Search

About Farah

Farah Salsabila adalah seorang perempuan yang sedang menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada. Dia sangat suka menulis, dan dia menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, lifestyle, travel, fashion, resep, dan curahan hati. Dia berharap tulisan - tulisannya banyak membantu orang lain, walaupun hanya sekedar sedikit hiburan bacaan, atau yang sedang butuh referensi produk, resep, dan tempat wisata. Dia juga sangat berterimakasih kepada kamu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog ini, dan terus membuat dia semangat menulis. Dia berdoa semoga kamu juga diberikan kebahagiaan dan kemudahan.

Dua Skincare Dari Rivera, Combo Untuk Kulit Sehat, Bersih dan Lembab

Indonesia


Hai bestie! Apa kabar nihhh! Aku harap kamu selalu dalam keadaan baik dan sehat yaa πŸ˜‰.

Di postingan ini aku pengen share pengalaman aku sama dua produk skincare yang sudah aku coba beberapa waktu terakhir.

Seperti yang sudah kamu tau, skincare – skincare yang aku pakai ini adalah keluaran dari brand Rivera. Tanpa berpanjang ria yuk kita lanjut ke reviewnya!

(Note: Review ini adalah hasil pengalaman di kulit aku pribadi, bukan menyamaratakan hasil di semua orang. Tujuan penulisan ini adalah sebagai bahan referensi. Kalau gasuka silahkan cabut dari blog ini πŸ˜‰πŸ‘, aku menulis pengalaman ini demi membantu orang lain supaya ada bahan referensi, kalau masih tetep gasuka, ya terserah, there's the door, you can left and leave me πŸ˜‰πŸ‘. – iya soalnya dulu disindir - sindir kalau ngereview, tapi yg nyinyir yg bully juga lucunya nonton review beauty vlogger, giliran aku dibully, heran. Aku harap semoga kamu yang bully aku mukamu gak breakout ya, thank you, next πŸ˜‰)

 

🌈 Basic Information 

Brand

Rivera

Jenis

Skin Barrier Relief Serum

Exfo Power Skin Treatment Serum

Volume

25 ml / 0.85 oz

Skin Type

All Skin Types (Bahkan untuk kulit sensitive)

Nomor BPOM

NA18210110006

NA18210107255

 

🌈 Packaging 


Packaging mereka dari segi warna cukup eye catching buatku, untuk Skin Barrier Relief Serum box dan botolnya bernuansa putih – pink, sedangkan Exfo Power Skin Treatment Serum nya bernuansa putih – ungu.

Di box nya sendiri sama – sama terdapat informasi nama produk, klaim, ingredients, pabrik, nomor BPOM, website produk, expired date, cara pemakaian, dan peringatan.

Lalu info di botolnya keduanya sama – sama terdapat informasi nama produk, klaim, ingredients, pabrik, website, nomor BPOM dan expired date.

Bacaan di box maupun packaging cukup kecil tapi masih bisa terbaca buat aku sendiri.

Yang unik nya dari packaging serum – serum Rivera ini adalah pipet tetesnya! Soalnya kebanyakan pipet tetes serum kan dipencet gitu ya, tapi mereka berdua ini tu nggak, cara pakai pipet tetesnya ini dengan cara di tekan ‘tombol’ bagian atas pipet nya.


 

🌈 Claims 

Rivera Skin Barrier Relief Serum

(Warna Pink)

Rivera Exfo Power Skin Treatment Serum

(Warna Ungu)

  1. Menenangkan kondisi kulit terutama kulit sensitif (kemerahan dan iritasi)
  2. Membantu memperbaiki skin barrier
  3. Mengembalikan elastisitas kulit
  4. Menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi

  1. Mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat pori – pori tersumbat dan tekstur kulit tidak merata
  2. Membantu meregenerasi sel – sel kulit baru
  3. Menjaga kulittetap lembap dan terhidrasi

Kedua Serum ini tidak menggunakan paraben, alcohol dan silicone. Tidak menyumbat pori-pori dan sensitive skin friendly. Lulus Dermatology Tested. Tekstur serum mudah di serap dan ringan karena formulanya Water based.


