Search

Hi, I am Farah

Hai!

Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^

Selamat membaca!


Inquiries:

[email protected]

N'Pure Cica Chocomint Clay Mask Review (For Acne and Pores)

Indonesia


Aku udah lama banget nggak maskeran. Terakhir, aku maskeran itu bulan November 2020, dan itu pun sheet mask. Untuk clay mask, aku rasa udah lebih dari 6 bulan nggak pake (dan jarang juga coba clay mask, karena pengalaman coba ada yang bikin kulit kering kusem dan ada juga yang ngga bikin kering tapi efeknya kurang berasa). Dan bulan januari kemarin, aku beli clay mask N’Pure, karena klaimnya yang bikin aku ngiler dan pas juga aku lagi punya masalah jerawat. Setelah coba selama beberapa waktu, aku rasa udah saatnya nulis ‘pengalaman’ ini. Tapi sebelum baca lebih lanjut, aku mau ngingetin, review ini adalah hasil penggunaan di aku, berdasarkan pengalaman pribadi aku. Kulit aku sekarang (tepatnya saat menggunakan ini) kondisi minyaknya nggak minyakan banget, tapi juga nggak kering banget (berdasarkan pengecekan pribadi setelah cuci muka, kalau ngecek di dokter gatau). Dan aku disini sifatnya lebih ke sharing dan menyediakan referensi buat temen – temen yang nyari review kinerja suatu produk di kulit orang lain itu gimana. Dan, aku mau bilang harap baca review dari awal sampe akhir ya, supaya nggak ketinggalan informasi, soalnya bisa jadi informasi yang kamu lewatkan justru jadi informasi yang lagi kamu butuhkan. Jangan males. Oke. Udah, mari kita cerita – cerita soal produk ini, keep scroll babe! 

 

_______________

 

What Is This?

N’Pure Cica Chocomint Clay Mask.

___

Product Description:

Diperkaya dengan kandungan ekstrak daun Centella Asiatica dan ekstrak Cacao untuk membantu membersihkan kulit dari sisa – sisa kotoran yang menempel pada kulit serta memberikan sensasi kelembutan dan kesegaran pada kulit, merawat kehalusan dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah serta memberikan kelembaban yang maksimal pada kulit.

 

_______________

 

Packaging


Ekspektasi aku itu packagingnya agak besar, tapi ternyata pas nyampe lumayan kecil wkwkwk. Dan aku juga mikirnya dikasih spatula, tapi ternyata nggak wkwkwk. Yaudah deh.

___

Di box-nya tertera informasi deskripsi produk, cara pakai, informasi pabrik, expired date, No. BPOM, dan ingredients. Desainnya minimalis, warna hijau pastel yang menurut aku cantik, kombinasi dari jenis dan warna font nya juga aku suka. Terus boxnya juga unik, bukan yang main ‘buka’ gitu, tapi konsepnya kayak ‘laci’, cuma bukan ditarik dari depan melainkan didorong dari belakang.

___


Packagingnya juga aku suka, mulai dari warna, hingga kombinasi font (jenis dan warna). Packagingnya ini tutupnya plastic. Tapi bodynya aku nggak tau kaca atau bahan lain. Soalnya bodynya ini dicover. Jadi bukan pure satu bahan. Informasi di packaging yaitu cara pakai, expired date dan No. BPOM.

 

_______________

 

Claims/Functions

Dari kertas sejenis brosur pengenalan produknya, tertulis,

Functions: Anti Acne, Deep Cleanse Your Skin, Skin Brightening, Hydrating, dan Refreshing Skin.

 

_______________

 

Ingredients

Aqua, Bentonite, Kaolin, Niacinamide, Butylene Glycol, Talc, Triethoxycaprylylsilane, Theobroma Cacao Shell Powder, Centella Asiatica Extract, Fomes Officinalis Extract, Sodium Hyaluronate, Honey Extract, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Allantoin, Mentha Arvensis Leaf Extract, Disodium Edta, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, CI 77288, Mentha Piperita Oil.

Notes from brand: Alcohol Free, Paraben Free, SLS Free, Mineral Oil Free, Fragrance Free, dan Fungal Acne Safe.

___

Anti Acne Ingredients:

Niacinamide dan Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

 

Skin Brightening Ingredients:

Niacinamide

 

Soothing Ingredients:

Centella Asiatica Extract, Allantoin, dan Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

 

Scrub Ingredients:

Kaolin, Talc, dan Theobroma Cacao Shell Powder.

 

Cooling/Refreshing Sensation Ingredients:

Mentha Arvensis Leaf Extract dan Mentha Piperita Oil.

