Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^

Selamat membaca!


Inquiries:

[email protected]

Wardah Colorfit Matte Foundation Warm Ivory (23 W) Review

Indonesia

 


Ciee ga lama lagi lebaran, huhuy. Kalau mau lebaran ini rasanya produk yang lebih aku cari itu makeup ya. Ya gimana nggak, cuma makeup yang bisa menyihir wajah ini menjadi syantiks dalam seketjub, ye kann. Skincare memang penting of kors, tapi hey, mana mau aku di hari penting, mau jumpa sama orang tapi muka kucel, ya seenggaknya dandan dikit supaya jadi incess.

Dan pas banget tuh kan, wardah brand manjalita murah meriah ngelaunch fondesyen baru. Wahh. Nunggu apa lagi aku kan, langsung gass XD. Mana tau kan cucok cyin, boleh lah nambah alat perang sebelum ketemu orang pas lebaran, hihihihi.

Oh ya, aku mau ngasih tau dulu nih di awal, review ini adalah hasil experience atau pengalaman aku, and based on my skin. Jadi apa yang aku tulis ini ya memang pengalaman aku (?). Iya maksudnya bukan disamaratakan ke semua orang hehe. Dan aku disini hanya memberi referensi aja πŸ€—.

Okeyy, cus ah marii ke review langsung, keep scroll yak~

 

 πŸ§ What Is This 

Wardah Colorfit Matte Foundation SPF 30 PA +++.

 

 πŸ§ Packaging 

tampak depan

Jyujur ya, aku suka sama packaging nya. Gatau ya kenapa akhir – akhir ini si wardah ngelaunch varian – varian yang packagingnya cucmey (Varian Hydra Rose dan Colorfit ini).

Kembali ke fondesyen- untuk foundationnya sendiri packagingnya tube, lalu dikemas lagi dengan box. Box dan tube foundation punya desain dan tone yang senada.

tampak belakang

Di box nya tertera informasi: judul produk, klaim, cara pakai, ingredients, netto (25 mL), batch number, exp. date, website brand, logo halal dan recycle, dan informasi pabrik.

Kalau di tube nya sendiri tertera informasi: judul produk, klaim, netto (25 mL), batch number, exp. date, logo halal dan logo recycle.

 

 πŸ§ Claims 

  • SPF 30 PA +++
  • Tahan lama
  • Tidak transfer
  • SkinMatch Technology, pigmen yang didesain khusus untuk dapat menyatu sempurna dengan warna natural kulit, dan
  • Matte Micropowder, memberikan efek oil control pada wajah

 

 πŸ§ Ingredients 

Aqua, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Caprylyl Methicone, Trimethylsiloxysilicate, Butylene Glycol, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Titanium Dioxide, Dicaprylyl Carbonate, Hydrogenated Polyisobutene, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane. Divinyldimethicone / Dimethicone Crosspolymer, Hydrated Silica, Silica, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Propylene Carbonate, BHT. Ethylhexylglycerin, Hydrogenated Lecithin, Cyclotetrasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Centella Asiatica Extract, Cholesterol.

May contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

_

Sunscreen Ingredients:

  • Ethylhexyl Methoxycinnamate (UVB)
  • Titanium Dioxide (UVA & UVB)

 

Pigment Ingredients:

  • CI 77491
  • CI 77492
  • CI 77499
  • CI 77891
  • Titanium Dioxide

 

Skincare Benefits:

  • Tocopheryl Acetate (Vitamin E)
  • Centella Asiatica Extract

 

 πŸ§ Cara Pakai 

Aplikasikan Wardah Colorfit Matte Foundation secukupnya pada beberapa titik wajah. Ratakan ke seluruh wajah dengan tangan/kuas/sponge.

 

 πŸ§ Tekstur 


Teksturnya cukup cair dan cukup runny - terlebih kalau diambil banyak. Jadi ini bukan tekstur yang tebel gitu.