🌈 Key Ingredients 

 

Rivera Skin Barrier Relief Serum (Pink)

Triple Ceramide Complex 2%

  • Melindungi Skin Barrier
  • Meningkatkan sistem pertahanan kulit
  • Memperbaiki tekstur kulit

Caviar Extract 2%

  • Membantu meningkatkan produksi Collagen
  • Merevitalisasi kulit
  • Meningkatkan elastisitas kulit

Pure Bio Hyaluronic Acid

  • Membantu menjaga elastisitas kulit
  • Membantu melembabkan kulit hingga 24 Jam
  • Membantu menyamarkan pori-pori

 

Rivera Exfo Power Skin Treatment Serum (Ungu)

AHA 5% dan BHA 1%

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menghilangkan komedo
  • Mengontrol sebum

Caviar Extract 2%

  • Membantu meningkatkan produksi collagen
  • Merevitalisasi kulit
  • Meningkatkan elastisitas kulit

Centella Asiatica 2%

  • Mencegah dan mengurangi kemerahan
  • Menetralkan kondisi kulit akibat radikal bebas
  • Melembabkan kulit

Pure Bio-Hyaluronic Acid

  • Membantu menjaga elastisitas kulit
  • Membantu melembabkan kulit hingga 24 Jam
  • Membantu menyamarkan pori – pori


🌈 Cara Penggunaan 

Pertama – tama aku akan tuliskan cara pakai Rivera Skin Barrier Relief Serum:

  1. Gunakan pagi dan malam hari, setelah pengunaan toner/essence, sebanyak 2-3 tetes untuk wajah dan leher.
  2. Dapat digunakan setelah Exfopower Skin Treatment Serum agar kulit lebih tenang
  3. Dapat digunakan bersamaan dengan Acne & Dark Spot Corrector serum pada bagian-bagian wajah yang tidak ada jerawat atau bekas jerawat.

 

Kedua, aku akan menuliskan cara pakai Rivera Exfo Power Skin Treatment Serum:

  1. Oleskan 2 – 3 tetes ke wajah diamkan 10 menit.
  2. Setelah 10 menit, wajah kemudian dibilas. Harus dibilas ya, aku pake air biasa aja bilasnya.
  3. Setelah dibilas dapat dilanjutkan dengan menggunakan toner/essense dan dilanjutkan dengan Skin Barrier Relief Serum.
  4. Gunakan sunscreen di pagi-siang hari bila malam harinya melakukan exfoliasi.
  5. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu di malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

🌈 Texture & Scent 

Aku harap keliatan teksturnya πŸ₯Ί

Untuk Rivera Skin Barrier Relief Serum teksturnya watery sedikittt kental dan warnanya putih putih bening gitu (kira – kira kayak air beras gitu deh warnanya 😁). Aromanya wangi – wangi seger gitu, kalau di aku pribadi suka soalnya buat relaxing.

Lalu untuk Rivera Exfo Power Skin Treatment Serum warnanya bening, teksturnya kayak essence gitu bestie jadi watery yang kental, aromanya juga seger, cuma lebih ‘kerasa’ si skin barrier relief serum sih 😁.

 

🌈 Hasil di Kulit Aku 

Untuk penggunaan Rivera Skin Barrier Relief Serum, di aku beneran bisa melembabkan kulit tapi nggak greasy bestie, masih nyaman banget di kulit aku pokoknya. Aku seneng banget sama serum ginian, rasanya kulit aku jadi lebih sehat juga plump! Beda banget sama gak pake serum ini, dimana sebelumnya aku kalau pagi nggak pake serum (bukan gak suka tapi males re-purchase 🀣) kulit aku agak matte. Tapi semenjak pake Rivera Skin Barrier Relief Serum dalam rangkaian skincare ku, kulitku beneran lembab dong! 😭🀟, jadi bukan skincare yang abis dipakai nyerep udah kayak ngilang gak pake skincare lagi πŸ™‚. Tapi ini tu nyerep, tapi lembab, gitu deh kamu harus coba πŸ™‚πŸ‘.

