Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^

Selamat membaca!


Inquiries:

[email protected]

Review Si Viral Eileen Grace Jelly Mask Black and Rose, Worth The Hype?

Indonesia

 


Covid got me these masks! Yap. Bener banget, aku tau masker ini gara – gara pandemic (dimana kerjaanku lebih banyak scrolling πŸ˜‚). Pertama kali tau sama masker ini tahun 2020 sih, dari youtube sama blog (prosesinya liat youtube, tapi cek review lagi di blog hehe). Keliatan menarik, jadi aku cus deh ke Instagram dan Online Shop mereka. Eh tapi harganya yang cukup pricey, jadi tahun 2020 aku skip masker ini walaupun jujur ngiler bangetttttt! Yah anggap aja mungkin ngga rezeki aku buat cobain.

Ternyata eh ternyata, masker ini emang rezeki aku buat dicoba, tapi ngga di tahun 2020 melainkan 2021. Ngga cuma satu pula tu, tapi kedua masker Eileen Grace yang aku coba πŸ₯Ί.

Pesan moral yang bisa diambil, rezeki ngga akan kemana, takdir ngga akan kemana, kalau rezeki atau takdir kita nyobain sesuatu, pasti bakal terjadi.

Seperti yang sudah aku bilang di atas masker yang aku coba itu kedua masker keluaran Eileen Grace, yakni Moisturize Rose Jelly Mask dan Deep Cleansing Black Jelly Mask. Dan kebetulan masalah kulit aku masih nyambung sama fungsi masker – masker di atas, yakni beruntusan karena ga cocok produk, bekas jerawat, dan pori – pori yang rentan membesar karena kotor akibat pakai make – up.

Masker – masker ini sudah aku coba sejak akhir bulan april sampai awal mei, dan review ini adalah review pemakaian selama 2 minggu, dan sekarang udah saat nya reveal pengalaman aku sama masker ini. Tapi sebelum itu, review ini adalah cerita pengalaman aku, jadi bukan buat semua orang, dan disini aku hanya bertugas sebagai penyedia referensi πŸ€—. Okay selamat membaca reviewnya and keep scroll!

 

 Klaim 

🌷Klaim Moisturize Rose Jelly Mask:

  • Mencegah pigmentasi
  • Mencegah penuaan dini
  • Menenangkan kulit iritasi
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Melembabkan
  • Membuat kulit terasa halus dan kenyal

🌚Klaim Deep Cleansing Black Jelly Mask:

  • Mengangkat kotoran dan sel kulit mati / Mengeksfoliasi
  • Namun tetap menghidrasi dan melembabkan
  • Mengatasi wajah yang kusam
  • Mild dan tidak mengiritasi kulit atau merusak skin barrier

 

 Packaging 



Packagingnya jar, dan gede sih menurut aku. Dan aku rasa ini tu masker dengan ukuran paling gede yang pernah aku punya. Soalnya kalau masker yang dibilas itu pengalaman aku ukurannya mungil – mungil πŸ˜….

Untuk Moisturize Rose Jelly Mask packagingnya di desain dengan font yang berwarna pink, senada dengan ‘varian rose’nya. Dan untuk Deep Cleansing Black Jelly Mask nya, font-nya berwarna hitam, senada dengan varian nya.

Informasi yang tertera di packaging antara lain:

Klaim, ingredients, petunjuk pemakaian, expired date (3 tahun), peringatan, informasi pabrik dan impor, Netto 300 mL, Nomor BPOM dan batch number.

Selain itu, di dalam maskernya ini sudah tersedia spatula, sehingga kita ngga perlu repot – repot beli spatula lagi πŸ˜™. 


 Tekstur & Aroma 

In General:

Teksturnya keduanya sama sama jelly, tentu saja πŸ˜….