 

 πŸ§ Impresi Pemakaian 

Okay, jadi di impresi kali ini aku harap dibaca detail dari awal sampe akhir, karena pada impresi ini poin coverage, transferproof, dan sebagainya aku tulis bukan dalam judul melainkan dalam bentuk deskripsi urutan kegiatan, jadi ya harus dibaca bener - bener gitu kawan - kawan, kalau ngga takutnya malah ngga paham kenapa bisa begini atau begitu ceritanya. Dan impresi pemakaian kali ini aku lakukan dari jam 7 pagi sampai jam setengah 6 sore (both outdoor and indoor) – terimakasih skripsi berkat kamu aku bisa tes fondesyen di luar rumah huhuy.

_

Oke jadi pertama ini bare face aku, tampak depan. Pukul 7 pagi.

 

bare face pukul 7 pagi

Disini aku ngga pake primer, aku hanya pake sunscreen gel wardah spf 30 plus aku totolin 2 titik ponds pink tone up cream (yang mana ini ngga ngetone up sama sekali wkwkw, tapi seenggaknya nggak sekusem itu wajahnya)

_

Jumlah foundation yang aku pakai segini (endingnya bersisa dikit).

 

amount of use

_

Lalu, ini kondisi setelah selesai di-applied foundation pukul 7.30.

 

freshly applied (7.30 pagi)

zoom in freshly applied (7.30 pagi)

Finishnya matte – untuk pengaplikasian dengan sponge finishnya powdery matte dan memang nggak bisa sama kayak kulit asli, tapi kalau dengan jari hasilnya lebih flawless dan less-powdery matte, malah ada sedikit kilau nya, cuma ngga sampe se-satin itu karena emang masih dalam kelas matte. Dan karena di review ini aku menggunakan sponge jadi look yang aku dapatkan powdery-matte, dan keliatan aku pake something base makeup, tapi kalau dibilang cakey juga nggak.

Coveragenya medium untuk penggunaan dengan sponge, kalau aku mau medium ‘atas’ aku pake jari. Makanya di bagian bekas jerawat tipis dan under eye aku re-applied pake jari supaya coverage nya nambah dikit.

_

Kemudian, berikut setelah aku gunakan full makeup.

 

full makeup

closer look with full makeup

_

Untuk lama ngesetnya cukup lama sih paling cepet 1 – 1,5 jam. Ngeset disini maksud aku itu si produk jadi ngga becek lagi. Aku sendiri patokan ngesetnya 1,5 jam – 2 jam sih.

_

Dan setelah 2 jam (pukul 9.30), aku pake masker, terus aku pergi ke lapangan aka lokasi skripsi di kecamatan sebelah buat uji kuesioner skripsi ku yang kira kira perjalanannya 45 menit naik motor dan panas – panasan kawan – kawan, aku di sana sampe jam 12-an dan kembali naik motor lalu sampe rumah jam 1 siang. Aku disana ngga lepas masker sama sekali ya (which is muka udah pengap) dan aku baru buka masker pas udah di rumah. Selama pake masker emang aku sering gencet – gencetin masker ke hidungnya biar maskernya pas di hidung wkwkwk.

_

Lanjut, ketika pukul 13.00 aku lepas masker, ini penampakan maskernya.

 

kondisi masker pukul 1 siang

Masih ada transfer tapi ngga banyak banget. Kalau bagian idung itu transfer wajar karena pas pake masker aku gencetin terus sih bagian hidungnya wkwkwkw.

_

Dan ini hasil wajah setelah lepas masker yang udah dipake dari pagi sampe siang di lapangan dengan kondisi panas – panasan.

 

setelah lepas masker dari lapangan pukul 1 siang

closer look setelah lepas masker pulang dari lapangan pukul 1 siang

Udah mulai keliatan ‘kilau’, tapi masih cukup oke.  Cuma di bagian hidung kalau dari dekat banget udah lumayan ngilang (karena masker nya aku gencet ke hidung) dan a bit cakey (mungkin efek aku gencetin maskernya wkwkwk).