Baca Juga: Nadfaskin Hyaluronic Serum Review

Selanjutnya, aku akan menceritakan pengalaman aku sama Rivera Exfo Power Skin Treatment Serum. Tapi sebelum ngomongin gimana experience di kulit aku, aku mau cerita dikit πŸ˜‚πŸ™. Jadi di siang hari setelah mandi (kesiangan bukan karena bangun siang kok πŸ™‚ pasti tau lah ya rasanya beberes rumah sampe siang πŸ™‚πŸ€Ÿ), aku berencana nyobain skincare Rivera, tapi karena masih siang gitu ya aku mau coba Skin Barrier Relief Serum dulu. Tapi eh tapi, entah karena apa aku jadi salah ambil 🀣, aku tanpa sadar pake si Exfo Power Skin Treatment Serum (exfoliating serum) terus dengan bangga aku oleskan ke seluruh wajahku, kemudian lanjut pake sunscreen, kemudian ngaca, dan menikmati serum baru yang aku pikir Skin Barrier Relief Serum padahal bukan πŸ™‚. Tiba sore hari, aku lihatlah ke meja ku, kok yang kebuka warna ungu ya, kenapa warna pink masih tersegel lengkap sama plastik segelnya πŸ™‚. Masih gak percaya, aku baca lagi judul bungkusan mereka dan yahh aku akhirnya menyadari aku salah pake πŸ™‚ dan aturan pake nya pun aku salah dimana ini seharusnya dibilas, tapi aku nggak, kan aku kuat, ngapain bilas πŸ™‚πŸ”«. Dan jujur sampe aku tau aku salah pake pun, aku gak tau kalau ini tu dibilas πŸ™‚πŸ‘, sampe aku baca storynya Kak Ema (kejadiannya 1 - 2 jam setelah nyadar salah pake), barulah aku sadar dan mengambil box nya untuk membaca instruksinya kembali πŸ™‚πŸ‘. Jadi mungkin kalau aku nggak liat story Kak Ema, aku bakal pake ini sebagai serum biasa tanpa dibilas πŸ™‚πŸ’ͺ.

Terus kulitnya gimana? Alhamdulillah bestie, kulitku baik – baik aja, mungkin saking shocknya ini kulit aku “Farah kenapa pakein aku serum laen terus cara pakenya juga laen yak πŸ™‚ aku harus shock sama tingkah dia atau skincarenya nih , mana bangga pula tu ngaca πŸ™‚ , jadi akhirnya kulit aku udah keburu shock ngeliat sikap aku, jadi gak sempat lagi shock sama skincarenya πŸ˜‰. Dan di awal pemakaian yang salah ini nggak ada iritasi, dan terbukti mild di kulit aku, bahkan aku sampe salah pake (waktu nya di siang hari gak bilas pula tuh) tapi alhamdulillah baik – baik aja.

Baca Juga: Airnderm Hydrating Primer Toner & Retinol Serum Review

Tapi dibalik cerita yang sangat penting ini, (kembali ke hasil penggunaan serumnya di kulit aku setelah menerapkan cara pakai yang benar) aku merasa serum ini emang bener – bener bikin kulitku halus, kayak beneran abis scrub gitu halusnya, enak deh πŸ˜‰πŸ‘

Apakah ada rasa cekit - cekit setelah pake exfo serum ini? Ada dan tidak jawabku, seperti yang aku bilang di atas, dari awal pake yang salah itu aku gak nyadar lagi pake exfo serum karena ditambah juga gak ada rasa cekit sama sekali, makanya waktu itu secara fisik di kulit nggak buat aku merasa lagi eksfoliasi, dan pemakaian selanjutnya pun gak ada cekit, tapi ada satu waktu aku pake lagi dalam jumlah tetesan yang agak banyak (keisengan yang sangat berfaedah tapi disini cara pakaiku sudah sesuai prosedur alias dibilas kok) jadi ada sedikit cekit - cekit di titik tertentu (pelipis, ini gak semua daerah pelipis maksudku, tapi satu titik gitu), aku ngaca nggak ada kemerahan tapi πŸ€” (aneh tapi nyata) dan setelah dibilas kulitku ternyata gak merah atau iritasi juga 😳, aman - aman aja alhamdulillah πŸ₯° (agak heran tapi bersyukur hihi). Dan hasilnya seperti biasa buat kulitku halus setelah pake πŸ₯ΊπŸ€Ÿ. 

*Update pemakaian exfo serum 23/12/2021: Jadi beberapa hari yang lalu, aku punya beruntusan di atas apple cheek sebelah kanan, dan itu rasaya gateeel banget. Karena gemes, akhirnya aku 'maskeran' pake exfo serum rivera, dan tau gak, besoknya beruntusan aku berkurang, dan gak ada rasa gatal lagiii πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ‘πŸ€. Kamu harus coba πŸ₯ΊπŸ‘.

Kemudian, setelah mencoba selama beberapa waktu (penggunaan exfo serum sudah diperbaiki), kombinasi kedua produk ini bikin kulitku halus, sehat, juga plump! Aku suka banget sama hasil combo kedua produk ini πŸ˜€πŸ‘✨.

Baca Juga: Biotalk Centella Calendula Intensive Bright Serum

 

🌈 Tempat Pembelian Online 

Kamu bisa beli kedua produk ini dengan harga terjangkau di Rivera Cosmetics Official Shop mereka di Shopee. Dan mereka lagi ada promo loh, beli 2 Serum Gratis Youth Expert Night Cream (Worth Rp. 278.000). Link aku letakkan di bawah ya πŸ˜‰.