_

🌷Rose Jelly Mask:


Untuk rose jelly masknya warnanya pinkish – bening dengan serpihan kelopak bunga mawar. Aromanya itu mawar banget! Bahkan pertama kali buka tu langsung tercium. Aku suka sih aroma mawar gini. Dan kalau kalian pernah coba cium aroma toner mawar, mirip – mirip gitulah aromanya 😁.

_

🌚Black Jelly Mask:


Sesuai namanya, warnanya hitam, aromanya harum tapi gatau aroma apa, tapi so far enak – enak aja sih πŸ˜„.

 

 Key Ingredients Yang Aku Suka 

🌷Rose Jelly Mask:

Water, Carmober , Propanediol, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, ​Hydrolyzed Adansonia ​Digitata Extract, Honey Extract, Hyaluronic Acid, Triethanolamine, ​Chlorphenesin, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coceth-7, Rosa Gallica Flower Powder, Parfum, Ascorbic Acid, Aloe Vera Extract, Ruscus Aculeatus Root Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Butylene Glycol, Ammonium ​Glycyrrhizate, Panthenol, Escin, Centella Asiatica Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Hyaluronate.

Untuk ingredients yang aku suka dari rose jelly mask ini adalah:

  • Ascorbic Acid atau Vitamin C yang berfungsi untuk memboosting produksi collagen dan mengatasi hiperpigmentasi.
  • Kemudian ada Aloe Vera Extract, Ruscus Aculeatus Root Extract, Panthenol, Centella Asiatica Extract, dan Calendula Officinalis Flower Extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit.
_

🌚Black Jelly Mask:

Water, Aloe Vera Gel, Propylene Glycol, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chondrus Crispus Extract, Glycolic Acid, Lactic Acid, Bamboo Charcoal, Carbon Black, Triethanolamine, Fragrance, Methylisothiazolinone

Untuk ingredients yang aku suka dari black jelly mask ini adalah:

  • Glycolic Acid (AHA) dan Lactic Acid (AHA), yang berfungsi untuk mengeksfoliasi
  • Aloe Vera Gel, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, dan Calendula Officinalis Flower Extract, yang berfungsi untuk menenangkan kulit.

 

 Cara Penggunaan 

  • Sebelum pemakaian, cuci wajah dengan cleanser
  • Oleskan ke wajah dengan spatula
  • Untuk black jelly mask daerah T – Zone boleh lebih tebal
  • Diamkan 15 – 20 menit
  • Bilas dengan air (Note: untuk aku sendiri ngebersihinnya perlu dikerok dulu jelly masknya, kalau ngga akan makan waktu lebih lama pas bilasnya dan aku kurang suka aja.)
  • Black jelly mask dipakai 2 – 3 kali seminggu
  • Rose jelly mask dipakai maksimal 1 kali sehari
  • Selain cara pakai, ada juga petunjuk penyimpanan yakni simpan di tempat yang kering dan sejuk

 

 Impresi Saat Sedang Dipakai 

Ketika dipakai keduanya sama – sama ada sensasi adem. Walaupun jelly, maskernya ini ngga berjatuhan kok. Aman – aman aja sih aku bawa aktivitas ringan.

 

 Setelah Dibilas? 

Setelah dibilas, untuk rose jelly mask, ngga bikin kering, kalau mau dibandingkan sama black jelly mask rasanya si rose lebih melembabkan, tapi kalau ngga dibanding rasanya hampir ga ada rasa apa – apa sih hanya ngga bikin kering aja. Kemudian wajahku setelah dibilas rasanya lebih keliatan seger aja sih.

Nah untuk black jelly mask, pas abis dibilas rasanya ada sedikit oil absorb tapi ringan banget, ga kerasa malah kalau dibanding clay mask. Tapi kalau dibanding si rose, yang ini emang ada sedikiit oil absorb tapi sangat sangat sangat ringan. Lalu wajahku setelah dibilas rasanya lebih keliatan ngga sekusem sebelumnya, ya mungkin karena eksfoliasi ya πŸ˜€.

