Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^

Selamat membaca!


Inquiries:

[email protected]

Airnderm Hydrating Primer Toner dan Retinol Serum Review

Indonesia

 


Haloooo udah lama banget ngga nulisss, kali ini aku mau ngereview produk yang udah aku pake satu bulanan lebih yaitu Hydrating Primer Toner dan Retinol Serum dari Airnderm. Udah ada yang tau belum sama Airnderm? Yang belum silahkan kepoin Instagram mereka ya di @airnderm. Btw mereka juga punya klinik lohh.

Oh ya, sebelum masuk ke reviewnya, aku disclaimer dulu nih kalau review ini adalah hasil pengalaman di kulit aku 😊, dan aku disini hanya bekerja sebagai penyedia referensi 😊. Dan aku harap kalian baca keseluruhan supaya ngga ada ‘cerita’ yang tertinggal 😊. Okay, sekarang mari kita ke reviewnyaa.

 

What Are These?

Yang pertama adalah Hydrating Primer Toner dan yang kedua Retinol Serum, keluaran Airnderm.

 

Packaging

Untuk Hydrating Primer Toner nya, yang aku dapatkan sih ngga ada box, hanya dibalut bubble wrap. Tapi alhamdulillah aman ngga ada kerusakan sama sekali. Sedangkan untuk Retinol Serum nya ada box nya ya bunda bunda.



Bentuk packaging tonernya tabung dengan tutup ulir, tapi di dalamnya masih ada tutup flip top, jadi pengamanannya double, dan ini menurut aku inovasi yang baik, soalnya buat yang mau keluar kota nggak khawatir tonernya bakal tumpah. Nice job Airnderm! Dan untuk packaging retinol serum nya ya kayak biasa, botol dengan pipet tetes.

Informasi yang ada pada Hydrating Primer Toner nya walaupun tanpa box tetap lengkap, ada deskripsi produk, cara penggunaan, komposisi, nomor BPOM, expired date, netto 100 ml, logo halal, dan informasi pabrik. Kalau Retinol Serum di box nya tersedia informasi deskripsi produk, peringatan, aturan pakai, komposisi, logo halal, informasi pabrik, nomor BPOM, dan netto 20 ml. Untuk di botol serumnya juga hampir sama, cuma yang membedakan itu penjelasannya dipersingkat dan nggak ada informasi peringatan. Aku pribadi lebih suka informasi yang ada di box karena lebih detail.

 

Claims

Klaim dari Hydrating Primer Toner nya adalah melembabkan dan menghidrasi kulit wajah sehingga kulit tetap terawat dan terjaga kesehatannya.

Klaim dari Retinol Serum nya adalah menyamarkan tanda – tanda penuaan dini, kulit tampak lebih cerah dan terawat.

 

Ingredients

Ingredients Hydrating Primer Toner:

Aqua, Propanediol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

-

  • Moisturizing Agents: Propanediol, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol
  • Soothing Agent: Aloe Barbadensis Leaf Extract

-

Ingredients Retinol Serum:

Aqua, Propanediol, Glycerin, Acetyl Hexapeptide-8. Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

-

  • Cell-communicating ingredient: Acetyl Hexapeptide-8, Retinol
  • Skin-identical ingredient: Glycerin, Sodium Hyaluronate
  • Moisturizer/humectant: Propanediol, Glycerin, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate

 

Cara Pakai

Hydrating Primer Toner:

  1. Tuangkan 3 – 4 tetes ke tangan, tepuk dengan lembut dan perlahan sampai meresap.
  2. Produk ini aku pakai tiap hari pagi dan malam

Retinol Serum:

  1. Tuangkan secukupnya ke tangan lalu usap ke wajah.
  2. Penggunaan hanya di malam hari.
  3. Hindari penggunaan berbarengan dengan AHA – BHA.
  4. Pemula pakai 2 – 3 kali seminggu.
  5. Tidak untuk ibu menyusui.
  6. Di pagi harinya menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30.

 

Tekstur

Teksturnya untuk tonernya cair sedangkan retinol serumnya gel.


