Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^

Selamat membaca!


Inquiries:

[email protected]

Body Lotion Scarlett Whitening in Jolly Review

Indonesia




Duhh, baru aja upload udah ketemu lagi hihi. Tapi kalau kemarin aku bahas skincare, kali ini topiknya adalah body care! Yuhuuu 🥳 ~ welcome home body care~

Iya soalnya aku jarang banget cerita body care, padahal yang aku coba ada beberapa produk gitu, tapi mager aja buat nulis hehehe XD.

Masih dengan brand yang itu itu aja aku ceritakan, tak bosan – bosannya aku perkenalkan sekali lagi, dia adalaahh.. jreng – jreng – jrenggg! Scarlett! 🥳

Gimana nggak bahas brand ini mulu coba, wong Scarlett ini gak pernah ada abisnya buat inovasi! Adaaa aja produk baru yang kudu direview hihi.

Dan kali ini yang aku coba adalah varian terbaru body lotion mereka yakni aroma Jolly! Oh ya untuk body care scarlett sebelum – sebelumnya, sudah aku bahas disini dan disini yaa <3.

Sebelum masuk ke review, disclaimer dulu yah, kalau postingan ini adalah cerita berbasis pengalaman pribadi, dengan bahan percobaan kulit aku sendiri, namun ada juga informasi objektif berasal dari produk yang aku masukkan ke dalam postingan ini. Tujuan utama dari penulisan review ini dan seluruh review lainnya yang ada di blog ini adalah sebagai bahan referensi untuk membantu teman – teman semua yang sekiranya sedang mencari review produk di orang lain / hasilnya di orang lain gimana. Jadi, bacalah dengan baik dan tanggapi dengan bijak menggunakan hati dan otak hehehe ☺.

Baiq, bilamana kata pengantarnya sudah mengena ke hati, mari kita terjun ke repiuww!

✨ Basic Information 

Brand

Scarlett

Jenis

Body Lotion

Volume

300 ml

Harga

IDR 75.000

Skin Type

All Skin Types

Nomor BPOM

NA18210103809

PAO

Tidak tertulis

Halal Certified

Yes

 

✨ Packaging 

Kondisi produk setelah 2 - 3 minggu pemakaian



Sama dengan produk sebelum – sebelumnya, packagingnya botol dengan pump. Pump nya ini punya double lock. Yang pertama dengan ‘penjepit leher’ pump, dan yang kedua adalah sistem kunci putar, dimana kita dapat mengunci pump dengan cara memutar kepala pump sebesar 90o dan untuk membukanya kita cukup memutarkan kembali ke arah tadi sebesar 90o juga. Botolnya ini bukan botol ukuran kecil tapi masih enak dibawa kemana – mana nggak takut ketumpahan produk karena udah ada double lock itu tadi.

Btw, produk ini sampai dengan aman yah, karena selain dengan box, produknya ini dibaluti oleh bubble wrap sehingga melindungi produk dari kerusakan.

 

✨ Claims 

Body lotion yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit badan.

 

✨ Ingredients 

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, Cl 14270 & Cl 15525.

Especially contains:

Glutathione

Mencerahkan kulit

Tocopheryl Acetate (Vitamin E)

Melembabkan kulit

Niacinamide

Mencerahkan kulit

Kojic Acid

Mencerahkan kulit

Titanium Dioxide

Physical sunscreen yang juga biasa ditemukan pada produk yang berfungsi ‘tone up’

 

✨ Ada Nggak Sih Perubahan Ingredients Sama Yang Lama? 

Kebetulan, aku juga masih punya varian Freshy, dan setelah aku lihat, memang ada perubahan pada ingredientsnya. Dimana untuk yang terbaru ini si Jolly maksudku, ingredientsnya lebih sedikit, tapi ada penambahan glycerin. Dan salah satu ingredient yang hilang jika dibanding dengan produk sebelumnya adalah Glass Beads Vit E.

Aku baru baca ingredients ini pas lagi ngetik, jadi sebelum – sebelumnya aku nggak sadar sama sekali ada sedikit perubahan ingredients. Tapi memang sebelum ngeliat ingredients, physically aku merasakan sih bedanya, dimana kalau si Jolly makin enak untuk dibaurkan dan makin ngelembabin kulit aku. Juga si Jolly ini nggak ada lagi butir – butir beads vitamin E nya (kalau Freshy ada butir - butirnya).