 

 Black Jelly Mask Bisa Membersihkan Pori - Pori? 

Yesss, aku ngerasa sih pori – pori ku yang awalnya membesar karena kotor menjadi mengecil karena kotorannya udah dibersihin πŸ˜€.

 

 Black Jelly Mask Eksfoliasi Tapi Ngga Bikin Kering? 

Di awal emang ada rasa oil absorb, tapi ringan banget. Itupun oil absorb nya nggak yang sampe bikin kulitku kering 3 hari 3 malam. Hanya sampe setelah dibilas itu aja sih.

 

 Which One For Acne? 

Jadi awalnya, aku kan ada beruntusan karena ga cocok produk. Nah, karena aku pikir si black ga bisa mengatasi jerawat (berdasarkan klaimnya), jadi aku pake yang rose dulu kan (walaupun jujur menurut aku pribadi AHA itu bisa mengatasi jerawat). Nah 3 hari pemakaian, udah mulai kurang tu beruntusannya (aku pake tiap hari ceritanya). Tapi sayangnya pas hari keempat, beruntusan mau ilang, eh tapi muncul jerawat baru karena semalamnya aku abis pake make-up jadi pori – pori ku kotor yang mengakibatkan jerawat itu tadi. Nah, dengan semangat aku pake si rose lagi berharap jerawatnya sembuh, eh malah ngga ngaruh sama sekali ️. Bahkan jerawatnya kayak meradang seolah jerawat yang ngga diobatin gitu. Jadi akhirnya, aku cobalah si black, eh malah sembuh dong jerawatnya. Entah 1 atau 2 kali pemakaian ya. Pokoknya sembuh sih. Ngga aneh sih, karena memang setau aku AHA emang salah satu acne fighter. Cuma di klaim ngga tertulis si black ini berfungsi untuk jerawat. Dan bahkan ya, si black ini walaupun exfoliator, bisa sedikit mengurangi kemerahan jerawat. Aku baru tau ini setelah lihat foto before – after untuk pori – pori. Wkwkwk. Kalian bisa cek di atas ya fotonya πŸ˜™. Dan sejak saat itu aku lebih percaya sama si black sih.

 

Bisa Mengatasi Bekas Jerawat? 

Walaupun di klaim rose bisa untuk hiperpigmentasi, tapi jujur aku agak ragu. Mengapa? Karena brightening agent dalam rose jelly mask hanya vitamin c, dan itu pun dibilas kan. Beda kalau exfoliating kan memang ada yang dibilas, dan udah terbukti dari segi pori (salah satu tugas eksfoliasi) keliatan hasilnya.

Jadi baru kali ini aku tau vitamin C yang dibilas bisa mencerahkan. Kalau pencuci wajah mengandung vitamin C aku juga ngga akan percaya, karena dibilas juga ujungnya kan.

Kalau exfoliating yang dibilas, aku udah sering dan percaya, makanya secara pribadi agak bingung juga sih apakah si rose jelly mask beneran bisa mengatasi hiperpigmentasi.

Tapi, terlepas dari kebimbangan tadi, aku akan tetap insert foto di bawah ini, dan secara fakta aku udah pake keduanya, yang satunya punya klaim mengatasi hiperpigmentasi tapi aku ragu, yang satunya ngga punya klaim mengatasi hiperpigmentasi, tapi based on my experience AHA bisa mengatasi hiperpigmentasi. Jadi ya gitu deh.



Which One Yang Paling Aku Suka dan Alasannya? 

Personally, aku lebih suka si black jelly mask. Karena lebih multifungsi. Bisa membersihkan pori, adem juga di wajah, bisa menenangkan kemerahan walaupun ini sifatnya eksfoliasi, bisa untuk mengatasi jerawat, juga pengalaman aku AHA lebih berhasil mengatasi hiperpigmentasi dan juga secara teori AHA juga berfungsi untuk mengatasi hiperpigmentasi walaupun di klaimnya ngga tersedia.