Shopee

 

🌈 Penutup dan Ucapan Terimakasih 

Okay, segitulah review dari aku, semoga membantu dan bisa jadi bahan referensi kamu ya πŸ˜‰. Aku senang bisa membantu kamu dalam melihat berbagai macam produk πŸ₯°, benar – benar berharap tulisanku helpful buat kamu πŸ₯ΊπŸ€. Aku juga mau ngucapin terimakasih buat kamu yang sudah support blog aku, satu pageview dari kamu itu berharga banget (ini bukan tentang materi, tapi emang pageview dari kamu itu dari dulu selalu made my day banget, kalau aku sedih liat pageview blog nambah, aku jadi lupa sedihnya, big thanks and hug for you my friend πŸ₯ΊπŸ€! Dan juga tidak lupa aku ucapkan big thanks to Jakarta Beauty Blogger yang selama ini sudah menjadi wadah aku untuk terus bangkit dengan memberikan aku banyak opportunities, good luck Jakarta Beauty Blogger!

Comments

  1. Wiiiiii, header baruuuuuu πŸ˜†. Ini pesen desainer atau bikin sendiri, Far. Cakep lhoooooo. 😍

    Btw pipetnya gemoy. Kayak tombol gitu 🀭. Kayaknya model pipet kayak gini udah mulai 'in', ya. Aku pernah pakai serum punya brand tetangga pipetnya gini juga.

    Dan ini harganya murah banget, far. 278 dapat dua. 🀩

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youu Kak Roem πŸ˜†πŸ€πŸ€, itu aku desain sendiri kak 😁
      waaah serum tetangga itu serum siapa ya kak roem? 😚
      Nggak kak, harganya gak 278 tapi 100an hehehe, itu hadiahnya maksudnya yang seharga 278 hehehe 😁

      Delete
  2. waah penasaran banget pengen coba

    ReplyDelete
  3. Baru tahu blog yang bahas beauty juga ada yang nyinyirin.

    Sabar mbak Farah, pohon yang tinggi memang kena angin, tetap semangat ya.

    Harga Rivera Skin Barrier Relief Serum dan Rivera Exfo Power Skin Treatment Serum lumayan juga ya 278k, tapi sebanding dengan hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentunya ada,
      eh itu harganya gak 278 dapet dua, 278 itu harga hadiahnya kalau beli dua serum

      Delete
    2. Oh begitu ya, tadi cek di shopee satu harganya 138, kalo dua 276 dan dapat hadiah ya.πŸ˜€

      Delete
    3. iya, hadiahnya dapet Youth Expert Night Cream, nah harga cream nya itu 278 rb rupiah. Jadi kalau beli 2 serum, bisa dapet hadiah Youth Expert Night Cream seharga 278 ribu rupiah secara gratis

      Delete
  4. penasaran sama Rivera Skin Barrier Relief Serum yang bisa perbaiki tekstur dan elastisitas kulit,

    ReplyDelete
  5. aku pake juga nih, dan aku suka banget sama keduanya, yang satu memperbaiki skin barrier, yang satu bisa exfo kulit dengan ringan, mantul banget hasilnya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa ciii 😚, hasil keduanya mantul abis πŸ˜‰

      Delete
  6. Aku udah coba Barrier Relief Serumnya bagus banget di wajah aku.

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget kak yg barrier relief serumnya, btw kalo yg exfopowernya ga dibilas jadinya gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gadibilas takutnya bikin iritasi kak hehe, tapi alhamdulillah waktu sekali salah pake itu aku nggak iritasi

      Delete
  8. Penasaran yang barrier relief serum soalnya lagi concern sama skin barrier

    ReplyDelete
  9. penasaran sama exfopowernya, bisa buat jerawatku niih 😍

    ReplyDelete
  10. Mau banget nyobain apalagi ada fungsi exfonya juga siapa tau bs memperbaiki tekstur kulit aku dan jg aku pengen lbh mengecilkan pori nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. combo kedua produk ini bisa banget nih kak πŸ˜‰

      Delete
  11. Ngeblog menambah wawasan ya, Mbak. Sebelumnya says belum kenal kosmetik brand Rivera. Kini sudah kenal. Selamat siang, terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
  12. Siapa yang nyinyir mbaaa farahh kasih aja sumpelan mulutnya hehehe. Fotonya cakep bener sih super jernih. Rivera sampe bikin serum juga yah, cakep juga kemasannya gemesh. Penasaran sama semuanya jadinya huhu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.