_

Setelah itu aku niatnya mau foto lagi jam 3, eh tapi aku ketiduran dong kawan – kawan wkwkwk (jangan ditiru ya!), dan aku bangun jam setengah 5, alhasil emang wajah jadi oily karena aku bawa tidur itu. Terus jam 17.30 aku langsung basuh wajah ku. Dannn aku dab – dab (bukan digesek) dengan tissue. Mau lihat tissue nya? Ini diaa~

 

kondisi tissue setelah di dab - dab ke wajah pukul setengah 6 sore

Jreng jrengg!~ NGGA ADA TRANSFER SAMA SEKALI! Jujur aku bingung πŸ˜‚, Karena tadi di masker kan masih ada transfer, kok sekarang ngga gitu loh. Yang aku pikirkan sih kemungkinannya, yang pertama di masker itu ngegesek/ngegeser foundationnya, dan namanya produk kegeser ya pasti transfer. Atau yang kedua, karena udah 10 jam, foundationnya udah ‘nyengkrem’ di kulit ku, jadi ngga transfer lagi πŸ˜‚. Gatau mana yang bener, pokoknya dari aku kemungkinannya itu.

_

Dan ini tampilan wajahku pukul setengah 6 sore, setelah dibasuh dengan air dan di dab dengan tissue tadi.

 

pukul setengah 6 sore, setelah dibasuh dengan air dan di-dab dengan tissue

closer look

Hasilnya minyak di wajah karena aku ketiduran itu jadi berkurang (efek air dan tissue), tapi ngga se-matte pertama kali pake. Udah keliatan cakey di jam segini dan bagian hidung yang paling cakey, tapi menurut aku wajar karena udah jam setengah 6 sore dan ini pemakaian dari pagi, terus mengingat produk wardah itu drugstore murce, jadi untuk kualitas seperti ini dengan harga murce, overall hasilnya udah cukup oke (menurut aku). Kalau kita mau yang lebih oke dari ini, mari kita beli yang lebih mehong sistaah XD. Aamiin semoga kebeli yah kita :p.

 

 πŸ§ Harga dan Tempat Pembelian Online 

Produk ini bisa dibeli seharga Rp. 54.000,- di toko Shopee berikut.

Shopee

 

 

Oke sekian dulu cerita kita kali ini, semoga bisa jadi bahan referensi ya <3

Comments

  1. Ini tergolong awet banget performanya, Far. Mana transfernya dikit banget lagi, jadi cocok kalau dipakein masker. Eh, transfernya pun gara-gara kamu sering pencetin area hidung, ding πŸ™ˆ. Kalau gak dipencetin kemungkinan bisa jadi gak transfer dong, Far. 😍

    Dan ini hasil akhirnya matte. Kayaknya temen-temen yang punya kulit berminyak bakal suka sama hasil akhir yang kayak gini, nih. Soalnya biasanya yang hasil akhirnya matte, oil control nya lebih oke daripada yang finishnya glowy. πŸ˜†

    Nganu, Far, kalau boleh koreksi dikit, subjudulnya harga namanya masih 'Impresi Pemakaian'. 🀭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau Kak Roem udah bilang bagus kayak nya emang bagus deh soalnya Kak Roem kayaknya lebih berpengalaman dalam hal foundation hihi 🀭 (Farah masih ingat si Pixy itu loh kak πŸ˜‹)

      Iya kak kayaknya wardah ngeluarin varian gini targetnya oily skin atau yang emang suka matte dan sekalian buat yang nyari foundation yang bisa dipake dibawah masker πŸ˜‹
      Tapi farah sejujurnya sukanya finishnya 'keliatan' glowing, tapi kalau dipegang 'matte' ahaha banyak maunya πŸ˜†

      Eh iyaaa ngakak aku kaaaakkkk πŸ˜†, makasih ya kak revisinya 😚, malu tapi seneng juga dikasih tau πŸ˜†
      Aduuh kok bisa ga sadar ya padahal udah bolak - balik direvisi πŸ˜†

