Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^

Selamat membaca!


Inquiries:

[email protected]

Rekomendasi Pashmina Pleats, Affordable dan Tanpa Garis Tengah

Indonesia

Awalnya aku belum berani nulis ini. Karena walaupun ini adalah pashmina pleats favorit aku, aku masih belum coba brand lain, jadi belum ada pembanding gitu loh, mana tau kan brand lain lebih bagus dan aku malah jadi biasa aja sama pasmina pleats satu ini, atau malah semua pleats dengan harga yang sama kayak gini kualitasnya ya emang gini (sama).

Tapi, setelah aku beli pashmina pleats brand lain (padahal itu brand cukup terkenal tapi bukan hijabnya, lebih ke baju atau jeansnya) yang harganya masih satu range tapi sedikit lebih mahal dibanding yang satu ini, aku memutuskan untuk menjadikan pashmina pleats yang akan aku bahas ini adalah pashmina pleats favorit aku.

Tapi walaupum ini pashmina pleats favorit aku, masih ada catatan buat kamu yang mau beli pashmina pleats satu ini, supaya jadi referensi. Buat aku infomasi ini cukup penting sih.

Oke, mari kita bahas pashmina pleats satu ini!~

 

✨ Packaging 

Yang aku suka dari toko / brand ini, mereka mengemas produknya pake box jadi bukan hanya dibungkus plastik. Dan waktu itu aku cukup parno kalau dibungkus plastik, takut rusak lipetannya, mana tau kan di perjalanan ke rumah karena cuma plastik bungkusannya dan keliatan ‘hanya’ kain gitu, orang sembarangan nyusunin paketnya, main lempar aja gitu, terus kelempet karena ketiban barang lain yang lebih berat huhu. Maklum aku parno soalnya aku belinya 3 warna sekaligus, dan itu buat special occasion alias lebaran πŸ˜‚, jadi mau yang termanajemen dengan baik hehehe.

Nah di dalam box itu, setiap pleats nya digulung dengan tali. Rapi deh susunannya. Gak cuma itu, aku pas beli (pelanggan lain sebelum aku juga) dapet permen yupi berapa biji sama beng beng di dalam box nyaaa . Serius aku suka banget sama toko yang niat sama packaging apalagi kasih bonus gini, walaupun hanya permen dan beng beng buat sebagian orang, tapi buat aku itu menyentuh hati banget πŸ₯Ί.

 

✨ Ada garis tengah nggak? 

Dari review – review yang aku baca, salah satu masalah umum pashmina pleats itu ada garis tengah nya. Nah, untuk pashmina pleats satu ini, dia gak ada garis tengah. Tapiii, memang ada garis halus bekas lipatan, tapi abis aku cuci (setelah beli kan pasti kita cuci ya, apalagi di musim pandemic gini harus serba higienis) garisnya hilang kok. Jadi gausah khawatir kalau ada garis, itu cuma garis lipatan yang langsung hilang, bukan garis tengah yang stay lama gitu.

 

✨ Bahannya dari apa

Materialnya ini dari sifon pleats / pleated chiffon. Bahannya jatuh dan di pegang tu kayak lebih bervolume gitu. 


✨ Pleatsnya gede atau kecil – kecil? 

Yang buat aku akhirnya memilih pashmina pleats satu ini dibanding pashmina dari brand cukup terkenal adalah karena ukuran pleatsnya. Pleats brand ini tuh kecil kecil dan rapi. Gak keliatan murahan padahal harganya terjangkau huhu. Walaupun memang sih di warna lain ukuran pleatsnya agak gede, tapi tetep masih ukurannya kecil dibanding yang aku beli dari brand terkenal itu. Dan mungkin karena pleatsnya ini ukurannya lebih kecil - kecil, hal ini yang buat pashmina pleats ini lebih bervolume . 

 

✨ Panjang dan ketegakannya? 

Panjang pleatsnya oke, bisa nutup leherku juga. Ketegakannya gak diragukan lagi sih. Kan pleats itu diburu karena bisa tegak, nah ini tu juga tegaknya kokoh aja gitu. Cucok deh ah kalau ketegakan gausah ditanya lagi.

 

✨ Warna nya sesuai sama katalog nggak? 