 

✨ Texture & Scent 


Teksturnya lotion, warnanya orange muda. Nggak seret sama sekali dibaurkan ke kulit aku. Mudah menyerap dan nggak lengket.

Aromanya, diklaim mirip Yves Saint Laurent Black Opium Eau de Parfume. Tapi aku nggak punya parfum YSL, hehe, jadi aku nggak bisa membandingkannya. Cuma untuk menjelaskan sedikit produk, aku akan menginsert notes dari Yves Saint Laurent Black Opium, dan aku akan memberi penjelasan terhadap si Jolly.



Nah, dari notes Yves Saint Laurent Black Opium Eau de Parfum di atas, aroma yang tercium di hidung aku ada pear, orange, jasmine dan vanilla. Untuk coffee aku kurang bisa membaui. Sedangkan untuk yang lain aku belum pernah coba secara real seperti apa aroma mereka, kayak ini loh patchouli ini loh bitter almond. Tapi kalau nyium parfum emang sering, cuma aku gatau itu wangi apa XD. 

Yang jelas wangi si Jolly adalah wangi yang paling aku suka, paling elegan, bener – bener kayak parfum orang dewasa, jadi bukan wangi sampo anak – anak. Dan sebenarnya, aku nggak asing sama wangi ini, aku kayak pernah cium wangi yang mirip – mirip gini di tester parfum di mall.

 

✨ Cara Pakai 

  1. Gunakan setiap hari pada pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh.
  2. Tunggu hingga meresap.
  3. Simpan pada suhu ruangan.

 

✨ Hasil yang Aku Rasakan (Before – After) 

Hasil yang aku rasakan adalah melembabkan, tapi ringat banget. Terus yang paling utama adalah, body lotion ini bisa mencerahkan kulit aku secara instan. Cerahnya itu nggak lebay, walaupun ada titanium dioxide (physical sunscreen). Makin lama makin natural, tapi tetep cerah gitu. selain itu yang aku rasakan adalah body lotion ini mirip face base, soalnya bisa dilayer hihihi. Jadi kalau aku tambah layer, cerahnya juga makin meningkat, tapi tetep dalam kelas nggak lebay. Selanjutnya, menurut aku body lotion ini tu kayak savior gitu. Kenapa aku bilang gitu? Soalnya, body lotion ini bisa banget diandalkan kalau lagi ada acara mendadak kulit harus kelihatan seger dan cerah. Juga sebagai ‘pengakal’ kalau face base lebih terang dari tangan. Jadi jarak keterangan antara muka dan tangan nggak jauh – jauh amat XD. Yang jelas body lotion ini adalah salah satu body lotion favorite aku saat ini.

Dan, berikut aku lampirkan foto before – afternya yaa.

Before - After

 

✨ Tempat Pembelian Online 

Shopee Official Store (IDR 75k)

 

Baiklah kawan – kawan :D, sekian dulu ya cerita aku soal body lotion scarlett varian Jolly. Semoga membantu untuk jadi bahan referensi yah :D.


Comments

  1. Nah kaaaaaan, baru aja punya niatan beli salah satu body lotionnya Scarlett, ndilalah udah ada aja satu lagi yang baru muncul. Kan kalau gini aku jadi bingung mau beli yang mana. 😂

    Btw dari semua body lotionnya Scarlett, aroma yang paling kamu suka yang mana, Far? 😆

    ReplyDelete
  2. Ya menarik sekali, jarang dilumur lotion, kerna panas cuaca sekarang ni, memutihkan selalu menambat hati :)

    ReplyDelete
  3. Aku akhirnya pake yg Jolly ini. Dr awal beli Krn tertarik wanginya yg mirip Ama YSL, secara itu parfum fav ku. Setelah dipake, aku suka Ama aromanya, dan menurutku yaaa kelembapannya LBH moist drpd varian yg lain. Kulitku kering soalnya.

    Tapiiiii wanginya ga seawet varian lama :D. Menurutku loh yaaaa. Kalo yg lama kayaknya msh kecium sampe bbrp jam, yg Jolly ini ga begitu. Tapi ya sudahlah, Krn yg terpenting kelembapannya bagus :D

    ReplyDelete
  4. Suka sama shoot-nya mba farah apik huhu. Si Jolly ini wanginya emang ngga kalah enak sih vanilla yang ngga bikin bleneq wkwk.

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.