Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

Review SKINTIFIC 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum


Siapa sehh yang gak tau sama SKINTIFIC. Mau di mana – mana selalu ada aja yang bahas produknya SKINTIFIC! Dan yang bikin ngilernya, pada bilang produk SKINTIFIC bagus – bagus! 😭

Finally, setelah sekian purnama, aku bisa cobain serum dari SKINTIFIC satu iniii🥰. Yang aku coba sekarang itu sih serum khusus jerawat mereka SKINTIFIC 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum. Sejujurnya agak jarang ya say aku lihat review ini, entah aku yang kudet atau aku yang lupa 😂. Tapi selama masih produknya SKINTIFIC aku penasaran puoll 🥰.

Dan kini, setelah mencoba produk ini selama beberapa waktu, saatnya untuk menulis review tentang produk ini 😀, worth it gak menurut aku? Let’s go to the review point lists!

(Disclaimer: Review ini adalah hasil pengamatan informasi produk dan pengalaman pribadi di aku. Tipe kulit normal to kombinasi.)

 Basic Information 

Brand

SKINTIFIC

Jenis

2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Volume

20 mL / 0.67 fl.oz

PAO

30 Months

BPOM

Not Tested on Animal

Dermatologically Tested

 

 Packaging 

Dikemas dengan botol kaca doff tutup pump. Untuk informasi deskripsi produk, ingredients, cara pakai, PAO, nomor BPOM, dan informasi pabrik bisa ditemukan di box nya ya.

So far, pump nya bekerja dengan baik di aku dan gak pernah ada masalah.

 

 Claims 

  • Diformulasikan mengandung 2% Salicylic Acid dengan teknologi ACSD, yaitu mngenkapsulasi Salicylic Acid dengan AGP yang tetap menjaga kandungan aktif secara optimal tapi meminimalkan iritasi terhadap kulit. 2% adalah kandungan terbaik Salicylic Acid yang bekerja dengan cepat tetapi juga aman bagi kulit
  • Untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dan bruntusan, serum ini ditambahkan kandungan aktif seperti Pionin dan juga Centella sehingga jerawat bisa reda dalam waktu 3 hari
  • Memiliki tambahan kandungan 4% Niacinamide, Ceramide, dan juga Peptide serum ini dapat mencegah tumbuh nya jerawat baru maupun bekas jerawat
  • Selain mentargetkan masalah jerawat, serum ini juga dapat menjaga kelembaban wajah tanpa memberikan efek berminyak dari kandungan Hyaluronic Acid
  • Diformulasikan tanpa SLS, Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Vegan dan selalu Cruelty Free
  • Skin Concerns: Kulit berjerawat dan bekas jerawat 

 Key Ingredients 

2% ACSD Salicylic Acid

Diformulasikan dengan persentase yang tepat sebanyak 2% untuk Salicylic Acid (Golden Ratio), kandungan Salicylic Acid ini bekerja secara efektif tetapi aman bagi kulit.

Pionin

Membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghambat produksi melanin sehingga dapat mengobati tanpa menghasilkan bekas jerawat.

Centella

Menenangkan wajah yang inflamasi dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Niacinamide

Memiliki sifat anti-inflamasi dan oil control sembari membantu mencerahkan wajah.

Ceramide

Dapat membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan skin barrier dan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit, hasilnya kulit akan jauh dari masalah kering, kulit kasar, dan penuaan dini.

Peptide

Dapat meredakan peradangan dan mendorong produksi kolagen pada kulit

Hyaluronic Acid

Memberikan hidrasi pada kulit sehingga kelembaban kulit tetap terjaga tanpa memberikan efek berminyak

 

 Full Ingredients 

WATER, BUTYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, GLYCERIN, PPG-10 METHYL GLUCOSE ETHER, PENTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, SALICYLIC ACID, ACACIA SENEGAL GUM, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, TRIETHANOLAMINE, METHYLPROPANEDIOL, ECTOIN, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, PIONIN, CERAMIDE AP, CERAMIDE NP, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, DISODIUM EDTA, TARTARIC ACID, MALIC ACID, PEUMUS BOLDUS LEAF EXTRACT, PPG-26-BUTETH-26, ALLANTOIN, o-CYMEN-5-OL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, GLYCERYL CAPRYLATE, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, MENTHOL, CAPRYLYL GLYCOL, XANTHAN GUM, HYDROLYZED ROYAL JELLY PROTEIN, OLIGOPEPTIDE-1, SODIUM HYALURONATE, GLYCOLIPIDS, GLYCOSPHINGOLIPIDS, PROPANEDIOL, SODIUM LACTATE, GLYCOLIC ACID, SUCROSE, UREA, SODIUM CITRATE, PHENOXYETHANOL.

 

 Tekstur & Scent 

Teksturnya kental jadi bukan tipe serum air banget ya, dan secara personal aku suka tekstur serum yang seperti ini, kental dan yang literally air banget. Terus serum ini berwarna kehijauan tapi kalau udah di ambil dalam jumlah sedikit di tangan hampir gak kelihatan warnanya, dan sejauh ini nggak ada wangi parfum kalau di penciuman aku ya. 