 

Fragrance Ingredients:

Nah, kalau katanya ini fragrance free, sebenarnya di dalam ingredientsnya mengandung bahan yang memang dari sononya atau side effect nya ada fragrance (ngerti kan? Wkwkwk) bahannya yaitu Theobroma Cacao Shell Powder (Cacao Powder)Mentha Arvensis Leaf Extract (Mint family) dan Mentha Piperita Oil (Mint family). Kadang juga, maksud brand no fragrance itu bukan nggak berbau, tapi nggak ditambahi ingredients yang judulnya ‘fragrance’. Soalnya, ingredients/chemical itu pasti punya bau. Dan untuk bahan tok ‘fragrance’ memang nggak ditemukan disini.

___

Dan personally, untuk Alcohol Free, Paraben Free, SLS Free, Mineral Oil Free, Fragrance Free, dan Fungal Acne Safe, aku pribadi bukan orang yang menghindari hal – hal di atas sejujurnya, soalnya pernah pake skincare yang mengandung alcohol, fragrance dan paraben masih aman di kulitku. Bahkan skincare yang ‘mengandung paraben’ yang pernah aku coba itu malah hasilnya mantul (di kulit aku), dan nggak nimbulin hal – hal negative. Dan statement paraben berbahaya itu penelitiannya udah direvisi dan diklarifikasi sama penelitinya, jadi ternyata sebenarnya nggak seberbahaya itu.

 

_______________

 

Cara Pakai

Informasi dari box tertulis,

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan secukupnya ke wajah. Hindari area mata. Diamkan 10 – 15 menit atau sampai setengah kering. Lalu bilas sampai bersih.

 

_______________

 

Tekstur


Zoom In

_______________

 

Impresi Pemakaian

Pas pertama kali buka, kecium aroma chocolate – mint. Dan aromanya ini mengingatkan aku sama permen blaster wkwkwk.

___

Setiap pake memang kerasa cekit – cekit di bagian sekitar mulut, hidung, bahkan kadang di pipi. Tapi aku nggak masalah sih, malah suka hahaha, soalnya rasanya kayak lagi deep cleanse wkwkwk. Terus walaupun ada rasa cekit di bagian kulit tertentu, pas pake nggak bikin mataku perih. Soalnya ada jenis clay mask yang kalau aku pake ada efek samping mata jadi kerasa sedikit pedes.

___

Lalu pas diaplikasiin nggak terasa scrubnya sama sekali, rasanya kayak ‘daun’ aja jadi like no scrub at all. Tapi pas dibilas pake air barulah kerasa ‘scrub’nya. Harsh to my skin? Alhamdulillah nggak. Bahkan aku pake pas lagi jerawatan, dan nggak memperparah kondisi jerawatku.

___

Bikin wajah kering kusem? Aku pernah punya pengalaman buruk pake clay mask, dimana wajahku jadi kering nan kusem, terus tekstur kulitku langsung keliatan jelas banget. Dan, untuk clay mask N’Pure satu ini alhamdulillahnya nggak bikin kulitku merasakan hal buruk itu. Cuma memang, ada rasa ketarik (but in a good way, dan masih wajar di kulit aku kalau untuk sebuah clay mask). Tapi kalau mau dibandingin sama clay mask wardah yang tea tree, si wardah lebih nggak narik dari ini (bahkan ngga ada narik sama sekali sih si wardah dikulitku). Balik ke N'Pure-nya, I am okay for this.

___

Refreshing skin? Personally, yes. Tapi sehabis dibilas bukan yang menyisakan dingin. Ngerti kan? Tapi memang seger aja gitu.

___

Brightening skin? Buat aku pribadi, kalau sesuatu yang scrub atau exfoliates, pasti mengangkat sel kulit mati ku, jadinya sedikit banyak wajahku kelihatan nggak kusem lagi alias cerah (tapi bukan putih berubah genetik ya wkwk). Apalagi kalau dipakai rutin. Jadi kalau bahas apakah ‘scrub’ atau ‘exfoliants ingredients’ mencerahkan aku rasa udah jadi rahasia umum ya, semua orang juga pasti tau. 

___

How about acne? Nah. Ini yang paling penting. Karena tujuan awal beli ini tu ya karena jerawat. Dan untuk jerawat ini aku punya dua cerita.

