingredients yang ditunjukkan, dia melelmbabkan, tapi claimnya juga ringan, jadi kalau ringan aku pikir dia gak lembab, jadi buatku awalnya dua klaim ini bagai sesuatu yang berlawanan.

Pas pertama kali aku apply, sunscreen ini nggak ada masalah, mudah untuk di blend. Sunscreennya juga nggak ada whitecast sama sekali.

Kemudian, setelah di aplikasikan dengan merata, aku menemukan poin unik yang jadi nilai kenapa sunscreen ini berbeda, kenapa kamu harus punya sunscreen ini. Jadi, finish sunscreen ini itu dewy gaes, tapi kalau aku nggak ngaca aku JUJUR nggak merasa ada sesuatu di wajah, kayak sunscreen yang ringaaaaan banget. Biasanya kalau pake sunscreen yang dewy aku ada merasakan sesuatu yang berat di wajah. Tapi ini nggak sama sekaliii. Kayak plong aja. Tapi pas ngaca, wajah dewy sehatttttt! Dan nggak bikin wajahku kusem. Sebagai pencinta finish dewy, ini di aku approve sekaliii, dewy nya dapet tapi ringan parahhh kayak gak berasa pake apa – apa.

Untuk bukti pemakaian aku akan insert foto before – after dan foto close up nya yaa:

before

after

close-up



Bisa di lihat finishnya dewy sehat khaannnnn, tapi kalau aku lagi nggak ngaca, ini tu kayak gak pake apa apa lohhh, seringan ituuu 😍

Menurut aku, untuk kamu yang suka wajahnya keliatan dewy, lembab, nggak merubah warna kulit, no whitecast, dan mau yang feel nya ringan banget, aku rekomen banget sunscreen ini!

 

 SKINTIFIC IG 

@skintificid | @skintificofficial

 

Comments

  1. Aku memang mau coba bbrp produk skintific kayak retinol nya dan serum yg utk dark spot. Mungkin kalo ntr cocok, baru deh nyobain juga sunscreen nya far 😄😁.

    Udh lama tertarik Ama produk ini. Apalagi semua review kayaknya pada bilang baguuuus. Kan JD makin penasaran.

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.