Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

Review Pomeglow Collagen Drink


Halloo darling adek kak farah! Jumpa lagi~ 🥰. Kali ini aku mau review produk collagen drink lagi, tapi ini dari POMEGLOW. Awalnya, aku tau gara-gara scroll tiktok trus muncul di beranda aku, penasaran dong, karena reviewnya tanpa efek samping dan tanpa gula. Kalian yang pembaca setia aku, pasti tau kalo aku punya riwayat gula darah (ya walaupun jauh sih 🤔 -kakeknya ayah aku ya- tapi tetap gaboleh sepele ya soal makanan). Jadi, minuman dan makanan yang masuk ke dalam tubuh terutama untuk dikonsumsi rutin, sebisa mungkin aku pilih-pilih yang ga mengandung resiko tinggi buat kesehatan tubuhku .

 

Selain itu, kenapa aku tertarik dengan minuman collagen? Tau sendiri lah, di reviewku sebelumnya minuman collagen sangat cocok buat kulitku, dari bekas jerawat yang cepet ilang sampe menaikan tone warna kulitku. Jadi aku udah percaya sepenuhnya ke minuman collagen, apapun merknya ya. Apalagi dengan kondisi kulitku yang normal to kombinasi, pastinya kadang muncul jerawat meksi ga banyak ya, juga kadang jadi kering kulitku.

 

Dari masalah-masalah kulit itu, kadang ada kondisi dimana aku stress banget. Udah coba pake skincare ini itu, tapi hasilnya kadang belum tentu sesuai harapan, belum juga kalo ga cocok malah muncul masalah lain. Emang sih kalo merawat kulit itu butuh kesabaran yang ekstra, tapi ngerti kan kondisi punya masalah kulit bikin kepercayaan diri berkurang dan malah jadi mudah emosi dan nyalahin diri sendiri, ada yang sama ga darling? 🥺

 

Oke, kita cukupkan sesi curhatnya hehe 😂, kembali ke review minuman collagen POMEGLOW yang udah aku cobain ini, lets go! 😉

 

 ABOUT POMEGLOW COLLAGEN DRINK 

Yang belum tau produk POMEGLOW ini, aku kenalin garis besarnya dulu ya. Jadi POMEGLOW ini minuman colagen yang manfaatnya kurang lebih sama lah ya kayak minuman collagen lainnya, mencerahkan, melembabkan, memudarkan bekas jerawat & kerutan gitu deh.

Terus apa bedanya POMEGLOW sama produk collagen drink lainnya? Mari kita review!

 

 PACKAGING 

Kalo packagingnya sih, buat boxnya feminim banget ya, warna pink soft gitu, trus juga untuk ukuran boxnya aku lumayan suka bisa masuk di sling bag dan tas ukuran tanggung gitu,  juga unik gitu ada dua sisi untuk buka produknya. Tapi untuk kemasan sachetnya warna putih polos dengan kombinasi warna emas dan ada tanggal kadaluarsa dll gitu gada desain gambarnya, jadi memang polos gak ada tulisan nama produknya di sachetnya. Jujur aku kurang suka warna kombinasi emas di sachetnya untuk warna putihnya aku masih oke sih, tapi mungkin untuk improve sachetnya bisa diganti warna pink-putih aja ya biar match sama keseluruhan produknya..  Oiya untuk kemasan yang besar itu, isi 15 sachet, harganya juga pas sih kalo di kantongku wkwkw 119k.

 

 CARA KONSUMSI 

Untuk cara nyeduhnya, sama kayak collagen drink lainya ya. Pake air suhu normal atau dingin (es) sekitar 100ml dan di aduk pake sendok non logam ya. Aku sih sejauh ini konsumsi 2 kali sehari dengan hasil yang kayak gini, eh gamau bocorin efeknya dulu hehe.

 

 ABOUT THE TASTE 

Dari awal buka sachetnya, udah kecium bau manis gitu loh kayak wangi susu stroberi 🥺, aku suka. Lalu untuk rasanya hmm kecut manis gitu, tapi gak sekecut itu sih, masih bisa tertolerir lah. Tapi kan lidah orang beda-beda ya, ada yang bilang manis ada yang bilang asem atau kecut. Yang aku suka tuh aromanya kayak buah-buahan gitu, lebih dominan delima sih jadi segernya dapet banget. Jujur ya, ini menurut aku minuman seger sih, buat ganti ngemil juga oke hahah 😂, walaupun ada rasa kecutnya sedikit.

 

 INGREDIENTS 

Pomegranate powder (20%), Fish collagen peptide, Strawberry powder, Watermelon powder, Grape powder (10%), Apple powder, Ascorbic acid antioxidant, L-Glutathione, Red beet powder, Calcium from marine algae extract, Vitamin and mineral premix, Acidity regulator of malic acid, Natural sweetener steviol glycosides.