 

Full Face Before - After 



Tempat Pembelian Online 

Belinya bisa di official store mereka. Per item harganya 300 ribuan, tapi sering diskon juga kok, bahkan kalau beli bundle harganya lebih terjangkau. Dan aku akan sisipkan link ke Shopee Official Store mereka. Happy Shopping 😚.

Rose Jelly Mask | Black Jelly Mask

Comments

  1. Aku juga suka gitu, Farah. Hehe kadang aku liat satu produk, mupeng, tp ga bisa beli, tau2nya adaaa aja..

    Menarik, btw produknya, aku juga lagi struggle sama acne, nih. Berarti kalau menurut review kamu, yg black lebih ngaruh ya ke acne walau di klaimnya ga ada.. tp bener sih, AHA juga bagus untuk perawatan kulit berjerawat 😊

    Worth to try, nih ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhadulillah banget ya kak, yang awalnya dipikir nggak bakal kesampean eh tapi ada ada rejeki :D

      iya kak di Farah si black lebih nampol buat acne dan pori, nggak kalah menenangkan juga, apalagi kalau disimpan di kulkas, adem banget :D

      Delete
  2. sempet penasaran sama masker ini terus pas liat harga meringis :'( padahal gede jg sih 300 ml. cuman ya kebesaran ga sih. malah menjanjikan yg black ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Bi. Aku lihat harganya juga meringis πŸ˜‚. Walaupun isinya banyak, kayaknya aku mundur pelan-pelan dulu. Nunggu uang ngumpul dulu baru cobain produk ini. 🀭

      Delete
    2. iya kak abi, apalagi kalau makenya nggak terlalu tebel mungkin bisa lebih awet :D
      ini aja sampe juni Farah belum kehabisan :D

      Delete
  3. Harganya lumayan ya Farah.. Tapi memang penasaran juga sama yang jelly rose.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak hayu lumayan pricey :( tapi ini viral banget sih terutama yang rose, jadi biasanya sesuatu yang viral walaupun mahal tetep dikejar sama netijen
      cuma di aku rose kurang, lebih suka yang black

      Delete
  4. Kalau efek keringnya sampai 3 hari 3 malam sih ngeri, Far πŸ˜‚. Udah bener gitu ada efek oil absorb tapi gak bikin kering di kulit. Btw aku juga kayaknya bakal suka sama masker yang item, Far. Maklum, muka udah kering. Jadi kalau cari produk eksfoliasi harus yang bener-bener gentle dan gak bikin makin kering. πŸ˜†

    Dan ternyata ini ukurannya gede banget, Faaaaaar. 300 ml, lho. Aku gak nyangka kalau sebesar itu. Soalnya di Instagram kelihatannya ukurannya b aja, sih.πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. farah pernah soalnya kak pake masker kering 3 hari 3 malem kulit kusem abessss
      makanya sejak saat itu takut sama sesuatu yang absorb oil / berpeluang mengeringkan kulit

      alhamdulillah tapi sekarang banyak pilihan masker, dan makin dry skin friendly :D
      iya kak ukurannya sesuai ekspektasi lah :D

      Delete
  5. Ini menggoda banget Far, terutama si black jelly, sesuai sama kebutuhan kulit wajahku juga, buat mengatasi jerawat dan exfoliasi, tapi kok mahal ya far, aku jadi maju mundur wlpn isinya juga banyak hihihi

    ReplyDelete
  6. Aaahhh mau banget klo progress-nya keliatan kaya gitu huhu. Cuman harganya bikin mikir" dlu haha biarpun ukurannya geday.

    ReplyDelete
  7. kalau ada claim bisa memudarkan bekas jerawat, aku suka kepo, lama gitu rasanya kalau mau ngilangin bekas jerawat, obat dari produk skincare sampe dokter kulit pastinya juga butuh waktu

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.