      Delete
    2. Kalau dibilang berpengalaman sih gak juga, Far. Lha wong Pixy itu aja foundation pertamaku 🀣. Tapi serius, si Pixy emang sebagus itu. Dulu, aku pikir yang namanya foundation itu berat dan gampang crack. Ternyata gak semua foundation kayak gitu. Contohnya ya punya Pixy itu. Ringan, gak crack, dan coverage nya udah medium to full pula. πŸ₯°

      Tos dulu, Far πŸ–πŸ½. Aku juga suka yang glowy. Soalnya bikin kulit kelihatan lebih sehat. Dan kalaupun tiba-tiba pengen tampilan yang matte, tinggal set aja pakai bedak tabur. Beres. 🀭

      Delete
    3. Iyaa kaaak, farah takut banget kalau beli base makeup ni, soalnya pengalaman beli cushion drugstore yang harganya ngga drugstore sama sekali 🀣, hasilnya agak gak sesuai gitu ama harga, memang bisa diakalin tapi ribet banget bahkan harus punya kesabaran tinggi kalau pake cuhsionnya 🀣
      terus pernah juga beli cushion koreah yang harganya lumayan, ehhhh hasilnya malah zonkkk :(((((
      Jadilah semenjak itu cuma berani pake concealer, sampe ketika wardah ngeluarin foundation baru dan kebetulan mau hari raya juga kan kak, jadi coba coba beli mana tau beruntung 🀭

      Iya kak gatau kenapa kalau aku pake yang terlalu matte gitu berasa tuwirrr (lebih tua dari umurrr) 🀣
      Tapi demi koronces ini yaudah beralih ka matte dulu, mana tau bisa diakalin pake higlighter ya kan kak 🀣

      Delete
  2. nanti nak cuba juga.. tak pernah lagi beli mana mana foundation wardah :)

    ReplyDelete
  3. Wah, mau nyoba, nih. Kebetulan saya juga pakai wardah.

    ReplyDelete
  4. racun bangeeet, harga 50 ribuan dpt matte foundation sebagus ini ya salam... wajar banget sih kl nempel di masker, menurutku itu malah termasuk dikit yg nempel loh, soalnya aku kl udah motoran trs lepas masker, ya salam foundinya nempel di masker semua :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa lumayan oke loh untuk harga seginiiii πŸ˜„ (atau mungkin ini oke banget untuk harga segitu)

      ngga nyangka sih awalnya kirain bakal zonk banget gitu hasilnya πŸ˜‚

      Delete
  5. Wahhh aku baru tau banget sama produk ini, ternyata emang baru ya, packaging & warnanya mirip sama fondesyennya rose all day, mirip banget ya, cantik & elegan.

    Aku udah lama bgt sih ga pakai fondesyen Far, cuma skincare aja, paling kmrn kondangan sekali hihihi, lagian kemana2 full masker.

    Btw aku suka banget sama bareface kamu Far, mulus banget. Wajahku lagi ancur bgt, jerawat, dark spot, lah ga bisa berkata2 pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Farah juga baru kali ini kak coba pake fondesyen. Biasanya ogah :D.
      Tapi sekarang malah nagih XD

      Delete
  6. untuk produk drug store hasilnya bagus deh, Farah. banyak yg bilang foundie wardah bagus dan penasaran jg. pas colorfit keluar makin penasaran lagi. packagingnya elegan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya juga gitu kak abi :D
      yang edisi lightening juga banyak yang bilang cucmey lah fondinya. makanya pas colorfit keluar cus beli :D

      Delete
  7. Wah, Wardah ngeluarin produk Matte foundation with SPF 😍 menarik banget.. pas banget nih buat aku yg kulitnya oily.

    Harganya terjangkau dan kualitasnya juga lumayan ya.. tahan lama. Patut dicoba ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak cobain deh :D, sekarang farah kemana mana pake ini mulu :D

      Delete
  8. Numpang nyimak aja deh mb. Roaming saya :)

    ReplyDelete

Post a comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.