Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA Review


Sebenarnya, aku kayak nggak asing sama produk yang akan aku review ini. Seingatku pernah lihat ini direview di blog lain atau selebgram ya lupa πŸ€”. Teracuni? Iya πŸ˜‚. Karena selain mupeng sama Salmon DNA-nya πŸ˜‚, kebetulan aku udah lamaaa nggak pake toner dan essence, jadi memang lagi butuh.

 

Alhamdulilahnya, akhirnya aku kesampaian untuk memiliki MS GLOW Essence yang sempat bikin aku mupeng ini. Dan alhamdulillahnya lagi, kali ini aku bangkit lagi melalui produk ini untuk me-review, setelah sekian lama ngendap, karena sok sibuk aja sihh wkwkwkwk 😜. Dan seperti biasa, reviewnya aku jabarkan per-poin yaa. Let’s go to the review point lists!

 

🦩Basic Information 

Brand

MS GLOW

Jenis

DEEP TREATMENT ESSENCE WITH SALMON DNA

Volume

100 mL

BPOM

Halal

Dermatologically Tested

 

🦩Packaging 

Bentuknya botol tube, mirip essence pada umumnya. Terbuat dari platik doff dengan tutup ulir. Botolnya transparan dan tutupnya warna keemasan. Dari cara pakai, ingredients, pabrik, claims, expired date dan informasi bpom dan sejenisnya sudah tertulis di botol. Jadi gak perlu simpen box kalau menurutku.

Dan menurutku juga, botol essencenya MS GLOW satu ini oke buat dibawa kemana – mana karena dijamin tahan tumpah. Soalnya dia punya sumbatan di mulut botolnya, jadi setelah tutup ulir, dia punya lock sumbatan gitu, kayak gini.

 

🦩Claims 

  1. Mempercepat proses regenerasi kulit,
  2. Menjaga skin barrier,
  3. Menghidrasi kulit,
  4. Memperbaiki tekstur kulit,
  5. Menyamarkan kerutan dan melawan penuaan,
  6. Menyejukkan serta menenangkan kulit
  7. Sensitive & acne prone skin friendly,
  8. Skin Concerns: Dry skin, Dull skin, Aged skin, Sensitive skin, Big pores & Acne scars

 

🦩Key Ingredients 

Salmon DNA

DNA Salmon memiliki 81-89% struktur yang mirip dengan DNA manusia[1]. Menurut uji klinis, aplikasi skincare Salmon DNA secara rutin dapat meningkatkan kekenyalan kulit, mengurangi Transepithelial Water Loss (TEWL), dan meningkatkan produksi Hyaluronic Acid alami dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi. Selain itu, Salmon DNA juga berperan penting dalam memperbaiki tekstur kulit[2]. Sehingga, Salmon DNA sangat berperan penting untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan pada kulit.

Hyaluronic Aic

5 jenis Hyaluronic Acid mulai dari ukuran kecil hingga ukuran partikel besar untuk menghidrasi kulit secara menyeluruh dari lapisan terluar hingga lapisan terdalam epidermis dengan efek yang langsung terasa setelah diaplikasikan pada kulit[3]. Hyaluronic acid sendiri memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit, mencegah TEWL, membantu mempercepat penyembuhan luka, serta berperan penting dalam mencegah penuaan, meningkatkan kekenyalan kulit dan mengurangi tampilan kerutan halus pada kulit

Ceramide

Gabungan dari 3 jenis Ceramide EOP (Ceramide 1), Ceramide NP (Ceramide 3), dan Ceramide AP (Ceramide 6) untuk menguatkan skin barrier yang lebih advanced. Ceramide sendiri terkandung sebanyak 50% dalam lapisan epidermis kulit[4] sehingga menggunakan skincare berbahan Ceramide akan lebih mudah diserap kulit karena sifatnya yang skin-identical ingredients. Sehingga keseimbangan kulit akan lebih terjaga, dan kulit akan terhindar dari kondisi kering, iritasi, serta timbulnya kerutan halus pada kulit.

Niacinamide

Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3, salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Menurut penelitian, Niacinamide memiliki kemampuan untuk memperbaiki berbagai permasalahan kulit seperti penuaan, hiperpigmentasi, jerawat, psoriasis, melasma, dan lainnya[5]. Tidak hanya itu, Niacinamide juga baik untuk menjaga skin barrier[6].

Source:

[1] Davidson, William S et al. “Sequencing the genome of the Atlantic salmon (Salmo salar).” Genome biology vol. 11,9 (2010): 403. doi:10.1186/gb-2010-11-9-403

[2] Hsu, T.-F & Wang, M & Sekido, H & Hirahara, H & Hoshino, Y & Honmura, A & Akita, R & Yamamoto, Shigeru & Enari, Hiroyuki. (2010). Effect of DNA from salmon milt on human skin conditions. International journal of cosmetic science. 32. 165. 10.1111/j.1468-2494.2010.00551_6.x.

[3] Pavicic, T., Gauglitz, G. G., Lersch, P., Schwach-Abdellaoui, K., Malle, B., Korting, H. C., & Farwick, M. (2011). Efficacy of cream-based novel formulations of hyaluronic acid of different molecular weights in anti-wrinkle treatment. Journal of drugs in dermatology : JDD, 10(9), 990–1000.

