Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku menulis tentang banyak hal, mulai dari beauty, fashion, lifestyle, travel dan yah apa yang ada di kepalaku dan aku mau post, aku tulis disini hehe. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ku ❤. Thanks for supporting my blog. Semoga kamu bahagia selalu dan selalu diberkahi oleh Yang Maha Kuasa 🤍. Selamat membaca and enjoy my blog 🤗!

Your online bestie,

Farah

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam Review

Indonesia




Lagi nyari cleanser? Coba deh baca review ini dulu, mana tau kamu naqsir xixi.

Di postingan ini, aku akan mereview cleanser dari Dewpré, salah satu brand favorit aku yang rangkaian skincarenya udah pernah aku pake terus suka dan aku review di sini! Yang mau baca tinggal klik yah!

Ohiya, walaupun nih walaupun, aku suka sama rangkaian skincare Dewpré, perasaanku nano – nano buat nyobain produk mereka, karena aku dulu pernah breakout (salah satunya) karena cleanser merek lain 😭 tapi jujur aku juga penasaran banget sama cleanser nyaa gmn dong 😭.

Ya ga gimana – gimana sie friend, harus aku coba juga akhirnya 😂.

Penasaran ga siiee kammu sama hasilnya di kulit akuu? Kira – kira cucok ga ya di akuu. Hayoloo, baca terus yahh.

(Note: Review ini berbasis pengalaman di kulit aku dan informasi produk. Penulisan review ini hanya sebagai bahan referensi, jadi bukan menyamaratakan experience di semua orang. Dan dari review ini aku berharap -sekali lagi- bisa menjadi bahan referensi buat kamuu 🤍)

 

Basic Information 

Brand

Dewpré

Jenis

Facial Wash / Sabun Wajah

Volume

120 ml

Skin Type

All Skin Types

Nomor BPOM

NA18211204244

 

✨ Packaging 


Packagingnya tube dengan warna khas Dewpré yakni putih dan hijau. Badan tube nya matte halus gitu, biasanya kan facial wash badan tube nya memantul cahaya ya, si Dewpré Facial Wash agak berbeda. Tapi aku pernah sih coba pake cleanser yang gini juga, cuma baru satu. Sejauh aku berkelana cleanser emang jarang sih tube yang matte ginian. Desainnya juga enak dilihat, informasinya juga mudah dibaca.


Sekarang lanjut ke tutup tube nya, lubang / mulut tutup tube nya ini lebih kecil dari semua cleanser yang pernah aku pakai. Di aku, penggunaan cleanser dengan ‘mulut’ yang kecil gini bikin ngeluarin produknya jadi nggak boros, -yah walaupun untuk cleanser aku pakenya tetep banyak sih 😂-. Gambarnya kamu bisa lihat di bagian texture nya sekalian buat tengokin texturenya hehehe soalnya aku lupa 😚.


Nggak cuma itu, cleanser dari Dewpré ini di mulut tube nya dilapisi alumunium foil, jadi nggak perlu khawatir sebelum beli udah dipake sama penjualnya atau belum 😂 dan gak perlu takut tumpah selama di perjalanan pengiriman 😁👍.

 

✨ Claims 

  • Vegan
  • Diformulasikan untuk menyesuaikan dengan pH alama kulit (approximately 5.5) dan menyeimbangkan sebum
  • Mild dan gentle gel cleanser serta tanpa tambahan SLS
  • Melembabkan, menenangkan kulit serta antioksidan
  • Dengan aroma menyegarkan dari bahan natural tea tree oil dan tanpa tambahan parfum

 

✨ Ingredients 

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Anti Acne

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil

Soothing Agent

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil,

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

Allantoin

Moisturizer/Humectant

Glycerin, 

Butylene Glycol, 

Caprylyl Glycol, 

Quillaja Saponaria Bark Extract

Antioxindant

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, 

Camellia Sinensis Leaf Extract

 

✨ How to Use 

  1. Basahi wajah dengan air, tuangkan Dewpré Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan.
  2. Beri sedikit air pada tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa.
  3. Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi.
  4. Pijat halus secara perlahan dengan gerakan melingkar keluar.
  5. Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik, Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

 

✨ Texture, Scent and Foam 

Bisa sekalian dilihat ya mulut tutup tube nye kecil

Teksturnya gel bening, terus aromanya nggak ada parfum sama sekali, lebih ke aroma organic gitu, mungkin ini aromanya tea tree oil? Bisa jadi 😉. Yang aku baca, menurut Kate Somerville cleanser dengan tipe gel biasanya dirancang untuk pembersihan mendalam dan pembersih jenis ini sangat baik untuk membersihkan pori – pori sekaligus menghilangkan minyak berlebih dan bakteri penyebab jerawat dari permukaan wajah.