Yang pertama, soothing/calming jerawat. Aku memang punya skincare (retinol, AHA) yang walaupun nggak disebutkan secara spesifik untuk jerawat, tapi di sisi lain ada fungsinya buat menyembuhkan jerawat. Cumaa… nih, cuma, skincare yang aku pake itu nggak bisa calming jerawatku, jadi kalau punya jerawat ya bakal sakit sampe jerawatnya kempes/pecah. Dan surprisingly, clay mask N’Pure satu ini bisa calming jerawat aku dalam rentang waktu 24 jam (bukan yang abis dibilas langsung ilang sakitnya, tapi berproses). Aku jujur kaget, walaupun di ingredients tertera calming ingredients, ya namanya clay mask, ada scrubnya lagi, apa iya bisa calming jerawat? Dan berdasarkan pengalaman aku sama clay mask lain sebelum pake N'Pure, efeknya nggak sebagus sheet mask (di kulitku). Jadi, aku cukup kagum sama efek yang satu ini.

Kedua, tentang mengempeskan jerawat. Berdasarkan hasil pemakaian aku, hasilnya variatif. Ada yang butuh sekali pake aja. Ada juga jerawat bandel yang kempesnya lama, kira – kira 2 minggu (4 kali pemakaian). Dibandingkan sebelum pake clay mask ini memang relatif lebih cepat. Dimana biasanya dengan skincare ku yang biasanya aku pake (retinol dan aha), butuh waktu lebih dari 2 minggu untuk kempes (khusus nya jerawat bandel gini). 


Disini aku hanya akan melampirkan foto dan cerita jerawat yang cepet kempes. Jadi, awalnya ini (di atas) ada jerawat bengkak dan sakit, aku nggak ambil foto beforenya karena aku lagi badmood waktu itu wkwkw. Tapi dua hari setelah maskeran, jerawatnya ngilang dong :’). Jadi kronologi nya, dalam 24 jam setelah maskeran yang pertama ngefek itu calmingnya, jadi jerawat nya ngga sakit lagi, tapi masih bengkak. Dan kemudian, 24 jam kemudiannya lagi, jerawatnya kempussss :') so hepoyy :'). 

___

About pores? Berhubung katanya ini bisa deep cleansing, jadi aku harap dia bisa membersihkan pori – pori aku. Yang mana ketika pori – pori ku bersih, kesannya jadi akan ngecil gitu. Aku melakukan pengambilan foto untuk penampilan pori sebanyak dua kali. Yang pertama, ketika pertama kali pemakaian. Here’s the picture:

Before

After

Pada gambar before, kulitku belum pernah coba clay mask ini sama sekali. Dan after nya adalah hasil pemakaian pertama.

Lalu yang kedua, aku take saat pemakaian keempat kali. Here’s the picture:

Before

After

Bisa dilihat, clay mask ini ngaruh banget di aku untuk deep cleansingnya. Tapi, kalau aku nggak take foto, aku yakin gabakal nyadar soal ini, soalnya jujur pas aku pake itu yaudah b aja kayak gak ada perubahan, tapi pas aku lihat di kamera ternyata ada perubahannya wkwkwk.

Oh ya, ada yang perlu digaris bawahi, deep cleansing ini bukan yang permanen, sekali pake terus bersih aja sampe sebulan kedepan. Ketika pori aku kotor lagi ya jadi gede lagi ukurannya, makanya untuk ngebersihinnya lagi harus pake lagi. Prinsipnya sama kayak mandi lah, abis mandi bukan berarti bersih selamanya.

___

Overall, aku suka sama clay masknya. Worth it sih, tapi kalau suatu saat nanti nemu yang lebih affordable tapi efeknya sama, aku akan pilih yang lebih affordable wkwkwk.

 

_______________

 

Tempat Pembelian Online

Di bawah aku akan tulis link pembelian ke Official Store di Shopee ya.

Shopee

 

_______________

 

Sekian review kali ini, semoga bisa menjadi bahan referensi <3.


 


Comments

  1. sebagus itu ngempesin jerawatnya ya, huwaaaa aku penasaran kan jadinya
    dan sampe ghosting beneran alias nggak ada bekas bekasnya ya, ampun dah canggih bener nih
    dan yang bikin aku penasaran sekecil apa yak, kalau diliat di foto kayak gede gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, yang tercepat dalam sekali pake doang! tapi ada juga jerawat bandel yang butuh 4 kali pake (it took 2 weeks).
      Kira kira, gajauh beda sama jar night cream gitu menurut farah. Awalnya farah juga ngira agak gede, tapi kayaknya itu karena efek fotografi. Pokoknya kalau beli jangan pasang ekpektasi yang gede soal packaging hehehehe