[4] Borodzicz, S., Rudnicka, L., Mirowska-Guzel, D. et al. The role of epidermal sphingolipids in dermatologic diseases. Lipids Health Dis 15, 13 (2016). https://doi.org/10.1186/s12944- 016-0178-7

[5] Madaan, P., Sikka, P., & Malik, D. S. (2021). Cosmeceutical Aptitudes of Niacinamide: A Review. Recent advances in anti-infective drug discovery, 16(3), 196–208. https://doi.org/10.2174/2772434416666211129105629

[6] Rani, S., Banik, K. B., & Rath, S. (2021). Formulation and Evaluation of Dermatological Product Containing Niacinamide. Advances in experimental medicine and biology, 1337, 331–337. https://doi.org/10.1007/978-3-030-78771-4_37

 

🦩Tekstur & Scent 

Teksturnya kental, berwarna keruh, dan nggak ada wangi parfum. Tapi yang aku perhatikan di dalam botol itu kayak ada butiran besar warna gold gitu. Tapi aku ragu butiran itu bisa keluar atau nggak soalnya kayaknya sedikit lebih besar daripada mulut / lubang essencenya. Dan selama ini nggak pernah keluar juga sih..

 

🦩Cara Pemakaian 

  1. Gunakan 5-10 tetes MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA setelah mencuci wajah dan menggunakan toner.
  2. Aplikasikan dengan gerakan menepuk hingga meresap ke seluruh area wajah dan leher.
  3. Tunggu hingga meresap.
  4. Lanjutkan dengan serum dan moisturizer favoritmu
  5. *Gunakan MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA dengan compressed tissue selama 10-20 menit untuk menjadikan sebagai masker anti-aging harianmu!
  6. Simpan di ruangan yang sejuk dan kering dengan maksimal suhu 28° C. Hindari tempat lembap dan sinar matahari langsung

 

🦩Hasil Pemakaian 

Awal pake, memang berasa menambah hidrasi. Lalu setelah beberapa hari pakai, aku merasa MS GLOW DTE Salmon DNA ini emang ngaruh dalam menjaga skin barrier aku. Aku tau dari mana? Jadi, aku itu kalau begadang dan gak skincare malam sehari aja, besok paginya pasti muncul kemerahan di kulit atau jerawat. Kebetulan, waktu pake ini aku sempet gak mood dan gak skincare malem, aku khawatir, kok aku nekat ya lagi review malah bolong di malam hari gak pake., karena aku takut kulitku bermasalah dan karena kesalahanku jadinya hasilnya bias. Eh ternyata, besoknya kulit aku biasa – biasa aja. Nggak ada spot merah atau jerawat! Tapi ini hanya berlaku sehari aja sih, kalau udah berapa hari gak skincare pasti muncul masalah sih.

Aku sudah menyediakan foto before – after penggunaan essence ini.

Bisa dilihat di before kulitku lebih matte, sedangkan di after wajahku jadi lebih glowing padahal itu kondisinya udah meresap jadi gak ada sisa lengket atau sejenisnya di wajah. Cuma memang perbedaan ini aku lebih notice di kamera, kalau aku cuek aja mungkin aku gak nyadar, so aku bersyukur udah take foto before – after ini.

 

🦩Harga 

Kamu bisa beli produk ini seharga IDR 175k di:

Shopee | Tokopedia

 

🦩MS GLOW Website & IG 

msglowid.com | @msglowbeauty

 

 

Comments

  1. Aku kepo sama produk MS Glow. Sekarang makin cakep pulak yah kandungan yg dipake juga mantep" gada yg aneh" hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak karin ms glow makin oke deh πŸ˜€

      Delete
  2. Lebih glowing dan smooth afternya.. aku makin penasaran sama salmon dna 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. salmon dna ini bisa di gabung bahan aktif kayak retinol, aha bha ga ya Farah?

      Delete
    2. iya kak dewii menghidrasi kulit iniii πŸ₯°

      Delete
    3. justru ini aku jadiin sebagai pengganti hydrating toner sebelum retinol kakk, dan amannn polll

      Delete
  3. Sekali pernah pake serum yg ada kandungan salmon dna, tapi bukan produk ini sih, cuma mungkin aku ga suka teksturnya, lengket. Jadi begitu abis sebotol, aku ga pake lagi far. Kalo hasil sih oke aja di kulit, cuma Krn lengket aku agak males

    Jadi pengen coba brand lain, lumayan murah juga si ms glow ini salmon dna nya. Yg aku tau itu memang bagus sih buat anti aging ke kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. di awal juga ini ada efek lengket kak fan, tapi abis itu setelah didiamkan berkurang lengketnya, dan ini mungkin karena aku nyaman ya sama skincare lengket soalnya ada skincare anti aging lain yang lebih lengket tapi aku suka gitu kak πŸ˜‚

      Delete
  4. Packagingnya mewah dehπŸ˜† blm pernah coba salmon DNA jadi pengen!

    ReplyDelete
  5. Makin banyak skincare menggunakan salmon dna ya.. Sayang banget si aku ga bisa pakai karena aku menghindari skincare yg berbahan dari hewani..

    ReplyDelete
  6. Sempet mau coba in produk ini tapi masih maju mundur nihπŸ₯²

    ReplyDelete
  7. Asli menarik banget ingredientsnya ada salmon DNA

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalo ms glow juga ada yg pake salmon DNA

    ReplyDelete
  9. resultnya keliatan banget bedanya
    iya nih produk ini wara wiri ditimeline, ada kata-kata salmon kok ya bikin penasaran gitu

    ReplyDelete
  10. Belum pernah pakai skincare yang ada Salmon DNA nya dan selalu penasaran. Sepertinya lagi trend ya skincare dgn kandungan Salmon DNA karena aku liat bukan cuma brand ini aja yg keluarin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.