Sesuai namanya, this is Cleasing Foam tapi texturenya gel. Jadi walaupun ini tu gel *biasanya gel dikit banget busanya* tapi ini tu masih cukup banyak busanya di aku -tapi pemakaian aku bukan kayak upil yah hehe soalnya aku bukan tipe sedikit pake cleanser dan berhubung ini lobangnya kecil aku pakenya 1,5 – 2 ruas jari. Kalau pake seupil sih emang gada busa say sabun sunlight aja pake dikit kagak ade busa nye ye kan 😔.

 

✨ Ngomongin Soal Klaim pH 5.5, Pentingkah? 

Berhubung ini claim tertera secara jelas di cover / bungkusan depan tube nya, dan mungkin bisa memicu ‘ha? pH? Buat apa?’, jadi gini gan,

Jadi maksud klaim pH balanced ini adalah pH yang seimbang atay sesuai dengan pH natural kulit wajah manusia. Nah, pH normal kulit wajah manusia berapa sih? Aku punya beberapa referensi.

Dari jurnal pertamadiketahui dari literatur mereka, menyatakan pH normal permukaan kulit wajah antara pH 4 – 7, lalu dari jurnal ini juga dituliskan dari pandangan umum bahwa pH normal permukaan kulit wajah manusia antara pH 5 – 6, sedangkan yang mereka teliti pH permukaan kulit wajah rata – rata 4,7. Jurnal ini banyak dirujuk, tapi ini dipublikasikan tahun 2006.

Lalu jurnal yang keduadipublikasikan tahun 2013, menyatakan pH kulit berkisar 4 – 6 dan mereka merekomendasikan sabun dengan pH 4,6 – 6,5. 

Kemudia jurnal yang ketigadipublikasikan tahun 2018 menyatakan pH kulit berkisar 4,1 – 5,8.

Dan aku berhasil menemukan jurnal terbaru yang diterbitkan tahun 2020, mengatakan bahwa pH permukaan kulit antara 4,0 dan 5,5 di dahi dan antara 4,2 dan 5,9 di pipi.

Sebenarnya terserah kamu mau pake sampo pun jadi buat cuci muka, asal kulitmu cocok dan suka ya lanjut aja fren 😉. Cuma, nggak bisa dipungkiri di dunia ini ada orang yang cocok sabun pH cukup rendah, entah karena kenyamanannya atau memang mereka hanya cocok dengan cleanser yang pH nya 4 – 6 karena faktor masalah kulit seperti jerawat, eczema, iritasi, dsb. Dan dari jurnal terbaru tahun 2020 yang aku baca tadi, mengatakan bahwa dalam karya S. H. Youn et al., mereka merasa terbantu untuk mengontrol jerawat di T-zone (dahi – hidung) dengan meningkatkan pH kulit menjadi 5,5 – 6 untuk pasien jerawat wanita, dan dengan menurunkan pH kulit menjadi sekitar 5,5 untuk pasien pria.

Baca Juga: Wardah Lightening Micerllar Gentle Wash Review, Cleanser Drugstore Gentle pH Balanced

Jadi kesimpulannya, cleanser dengan pH rendah baik digunakan terutama untuk yang memiliki masalah kulit.

Tapi balik lagi, bukan berarti cleanser pH tinggi semuanya jelek dan pH rendah semuanya baik menurut aku. Karena kalau nggak ada masalah selama pemakaian cleanser pH basa di kita nggak masalah kok ;). Dan kembali ke kulit kita butuh yang seperti apa.

 

✨ Emang Cleanser Dewpré pH nya beneran 5.5? 

Oke, aku sudah mencoba eksprimen sederhana untuk mengukur pH cleanser Dewpré, bahkan aku mencoba membandingkannya dengan cleanser favoritku, bukan maksud menghakimi, hanya penasaran aja sih hehehe.

Oh ya fren, ini adalah eksperimen sederhana menggunakan pH test paper yaa jadi bukan penelitian ilmiah yang sampe buka laboratorium gitcuu, dan aku mengukur pH ini dengan cara dibusakan terlebih dahulu dikarenakan kalau pake facial wash kan dibusakan dulu baru kena kulit, jadi supaya hasilnya fair makanya aku busakan dulu hehehe. Dan hasilnya?


Kiri Dewpre, Kanan Brand Lain 

Si dewpre beneran 5.5 dong pH nya!!! Dan pH cleanser favoritku (yang sebelumnya aku pake sebelum coba Dewpré) pH nya cenderung ke 7.