Aku beli warna rosy, milo dan denim. Dan ini adalah catatan buat kamu yang mau beli. Warna aslinya lebih light dibanding warna katalog. Jadi lebih muda atau lebih pudar dari yang ada di katalog. Tapi buat aku ini nggak mengurangi keindahan si pashmina pleats, kecuali warna rosy di katalog warnanya ungu, tapi yang sampe di aku warnanya cenderung ke dusty pink. Kalau yang lain aman karena masih dalam range warna yang aku mau. Dan buat kamu yang mau beli, buat dulu ekspektasi warna yang lebih muda dari yang ada di katalog, jadi seenggaknya udah ada gambaran kalau mau beli, masih cocok atau nggak di kamu.

Ini adalah warna warna pashmina pleatsnya setelah aku pakai:

Warna denim di indoor dengan pencahayaan kuning - orange

Warna denim outdoor di siang hari

Warna milo outdoor di sore hari

Warna rosy indoor di pagi hari pencahayaan cahaya matahari

 

✨ Do's and Don'ts 

  1. Cuci dengan tangan.
  2. Jangan dicuci dengan mesin cuci, takutnya tergabung sama baju atau celana lain malah jadi rusak pleatsnya (takutnya).
  3. Jangan disetrika, keuntungan pleats ini gak mudah kusut jadi gaperlu di setrika, yang ada kalau di setrika bisa 'kendor' deh pleatsnya.
  4. Sebaiknya digantung. Bisa sih dilipat aku udah coba, tapi tetep hati hati supaya gak merusak pleats.


✨ Beli Dimana? 

Pashmina pleats ini aku beli di Adyas_Official. Yang aku tau dia hanya ada toko di shopee aja. Link pashmina nya aku letakkan di bawah ini yah . Untuk harganya kisaran 44.900 – 53.500.

Shopee

 

Sekian referensiku soal pashmina kali ini, semoga bisa membantu buat kamu yang lagi nyari pashmina pleats yaah 🀍

Comments

  1. Pas banget ka, dari kemarin adikku pengen pashmina plisket yg lagi hits katanya. Tp bingung beli merk apa yg bagus & terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh yang satu ini kak 😁, cuma lihat lagi catatan yang aku bilang di atas tentang warnanya supaya bisa disesuaikan sebelum beli πŸ˜™

      Delete
  2. Pas banget butuh rekomendasi 😍 Bisa jadi referensi buat kado jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaa bagus nih jadi kado kak, makasih idenya kak jadi kepikiran kan buat ngasih kado hijab πŸ˜‚

      Delete
  3. Cantik-cantik ya pilihan warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pilihan warnanya banyak banget, tapi emang gak persis di katalog, sesuai di catatan ku di atas, harus banget dibaca supaya gak nyesel sama warnanya

      Delete
  4. Thank rekomendasinya! Tapi aku sampai sekarang masih belum jago pake pashmina.. Bingung naruh jarumnya πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh kak cha, farah ini dulu gak pede pake pashmina πŸ˜‚, sejak ada pleats ini deh baru berani wkakakak 🀣

      Delete
  5. Bener sih kalo pashmina pleats mesti cari yang tanpa garis tengah, thanks rekomendasinya ka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, banyak yang murah ehh ternyata ada garis tengahhh :(

      Delete
  6. Aku juga sekarang lagi sering banget pake pashmina pleats. Makenya gampang banget.

    ReplyDelete
  7. Kebetulan banget aku juga lagi nyari pasmhina pleats tapi ragu sama pashmina pleats yg suka ada garis tengah. Makasih banget rekomendasinya, udah harga terjangkau, warnanya cantik2 lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, senang banget bisa bagi bagi rekomendasi πŸ₯°, semoga bermanfaat yaa πŸ₯°

      Delete
  8. Duh outfit mu ga pernah gagal ya far, mana muka mulus bgt, seriusss aku iriiii bgt sama wajah kamu far.

    ReplyDelete
  9. Oh pashmina itu semacam kerudung ya mbak, kirain aku makanan atau apa, maklum kurang paham.πŸ˜…

    Keren juga pembungkus pashmina nya pakai box, memang kalo hanya pakai plastik pasti dilempar lempar sama kurir. Mikirnya barang nya tidak akan penyok, padahal kalo asal saja, bisa kusut kain nya.πŸ˜‚

    ReplyDelete
  10. Kerudung yang gak ada lipatannya sih idaman banget, Far. Apalagi gampang bentuknya, gak mleyot-mleyot gitu. πŸ˜†

    Aku sebenarnya tertarik nih sama pashmina pleats. Tapi sempat maju mundur belinya. Maklum, aku gak jago pakai pashmina. Kayaknya butuh lihat tutorial pakai pashmina dulu baru beli. 🀭

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.