Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^

Selamat membaca!


Inquiries:

[email protected]

Azalea Rose Water Deep Hydration Review

Indonesia


Rose water?πŸ€” Kalau ngomongin rose water itu mengingatkan aku ketika lagi breakout. Kenapa? Karena waktu aku breakout tahun 2020 lalu, aku menghentikan semua rangkaian skincare yang sedang aku pakai, dan kala itu aku kembali skincare yang basic aja, yang nggak ada bahan aktif, dan salah satu nya adalah air mawar yang aku jadikan sebagai toner. Dan alhamdulillah, walaupun nggak yang nyembuhin jerawat ku sampe gimana gitu ya, tapi seenggaknya jerawatku nggak se-guanas sebelumnya, dan air mawar ini juga yang salah satunya menemani kulitku sampai siap menggunakan bahan aktif lagi. Jadi, bisa dibilang ya, air mawar itu punya ‘cerita’ tersendiri dalam kisah per-skincare-an ku.

Pas banget Azalea beberapa waktu yang lalu launching produk terbaru mereka yaitu Azalea Rose Water Deep Hydration dan melalui Jakarta Beauty Blogger aku berkesempatan nyobain rose water mereka.  Mengingat aku punya kenangan yang baik dengan rose water jadi tanpa ragu lagi aku langsung cobain produknya dan menulis first impression review ku tentang produk ini di blog ku tercinta.

Oh ya, disclaimer sebelum masuk ke first impression review, review yang aku tulis di blog atau di sosmed manapun adalah pure hasil pengalaman pribadi, dengan bahan percobaan kulit aku sendiri. Mau itu kerjasama dengan brand atau tidak, hal itu tidak mengurangi kejujuran review ku. Lalu, apa yang aku tulis ini adalah hasil di kulit aku, jadi bukan ramalan hasil di kulit semua orang apalagi menyamaratakan hasil di semua orang. Tugasku disini hanya sebagai penyedia referensi suatu produk bagaimana hasilnya di kulit seorang Farah Salsabila. Terus baca nya itu pelan – pelan ya shay, jangan udah di review, nanya lagi lewat chat, (soalnya pernah kejadian udah ada nomor shade di judul blog masih nanya lagi) dan pas aku update new blog post di sosmed ada yang ngomen “itu hasilnya gimana”, kan jadi sia – sia aing nulis dan aing juga mikir you punya mata dan tangan buat apa 😘, yuk waras yuk 😘.

Duh panjang yak XD, dah dah, daripada makin jadi hot disclaimer nya kayak gossip, kita langsung aja ke poin reviewnyaa πŸ₯°

Basic Information 

Brand

Azalea Beauty Hijab

Jenis

Rose Water / Air Mawar

Volume

75 ml / 2.54 fl.oz

Harga

IDR 9000

Skin Type

All Skin Types

Nomor BPOM

NA18211205195

 

Packaging 



Packaging nya botol dengan tutup flip top. Transparan, dengan stiker pink. Yang jadi catatan adalah informasi di packagingnya kecik banget bund agak susah dan sakit mata eke 😣.

 

Claims 

Azalea Deep Hydration Rose Water: “Mengandung Ekstrak Bunga Mawar Asli, Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinamide yang berfungsi untuk menyejukkan, melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu Azalea Deep Hydration Rose Water juga No Alcohol, No Paraben, No Fragrance, Halal, dan sudah BPOM”

 

Ingredients 

Water, Propylene Glycol, Rosa canina flower extract, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, DMDM Hydantoin, Allantoin, Citric Acid, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate.

Rosa canira flower extract

Berfungsi sebagai antioksidan, menghidrasi kulit, membantu membersihkan kulit dengan melonggarkan lapisan sel kulit mati, dan menyegarkan kulit.

Niacinamide

Berfungsi untuk mencerahkan kulit, sebagai anti-acne, dan menghidrasi kulit

Olive Oil PEG-7 Esters

Berfungsi melembutkan dan melembabkan kulit

Allantoin

Berfungsi melembabkan dan menenangkan kulit

 

Texture & Scent 

Teksturnya kayak air biasa, dan aromanya aroma rose tapi nggak yang nendang gitu, ah aku tau, bisa dibilang kalem lah. Mungkin ada yang bertanya – tanya, katanya di claim No Fragrance, tapi pas di coba ada aromanya. Jadi sebenarnya, klaim No Fragrance itu maksudnya adalah produk tersebut tidak mengandung ingredient yang berjudul Fragrance atau parfum. Jadi berbeda dengan konsep suatu bahan yang emang udah ada wanginya seperti air mawar Azalea yang aromanya berasal dari rose extract dan bahan – bahan lain yang terkandung, jadi bukan karena fragrance atau parfum ya kawan – kawan.