      Delete
  2. Menggiurkan banget ya farah maskernya Npure inii, apalagi di farah efektif ya nenangin dan ngempesin jerawatt :") suka sama reviewnya farah! Komplit dan jelas bangett πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, kagum deh sama N'Pure 😁
      btw thank you kak gitaaaaa πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

      Delete
  3. wah fresh banget jadi mukanya :) aku juga demen make clay mask

    ReplyDelete
  4. Sama dong, Faaaaaar. Aku juga udah lama banget gak pakai masker. Terakhir pakai masker bulan Agustus tahun kemaren dan itupun pakai sheet mask. Duh, lumayan lama juga ternyata.πŸ™ˆ

    Makanya lihat temen-temen pakai masker aku jadi ikutan ngiler, Far 🀀. Sebelumnya aku pengen pakai masker punyanya pore hero, tapi lihat ini jadi oleng pengen cobain punyanya N'Pure juga. Jadi makin bingung.🀣

    Kalau punya N'Pure ini aku suka kemasannya, suka penampakan teksturnya juga. Dua-duanya cantik, dan kebetulan di sini yang pake cantik juga. Jadi klop banget, cantik semua 😍.

    Aku penasaran sama aroma masker ini yang seger-seger mint bercampur cokelat. Ngomong-ngomong aroma mint dan cokelat adalah salah dua aroma kesukaanku (mengingat sekarang udah tobat cium aroma bensin πŸ™ˆ). Selain itu aku juga kepo sama sensasi segarnya pas pake masker ini. Kayaknya enak banget 😍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowww Agustussss πŸ™ˆ.

      Iya kak, Farah juga sempat ngiler sama Axis Y beberapa minggu sebelum beli ini, terus pas udah mau beli ternyata N'Pure ngeluarin clay mask yang lebih affordable jadi yah beli yang affordable aja dong hahaha 🀣

      Eh iya Pore Hero ngeluarin clay mask juga, taksturnya kayaknya mirip N'Pure Farah liat di review orang tapi ukuran partikel sejenis 'daun' nya kayaknya lebih besar.

      Wah makasih banyak kak roem πŸ₯ΊπŸ€—

      Ya Allah kak maafken aku ketawa lagi gegara bensiin 🀣. Hahahaha 🀣. Tapi ngomongin soal aromanya enak sih menurut Farah.

      Terus sensasi segernya yang seger tapi nggak dingin gitu loh kak 🀣. Tapi kayak gimana ya, mmm kayak abis dilahirkan kembali 🀣. Aduh berlebihan ya 🀣. Pokoknya berasa fresh dan bersih aja gitu kak hehehehe

      Delete
  5. liat teksturnya langsung inget LUSH Mask of Magnaminty. apalagi pas kamu bilang aromanya chocolate mint. menarik sih maskernya soalnya mengandung cica, terus affordable ya ampun. kalo masker masker ku udah habis pengen beli deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangettt!
      harganya ini menurut farah sesuai sama ingredients yang didapet dan hasilnya!
      nggak nyangka awalnya N'Pure bisa sehebat ini dalam 'meracik'.

      Delete
  6. Hua hua hua aku mupeng banget far, apalagi aku cocok semua sama produk NPure.
    Btw akupun udah lama bgt ga maskeran, apalagi claymask, skrg lebih suka sheetmask yg praktis, stok banyak tp juga kelupaan terus kalau mau maskeran, entah kapan terakhir maskeran wkwkwk.

    Kalau ini aromanya kaya permen blaster, bahaya nih far, bisa2 aku colek2 masuk ke mulut ini, kan enak banget ya coklat mint hahahaha.

    Clay mask ini tergolong mehong, wlpn emang semua produk NPure itu mehong sih hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya farah juga semenjak bertambah umur sukanya sheet mask. tapi rindu juga sama clay mask, jadinya beli si N'Pure hehehe :D

      hahaha, tenang kak farah pertama kali buka masker juga gatahan mau makan XD

      iya kak mahal, tapi pas di cek ingredients nya, dan lihat hasilnya, sesuai sih kak sama harga XD

      Delete
    2. Wah kalau hasilnya emang sesuai ekspektasi sih oke lah ya far wlpn agak mahal, sayang soalnya kalau udah beli mahal tp setelah dipakai B aja hihihi

      Delete
  7. Aghhhhh pas baca fungal acne safe lgs tenang, dan jd pengen beliiiiiii. :D

    Walopun jujur aja msh ada sedikit ragu, Krn trakhir kali aku pakai clay, itu bikin kulitku bruntusan far :D. Agak kapok sih.