 

 Cara Pemakaian 

  1. Setelah membersihkan wajah atau setelah pemakaian toner
  2. Ambil produk secukupnya, aplikasikan di wajah secara merata
  3. Pijat dengan lembut agar serumnya lebih meresap
  4. Lanjutkan dengan pemakaian step skincare selanjutnya
  5. (Dapat digunakan sehari hari, pagi dan malam hari)

 

 Hasil Pemakaian 

Aku sendiri pake produk ini setiap hari, pagi dan malam. Pas pertama kali diaplikasikan ke wajah, jujur rasanya ini tekstur kok enak yaa, kayak lembut gitu jadinya kulitku. Dari awal pemakaian aku tidak melihat dan merasakan tanda – tanda iritasi, which means bagus yaa.

Untuk hidrasinya cucok ya cyin 🥰, berasa hidrasinya tapi gak bikin gerah apalagi berminyak.

Dan waktu pake ini aku ada jerawat dan beruntusan. Untuk jerawat akan aku sediakan foto before afternya di bawah, tapi untuk beruntusan aku nggak sediain fotonya karena gak ketangkep kamera huhuhu🥺. Tapi tenang, walaupun beruntusannya gak ketangkep kamera, aku tetap jujur kok dalam menceritakan pengalaman aku ini.

Di atas adalah foto before – after jerawatku. Bisa dilihat, ini benar – benar 3 hari jerawat aku kalem dan gak meninggalkan bekas, nggak makin iritasi, pokoknya adem ayem deh dunia. Agak kaget ya, kok beneran bisa ngatasin jerawat dalam 3 hari di au. Tapi perlu diingat ya, mungkin di orang lain bisa berbeda tergantung jenis jerawatnya. Cuma ya di aku emang beneran 3 hari 🥺.

Untuk beruntusan, bener bisa memperhalus beruntusanku gak sampe seminggu! Aku rasa produk ini udah setara retinol deh untuk mengatasi jerawatnya, tapi ini ga bikin iritasi dan bisa dipake tiap hari pagi dan malam 🥺.

Intinya, aku cocok dan suka sekalii sama produk ini. Bisa mengatasi jerawat dalam waktu yang relative cepat, bikin kalem, hidrasinya dapet, ingredientsnya juga mantul – mantul~! 🥰

Fix, produk ini masuk dalam jajaran rekomendasi produk untuk kulit berjerawat 😀.

 Harga 

Kamu bisa beli produk ini seharga Rp. 129.000- di:

Shopee

 

 SKINTIFIC Website & IG 

skintificcanada.com | @skintificid | @skintificofficial

 

Big thanks to Jakarta Beauty Blogger for supporting me 🫶.

 


Comments

  1. produk SKINTIFIC emang bagus2 banget yaa, wajib masuk skincare routine

    ReplyDelete
  2. aaaa aku penasaran banget ama produk2nya skintific Far dan belum kesampean cobain produknya sampe skrg hahahha.

    apalagi serum buat acne ini, aku cocok bgt ama skincare yg ada niacinamide sama centellanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bagus sih skintific kakk mettt 😳💖💖💖💖

      Delete
  3. Gatau kenapa, kalau bahas skincare sama pasangan pasti selalu kuarahkan ke Web ini. Meski pasangan bukan blogger, kuselalu menyempatkan diri untuk berkomentar menggantikannya. Hehehe

    Terimakasih untuk rekomendasi dan experiencenya kak. Thanks for sharing such wonderfull writing full of information.

    ReplyDelete
  4. langsung lenyap ya.. aku pakai juga ini, enggak bikin cekit2 di jerawat.. kulit jg ga kering.. recomended sih! hihi

    ReplyDelete
  5. Udah sering denger ttg skintific tp blm pernah coba. Aku sukaaaa ih warna hijaunya di produk yg acne series ini far. Segeeer liatnyaa 😄😄.

    Tapi kulitku sendiri bukan tipe jerawatan sih, sensitif iya, tapi ga yg jerawat. Makanya kalo udah cocok Ama 1 produk, aku ga ganti2 biasanya. JD kalo ada produk baru2 begini, sebenernya pengeeen bgt cobain, tapi ya itu agak kuatir cocok atau ga 😅

    ReplyDelete
  6. aku baru tau loh ada serumnya yg buat acne aku kira cuma spot treatment aja

    ReplyDelete
  7. Produknya skintific emang juara semua sih. Before afternya keliatan banget!

    ReplyDelete
  8. Aku jadi penasaran juga sama ini, soalnya kemaren nyoba spot treatmentnya kok enak.

    ReplyDelete
  9. Wah belum coba produknya skintific jadi penasaran nih

    ReplyDelete
  10. Aku masih maju mundur mau beli produk ini, krng beberapa produk skintific ngak cocok di aku. Pdahal aku, masuk kategori kulit berjerawat yg cocok neh dengan produk yang kamu review. Mhhh.. Cobain aja kali ya dari pada ngak bisa tidur hahaha. Thanks reviewnya ya say

    ReplyDelete
  11. Belum pernah cobain produk brand ini. Btw review-nya lengkap bangettt.

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.