 

How to Use 

  1. Bersihkan wajah dengan facial wash 
  2. Teteskan ke telapak tangan atau gunakan kapas
  3. Aplikasikan merata dan tepuk perlahan pada wajah dan leher
  4. Bisa juga dijadikan pelarut untuk masker bubuk dan pengganti essence sheet mask *based on brand info

 

Hasil di Kulit Aku 

Seperti yang aku bilang di awal, review ini adalah First Impression Review, jadi first impression atau kesan pertama aku sama produk ini seperti apa.

Jadi ini memang bukan yang pertama – pertama banget, tapi hari pertama aku pakai dan udah 2 kali pakai. Yang pertama kali aku rasakan adalah air mawarnya emang beda aja gitu dari yang aku pake dulu. Kalau dulu air mawar yang aku pake after nya ada rasa keset sedikit dan lembab nya tu sedikiiiiiiiitt banget. Tapi ini tu beda, cepat meresap, tapi nggak ada efek keset dan masih ada lembabnya. Aku sendiri prefer pake tangan dibanding pake kapas sih btw hehe. 3 – 4 tetes udah cukup banget untuk melembabkan kulitku. Alhamdulillah juga setelah seharian pake nggak ada reaksi negatif.


Aku jujur seneng ya bisa nyobain air mawar satu ini dan buat aku personally Rose Water Azalea is worth to try, dikarenakan experience penggunaan nya enak juga harganya yang Cuma Rp. 9000 aja dong dengan ingredients yang memang menunjukan bukan air mawar biasa dimana di dalamnya terkandung Niacinamide, Allantoin, dan Olive extract!

 

Okay, segitulah First Impression Review dari aku, semoga membantu dan bisa jadi bahan refernsi ya πŸ˜‰.

#JakartaBeautyBloggerFeatAzaleaBeautyHijab #AzaleaBeautyHijab #BukanMawarBiasa

Comments

  1. Ini pakainya seperti Hydrating toner gitu ya Far? Produknya Azalea menarik nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau farah iya kak soalnya di skincare farah ini teksturnya paling cair jadi dipake di urutan paling awal di posisi toner hehe
      Dari cara penggunaannya juga dipakai setelah cuci muka pake kapas atau tangan, jadi farah anggapannya ya masuk ke skincare routine rangkaian paling awal (posisi toner) karena teksturnya itu tadi hehehe :D
      Tapi selain itu info dari brand juga bisa digunakan sebagai pelarut masker bubuk dan essence sheet mask, cuma farah belum coba cara itu soalnya gak punya masker bubuk sama lembaran sheet mask nya XD

      Delete
  2. Farah pakai ini sebagai toner ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau farah iya kak abi :D
      Soalnya dari cara penggunaannya setelah cuci muka, diaplikasikan dengan kapas atau tangan :D
      Dan farah gapunya masker bubuk ataupun compressed sheet mask nya jadi ya dipakenya jadi toner kak abi XD

      Delete
  3. Aromanya calming banget ya aku suka nih sama Azalea Rose Water Farah <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak dewiii :D
      Gak nyegrak tapi seger :D

      Delete
  4. Aku suka banget Azalea Deep Hydration Rose Water ini, biasanya pakai kapas dan bisa bantu angkat kotoran & debu yang menempel di kulit kita. Jadi lebih bersih gitu kulitnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyaaa juga ya kak, jadi lebih bersih lagi kulitnya kann 😍

      Delete
  5. Suka jugak pakai toner rose water tapi bukan brand ni lah. Suka bau bauan rose yang fresh :)

    ReplyDelete
  6. kemasannya unyu-unyu warnanya pinky lagi terus apalagi yang megang lebih unyu plus cantik wkwkk. Wah racun rose water baru kayanya hehehe. Ku suka banget kalau buat campuran masker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah digombalin sama kak karin XD
      Iya kak karin boleh nih coba buat masker kakak :D, dan harganya itu loh murah meriah cuma 9000!

      Delete
  7. duh, mbak Farah makin cantik aja uy. lama nggak main ke sini nih. btw, baru tahu kalau Azalea ini mengeluarkan produk baru. memang ya, inovasi produk lokal ini patut diapresiasi. lagi hype banget brand Azalea ini. jadi pengen nyobain biar kulit makin kenyal dan sehat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh eh eh kak ella bisa aja XD
      Iya kak ella :D, sekarang skincare lokal lebih beragam, juga makin pro, walaupun cuma rose water tapi ingredients nya kerennn!
      Yuk coba juga kak :D

      Delete
  8. Waah, aku udah lama nyari-nyari toner yang kira-kira cocok buat aku. Kayaknya ini bakalan jadi wishlist deh. Baru tau ternyata harganya cuma 9 ribu aja. Aku kira bakalan 20 ribuan lebih. Udah gitu kandungannya kayaknya bagus banget. Makasih infonya ya, Kak :)

    ReplyDelete
  9. harganya omaigodddd terjangkau pake banget ini, cuman segitu udah dapet
    baideweiii, aku suka sama warna lipstik yang difoto mbak, spill dong mbak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.