    Tapi bisa jd aku ga cocok Ama bahannya si merk itu.

    Blm coba kalo ada kandungan cica segala. Bener sih, kliatan banget efek utk pori2 nya tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita kak, punya pengalaman buruk sama clay mask XD, padahal jenis produk lain dari merek itu farah cucok meyong aja. Entah kenapa si clay mask nya gak cocok huhuhu.

      Tuh kan :D, jatuh cinta farah sama hasilnya :D

      Delete
  8. wah wah mbak Farah ini menebar racuunnnn lagiiii. fix aku mau beli clay mask Npure, soalnya aku juga lagi memiliki permasalahan jerawat mbak. apalagi clay mask ini nggak bikin kulit kusam dan kering,

    ReplyDelete
  9. Oke catet! Mbaaa review-nya lengkap sekali. Aku jadi terinspirasi pengen cobain. Soalnya aku jg ada masalah jerawat. Untuk skincare seperti serum dll itu aku ngerasa udah cocok. Tapi kalo masker masih cari2 yang cocok. Ehhh ternyata nemu tulisan ini, terimakasiiiih πŸ’•πŸ’•πŸ’•

    ReplyDelete
  10. Hi Farah, header barunya cakep ih 😍 aku baru lihat dan sukak banget! 😍

    Anyway, before-after untuk pori-porinya mantul banget! Aku jadi pengin coba produk ini karena hasil deep cleansingnya kelihatan banget 😍. Kebetulan clay mask aku yang lama juga udah habis, jadi pas banget nemu racun dari Farah 🀣. Terima kasih ya πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa makasih banyak liaa πŸ₯Ί

      iya nih, aku juga suka sama hasilnya, deep cleanse nya mantull πŸ˜™

      hayuk cobain juga, nanti review juga yah 😁

      Delete
    2. Kemarin pas lihat lagi sold out di shopee πŸ˜‚. Nanti coba ku tengok lagi hihihi

      Delete
  11. hi dear, i also rarely used clay mask. but this one looks really good and the result also quite obvious :)

    ReplyDelete
  12. Pas liat produk clay mask dari N'Pure ini auto pengen coba juga, soalnya aku beberapa bulan ini juga menggunakan beberapa produk mereka dan semuanya approved di kulit aku. Udah lama juga ga pakai clay mask, mungkin ada setahun, hihihi.
    Pas banget clay mask ini bagus untuk kulit berjerawat kaya kulitku, soon aku coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya N'Pure banyak di approved sama beauty ethusiasts yak,

      hayuk hayuk hayuk coba, penasaran hasilnya di kak shovya :D

      Delete
  13. wah, jadi makin penasaran sama npure cica chocomint clay mask ini, apalagi liat review soal deep cleansingnya. produknya lagi kosong stocknya di official storenya npure

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih denger denger sempet banyak yang beli dalam waktu berdekatan karena keracunan sama beauty enthusiasts. untung aku udah beli duluan hihi

      Delete
  14. Wah jd mau coba juga. Reviewnya lengkap banget hehe.

    ReplyDelete
  15. Faraaahhh, ku ingin balik ke usia kinyis-kinyis, ketika kulit wajah masih sebagus Farah ini hahahaha.
    Pori-pori nyaris nggak ada, dulu saya palingan sesekali jerawat, terus saya pencet, jadi hitam, tapi cepat hilang sih bekasnya.

    Btw, keliatan banget perbedaannya tuh, sebagus itu ya di kulit Farah.
    Saya mau juga rasanya, tapi tersadar, saya punya masker 2 tube dan masih ada sekitar 7 sheet mask hahaha.
    Saya tuh kadang rajin pakai masker, tapi kalau udah malas, kadang sebulan kemudian baru ingat lagi :D
    Tengkiu reviewnya say, ini jadi wishlist aahhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiiiii ngga sekinyis itu deh kak :D ini farah kalau jerawatan item dan lama pudernya :D

      iya kak farah suka banget sama hasil maskernya :D btw banyak banget maskernya kak XD, farah aja 1 sheet mask ngga kepake pake XD saking malesnya maskeran XD
      untung si n pure ini clay mask jadi agak lebih mau lah maskeran karena kalau lama ngga dipake takutnya kering atau terkontaminasi XD

      Delete
  16. Kemasannya N'Pure tuh seger-seger ya warnanya. Ku kira ini mugwort kandungannya kayak masker2 yang lagi hitz. Ternyata centella ya.. Aku belum pernah coba mugwort sih tapi kalau centella cocok di kulitku..

    ReplyDelete

Post a Comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.