Hasil di Aku

Untuk Hydrating Primer Toner nya, hasilnya nggak yang gimana – gimana, tapiii buat aku ini tu essential sekali bunda. Karena sekarang hydrating toner buat aku is a must, terlebih di saat kulitku lagi rewel, ya cuma ini lah yang bisa ‘masuk’. Dan di saat rewel, kalau udah dikasih ini rasanya kulit agak tenang lah bund dibanding ngga dipakein ini sama sekali. Untuk tingkat kelembabanya ringan banget, jadi bisa dipake di pagi hari. Tapi walaupun ringan dia nggak langsung hilang gitu setelah diaplikasikan, jadi masih bertahan lembabnya pas awal – awal diaplikasikan.

Lalu untuk Retinol Serum nya, awal pake aku sempat purging. Padahal aku sendiri udah pernah pake retinol toner loh sebelumnya. Cuma aku nggak terlalu panik sih (walaupun sedih juga) wkwkwkw. Tapi setelah itu nggak purging lagi bebku. Untuk hasil yang aku dapatkan, lebih ke plump skin, pori – pori lebih terawat, dibandingkan ngga pake ini sama sekali pori lebih gampang membesar (walaupun tetap butuh eksfoliasi). Terus bisa mengatasi wajah kusam, walaupun aku begadang kulitku masih dalam range oke lah, soalnya kalau aku begadang wajah rentan kusam banget. Terus yang aku rasakan adalah, retinol serumnya ini cukup melembabkan, mungkin ini karena bentuknya gel ya, dibandingkan serum yang air, lebih melembabkan retinol serum satu ini, tapi aku pribadi tetep butuh moisturizer lagi biar tambah becek hehe. Cuma, yang jadi catatan di aku adalah, karena serumnya bentuk gel, untuk mengambil produknya lebih butuh effort, ngga semudah ngambil skincare bentuk oil atau serum air.


Tempat Pembelian Online

Produk ini bisa kalian beli Shopee Official Store nya seharga 100 ribu untuk hydrating primer tonernya dan 125 ribu untuk retinol serumnya, link di bawah ya bunda

Hydrating Primer Toner | Retinol Serum

 

Sekian cerita pengalaman ku kali ini, semoga bisa menjadi bahan referensi yaa <3

See you soon <3

Comments

  1. baru liat ada serum retinol teksturnya gel gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak abi, teksturnya gel :D
      sebelumnya pernah coba serum anti aging juga, dan teksturnya gel juga
      kenapa ya serum anti aging rata rata bertekstur gel? *konspirasi wkwkwk

      Delete
  2. Penasaran sama si toner-nya tapi w takut kena zonk kalo beli tp ga cucok 😐.

    ReplyDelete
  3. Retinol memang resiko purging nya tinggi ya, Far. Tapi kalau udah selesai masa purging hasilnya di kulit bagus banget πŸ˜†. Ngomong-ngomong, aku udah lama nih gak pake retinol. Jadi pengen pakai lagi deh. Hehehe. 🀭

    Dan ini terjangkau banget retinol serumnya, Faaaaaar. Kyknya bakal masuk wishlist nih. πŸ˜†

    ReplyDelete
  4. Iya ya, sudah tiga Minggu lebih blog mbak Farah baru update.

    Ngomong ngomong aku belum pakai keduanya, baik hydrating primer toner maupun retinol serum, padahal kedua skincare ini bisa dipakai buat cowok juga kan mbak? πŸ€”

    ReplyDelete
  5. JD sebenernya kalo sempet purging, ttp dipake aja ya far? Aku jujurnya kalo udh purging dikit, lgs stop. Trauma, dulu pernah sebelum tahu alergi AHA, ttp aku pake walonudh tanda2 purging, eh malah makin parah dan ujungnya lamaaaa bgt sembuh, butuh setahun lebih kulit bisa mulus lagi. :(

    Blm prnh pake retinol samasekali sih aku. Tp memang banyak yg nulis, awalnya butuh waktu penyesuaian di kulit yaaa

    ReplyDelete
  6. Sepertinya aku harus coba menggunakan Retinol juga, deh. Udah banyak banget tanda-tanda penuaan muncul hiks... Liat hasilnya di kamu aku jadi mupeng sama produknya, masuk wishlist nih.

    ReplyDelete
  7. Aku harus buat pengakuan Far, aku iri banget sama kulit glowingmu, mulus lus tanpa bekas jerawat ataupun flek hitam, aku yg pebuh jerawat jadi insecure hiks.

    Btw aku belum pernah coba produknya airnderm, baru denger brand ini malah wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.