 

 HASIL PEMAKAIAN 2 BOX 

Hehe ini baris paling di tunggu-tunggu kan wkwk. Sejauh ini, 2 box itu aku habis kurang lebih 2 minggu ya, rutin di awal meski endingnya mencoba kembali rutin hehe wajar lah ya. Beberapa waktu lalu pas awal minum, kondisi kulit ku masih ada bekas jerawat beberapa dan 3 jerawat yang masih huh pingen nyubit rasanya, trus juga kulit kakiku dan tanganku itu kering gitu loh, kalo misal di garuk ada bekas garis putih gitu, ada yang sama ga? Apalagi kalo cuaca dingin makin keliatan. Kan produk ini katanya bisa ngefek seluruh tubuh, makanya auto cekout dong. Soalnya malu banget sama bekas jerawat dan kulit kaki, tangan  yang kering. Stress dan ga pd kalo ketemu orang kan jadinya 😭.

Oke kembali ke topik awal hehe, sorry ya emang kadang kalo nulis suka lupa, tiba-tiba curhat dan sambat hehe 🙏.

Setelah pemakaian 1 box, itu sekitar 1 mingguan lah ya, aku belum merasakan efek yang signifikan, tapi ada sedikit yang bisa aku rasakan kayak bekas jerawatnya ga segelap awal sebelum pemakaian, terus jerawat yang masih meradang cuma masih kempes dikit, kulit tangan dan kakiku masih ada bekas garis putih kalo di garuk, cuman ya gitu ga terlalu seputih di awal ya. Kalo soal tone warna kulit, masih belum keliatan signifikan ya.

Kemudian setelah 2 box habis, itu sekitar 2 mingguan lah ya baru aku ngerasain efek yang lumayan signifikan. Kayak bekas jerawatku udah memudar, tapi kalo di liat dari deket banget masih ada sih, wajar lah ya, pasti kalo pemakaian berlanjut bisa ilang sepenuhnya hehe (dan tentunya harus dibarengi skincare routine ya darling, tapi emang collagen drink ini sebagai tambahan skincare dari dalam). Trus untuk kulit tangan dan kaki, setiap aku garuk udah ga terlalu muncul garis putih gitu looh, aku sukaa, apalagi ditambah sama body care yang melembabkan, mantul deh. Kalo tone warna kulit, ini aku baru ngerasain agak sedikit cerah sih, naiknya ga banyak sih tapi lumayan lah ya.

 

 GAK ADA EFEK JANGKA PANJANG? 

Nah, emang ya kita itu harus pinter – pinter nyari produk buat perawatan kulit, terutama yang gada efek sampingnya kalo digunakan jangka panjang. Kalo menurut aku, produk ini emang mengharuskan kita buat terus rutin pake produknya, karena kembali lagi ya yang namanya proses perawatan butuh ketelatenan, gada yang instan. POMEGLOW ini untuk jangka panjang, berdasarkan ingredientsnya sepertinya aman terlebih mereka pake pemanis dari daun stevia, yang digunakan untuk gula bagi penderita diabetes, jadi aman sih menurtku. Makanya aku berani konsumsi lagiii 🥰.

 

 HARGA DAN TEMPAT PEMBELIAN ONLINE 

119.000 | Shopee (miscella_g)

 

 

 

 

 

 

 

Comments

  1. Pas baca rasanya kayak susu strawberry gitu jadi ngileer

    ReplyDelete
  2. aku dua bulanan ini lagi rutin minum kolagen, dan dari dulu emang suka..lihat hasilnya di kamu gini aku jadi pengen coba pomeglow juga nih hihi

    ReplyDelete
  3. eh ii affordable bgt harganya, langsung search di toko oren

    ReplyDelete
  4. wahhh minuman kolagen, bikin muka glowing ya..dan kulit jadi bagus..

    ReplyDelete
  5. Selama ini jarang tertarik sama produk-produk collagen drink gitu, tapi habis baca reviewmu ini, kok aku jadi pengen coba juga ya hahaha. Masukin list dulu deh, mungkin next time bakal aku coba. Asli penasaran banget sama hasil kalo rutin minum collagen drink

    ReplyDelete
  6. Eh beneran loh aku jd ngiler. Kayaknya aku emg sudah hrs konsumsi ini deh..

    ReplyDelete
  7. Lengkap banget reviewnya Far... aku jd inget klo ada stok kolagen drink

    ReplyDelete
  8. emang paling mantul hasilnya kalau dirawat luar dalam ya kak, hihi.. biar hasilnya maksimal nih :)

    ReplyDelete
  9. Biasa kalau minuman collagen kayak gini pasti rasanya suka asam-asam gitu ya tapi enak

    ReplyDelete
  10. penasaran pengen coba collagen drink gini tapi masi busui jadi maju mundur

    ReplyDelete
  11. Aku tuh belom prnh coba kalau minuman kolagen untuk kulit. Masih belum paham apakah betulan ngaruh. Tapi, habis baca tulisan ini, aku kok kyknya harus coba ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.