Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

ESENSES Collagen Lip Serum Review, 20 Ribuan Tapi Worth It!

 

Parah parah parah! Guys! Aku mau infoin sekaligus ngreview produk affordable yang baru aja launching 12.12 kemarin!

Yes, this is Esenses Collagen Lip Serum!

Duh! Ga sabar lagi mau ngasih tau reviewnya, jadi kita langsung aja ke ulasan berdasarkan hasil pengalaman aku ~ !

Tapi, sebelum masuk ke ulasannya, aku mau cerita dulu tentang produk ini tuh apa, dari perusahaan apa, dan harganya berapa ya. So, let’s scroll babe!

 


About The Product

Jadi, Esenses Collagen Lip Serum ini adalah hybrid skincare dan makeup, dimana fungsinya untuk mewarnai bibir sekaligus melembabkan dan merawat bibir karena di dalam produk ini mengandung Collagen, Vitamin C dan Vitamin E. Lip serum ini warnanya transparan, namun setelah diaplikasikan ke bibir akan berubah warna menjadi pink. Dengan hasil glossy dan tahan lama. Produk ini sudah terdaftar di BPOM, proses produksi yang terstandar CPKB/GMP dan halal.

Nah, brand Esenses ini dinaungi oleh PT Aulia Cosmetic, yang mana perusahaannya ini bergerak di bidang kosmetik dan personal care. Nggak hanya Esenses, PT Aulia Cosmetic juga menaungi brand seperti Autlia, Auliabeauty, FEM, Monfina dan Bfree. Dan PT Aulia Cosmetic ini mengklaim bahwa mereka selalu berkomitmen untuk menghasilkan produk berkualitas dan halal serta proses produksi berstandar internasional (GMP ISO: 22716).

Terus, kalian bisa tebak berapa harga lip serum ini?

Cuma 28.000 doang dong! Kaget! Jujur agak skeptis apa iya ini se’berkualitas’ itu? Well, we will see at the reviews!



Packaging & Aplikator

Packaging nya silinder dari plastik. Di packaging tertera NO BPOM sama EXP Date. Di box nya juga sama, tapi ada tambahan informasi klaim, ingredients, netto 3 mL, PAO 12 Bulan, Not Tested on Animal, dan Manufactured information.

Aplikatornya biasa, kayak aplikator rata – rata lip cream pada umumnya.

 

Ingredients

POLYGLYCERYL-2 TRIISOSTEARATE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, DEXTRIN PALMITATE, DIISOSTEARYL MALATE, CYCLOMETHICONE, LANOLIN, MICROCRISTALLINA CERA, BEESWAX, PHENOXYETHANOL, ASCORBYL TETRAISOPALMITATE, TOCOPHERYL ACETATE, BHT, COLLAGEN, FLAVOR, CI 45410.

Jadi, untuk ingredients yang berfungsi sebagai emollient ada pada Hydrogenated PolyisobuteneBis-Diglyceryl Polyacyladipate-2Diisostearyl MalateCyclomethiconeLanolin, dan Beeswax.

Kemudian untuk ingredients yang berfungsi sebagai moisturizer/humectant ada pada Cyclomethicone dan Collagen.

Emollient dan moisturizer/humectant sebenarnya sama – sama melembabkan ya, cuma beda cara kerja aja, dimana emollient melembabkan dengan cara mengisi kulit yang retak dengan butiran minyak sedangkan moisturizer/humectant bekerja dengan cara menarik air dari lingkungan untuk masuk ke dalam kulit.

Lalu, ada Ascorbyl Tetraisopalmitate sebagai bentuk Vitamin C, aku sendiri kurang tau vitamin C di bibir untuk apa, kalau di kulit wajah kan mencerahkan ya, cuma kalau di bibir aku nggak research lebih dalam

Kemudian ada Tocopheryl Acetate sebagai bentuk Vitamin E, secara umum vitamin E biasanya untuk antioxidant dan melembabkan.

Dan pewarnanya ada pada CI 45410.

 

Swatches & Tekstur

Dibawah ini aku sedian klip swacthes di tangan aku ya.

 


Nah, seperti yang dibilang di awal, ini warnanya transparan tapi pas kena kulit jadi pink. Terus untuk teksturnya sendiri menurut aku perpaduan antara liquid yang kental sama oil, jadi nggak se-oil itu tapi licin mirip oil, dan walaupun licin mirip oil ini tu in a good way dan super lightweight.

Lalu untuk swatches di bibir, aku akan insert foto di bawah ini.