Mari kita kasih applause untuk Dewpré!!! Eits tapi ini aku gak bilang cleanser ku sebelumnya buruk ya, seperti yang aku bilang di atas, kamu mau pake apa apa, sunlight, sampo, kalau cocok ya lanjutkan. Tapi aku disini applause kepada Dewpré dalam rangka menghargai kerja mereka menyediakan cleanser yang aman untuk kulit bermasalah, jadi range pengguna mereka nggak hanya kulit yang baik – baik aja, tapi kulit bermasalah pun mereka hargai dengan cara mengeluarkan produk ini. GIcuu hehehe.

 

✨ Yang Aku Rasakan Selama Pemakaian Di Kulitku 

Untuk aroma, tekstur, foam sudah aku tulis yah di atas. Jadi disini lebih ke ketika dipakai sama setelah dipakai feelingnya apa dan apakah ada tanda – tanda breakoutnya atau ngga 😉👍.

Jadi ketika dipakai (dibusakan lalu dipijat ke wajahku) rasanya kulitku lembut aja gitu, lebih lembut dari biasanya, tapi ini hanya ketika dibusakan dan dipijat di kulitku yah bestie.

Baca Juga: Dewpre Paeonie Brightening Review (Fluid, Essecnce, Cream)

Setelah dibilas, aku pikir dia bakal licin gitu loh, karena kalau terlalu licin aku agak gimana gitu mmm kurang suka lah bisa dibilang *tapi yang terlalu keset juga gamau hahaha kesel ga 🤣 kalau ga yawda siee 😗*, lanjut ke cleanser Dewpré-nya, ini tu nggak licin tapi kerasa bersih tapi nggak super keset gitu nggaaak. Enak aja si bestie kamu harus coba deh 😉👍🤍.

Setelah dipakai apakah aku breakout? Alhamdulillah nggak bestie 😉👍.

Untuk jerawat gimana? Bestie, akhir – akhir ini (alhamdulillah) memang aku ngga lagi (semoga jangan lagi) breakout jadi ya kurang bisa menilai gimana jerawat di aku. Tapi seenggaknya dia cocok di aku udah alhamdulillah banget sih. Soalnya kalau aku cocok sama cleanser mau kulit lagi marah atau adem ayem insyaallah tetep bisa dipake di dua kondisi itu 😉👍.

Baca Juga: Clinelle Deep Cleansing Gel Review

 


✨ Tempat Pembelian Online 

Shopee Official Store

Cleanser ini bisa kamu beli seharga 95.000-an dengan isi 120 ml di Shopee Official Store mereka, link di atas yah.


Aku rasa sampe disini dulu ya review hari ini tentang facial wash dari Dewpre, udah hampir 1500 kata nih say 🤣👍. Aku harap semoga bisa jadi bahan referensi buat kamuuu 😙🤍. Sampai jumpa di postingan selanjutnya yaaa.

Btw find me on Instagram: @farahhsab


Comments

  1. Hwaaa jadi kepengen juga buat cobain nih suka sama cleanser dengan tea tree sih akuu.

    ReplyDelete
  2. Sebelumnya aku pernah baca review dewpree, pas dewpree launch cleanser baru jadi tertarik buat beli!^^

    ReplyDelete
  3. Jadi makin penasaran sama produk baru Dewpre ini pas liat ingredients sama tsksturnya

    ReplyDelete
  4. aku jadi penasaran sih pengen coba
    emang banyak bgt produk claim ph normal tp malah bikin kulit kering

    tp umumnya yg bikin kering karena kandungan sls ya, kalau depwe gimana

    ReplyDelete
  5. Ini lokal brand apa brand Korea kak? Lengkap bener reviewnya,auto lembab kulit kita

    ReplyDelete
  6. Farah aku sih suka yang seperti ini facial washnya. pH rendah, gentle tapi tetap ada busa jadi tetap beras bersih. Nah kadang aku gak bisa menemukan semua dalam satu produk. Ada yang gentle tapi kelewat licin malah kayak gak cuci muka. Ada yang bersih tapi keset dan bikin kulit kering ngelupas..

    ReplyDelete
  7. udah nyaman, enak buat kulit, vegan pula (carnellin)

    ReplyDelete
  8. Aku tertarik deh buat nyobain cleansernya ini, krn pernah pake produk yg lainnya juga cocok diaku

    ReplyDelete
  9. Aku kurang suka sm gel cleanser kdg msh licin pas udah dibilas.. tp ini menariqueeee sih wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai ini farah. Dan aku suka bangeeeeeeeeet 😍. Dia ramah banget untuk kulitku yang gampang dehidrasi. Yang gak kalah penting, dia tetep ada busanya. Jadi aktivitas mencuci mukaku lebih mantap. Soalnya kalau blas gak ada busanya, rasanya kayak ada yang kurang gitu lho. 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  11. Ih kayanya si brand dewpree ini menarik bangett yah. Ku blm pernah icip tapi kayanya udh mupeng. Ya ampun itu salfok bgt sama BA nya wkwk cantik bener sih 😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.