 



Warnanya aku suka, pink fanta tapi in a good way, no no, in a really good way buat aku! Jadi bukan yang ungu gitu di aku. Dan buat aku cakeb sih ini warnanya (jempol!). Aku lagi mood banget sih warna kayak gini, karena bikin muka lebih cerah dan fresh. Dan warnanya ini buildable di bibirku. Untuk hasil natural aku cukup pakai satu coat ke seluruh bibir, kalau kurang pink aku tambahin jadi 2 coat untuk keseluruhan bibir. Dan di aku warnanya paling cakep kalau dilihat di bawah pencahayaan sinar matahari, jadi pink nya makin keluar tapi natural, bukan ungu atau neon, ah suka deh pokoknya. Tapi perlu diingat, produk ini bukan yang pas dipake bibir kita jadi pink merata kayak bibir orang koriyah atau taylor swift yang genetis nya pink, tapi ini tu warnanya menyesuaikan sama bibir, jadi di bagian bibirku yang warnanya terang, hasilnya pink cerah, tapi di bagian bibirku yang gelap, warnanya pink juga tapi nggak sama persis dengan warna bibir yang terang, tapi masih pink cerah, tapi beda, ngerti ga si πŸ₯Ί. Tapi aku nggak masalah, soalnya kalau mau lip product yang warnanya merata sampe nggak ketahuan lagi mana warna bibir yang cerah mana yang gelap, jawabannya bukan ini, tapi lip cream atau lip product yang cara kerja nya membuat lapisan baru di atas bibir, jadi bukan yang nyerep kayak gini.

Dan finishnya ini glossy – oil type, tapi setelah glossnya hilang finishnya mirip finish liptint, ada stain nya.

 

Formula

Jujur deh, formulanya ini enak di bibirku, nggak berat sama sekali walaupun finish awalnya gloss – oil type. Dan selama gloss nya masih bertahan di bibirku tentunya melembabkan bibirku. Terus, kalau glossnya hilang memang nggak melembabkan lagi, tapi nggak bikin bibirku berubah jadi kering, jadi kayak yaudah kayak kelembaban bibirku semula (nggak lembab tapi nggak kering parah juga).

Terus yang aku suka banget dari produk ini, warna nya itu merata dan menyerap ke seluruh bibirku! Soalnya aku pernah nyoba lip serum sejenis dan beberapa merek liptint (liptint aku ambil sebagai contoh karena tipe finishnya sama setelah gloss nya hilang), mereka semuanya tuh di aku warnanya nggak mau rata dan nggak mau nyerep ke seluruh permukaan bibirku padahal udah aku oles :(, jadi kayak yang kewarna hanya bagian bibir tertentu, sisanya yauda ngga ada. 

Tapi ini tu beda :’), padahal ini teskturnya masuk kelas oil tapi bisa nyerep dengan baik di bibir kuuuu :’) terharu banget dan kaget pertama kalinya ada jenis glossy – liptitnt yang mau nyatu ke bibirku :’). Literally ke seluruh permukaan bibirkuuu ;’).

 

Ketahanan

Pertama, ketika masih ada gloss nya, memang produk ini transfer, dalam artian yang transfer itu gloss nya itu tadi dengan warna light pink, tapi setelah itu di bibir meninggalkan stain.

Kedua, kalau di bibir tinggal stain-nya, pas aku minum nggak transfer sama sekali ke gelasnya. Dan pas aku makan nasi atau roti (bukan biscuit, tapi bener – bener roti), sepenglihatan aku warnanya nggak berkurang, entah kalaupun berkurang dikit banget sampe aku nggak notice.

Ketiga, tapi aku pernah tuh pas lagi pake ini, abis itu makan mi ayam, memang warna bagian dalam bibirku ada yang hilang, tapi menurut aku itu wajar sih, kan mi ayam cara makannya diseruput ‘menggesek bibir’ jadi wajar aja kalau ilang warna bagian dalem bibirnya.

Tapi menurut aku ini udah termasuk cukup tahan lama dan cukup tranferproof, mengingat ini dibawa makan dan minum di poin kedua, masih oke warnanya, soalnya kalau makan mi ayam kan ngegesek bibir gitu, jadi wajar aja ilang warnanya.

Terus, untuk ngebersihin stainnya secara total, terutama di pinggir bibir, di aku nggak cukup hanya facial wash, tetap butuh makeup remover.

 

Kesimpulan

AKU SUKA. Dari pertama kali nyoba langsung suka nggak pake mikir dulu sukanya! Dan aku nggak nyangka walaupun harga se-affordable itu tapi kualitasnya nggak murahan, bahkan lebih baik dari lip serum yang harganya 50 ribu baik itu secara warna dan formula, terus dibanding liptint brand drugstore yang harganya diatas 100 ribu, formula dan warna Esenses Collagen Lip Serum lebih nyerep ke bibirku! Dah segitu aja, pokoknya cucmey!

 

Tempat Pembelian Online

Buat yang mau juga bisa beli di Official Storenya PT Aulia Cosmetic di Shopee seharga Rp. 28.000 aja! Dan link ke produk nya akan aku kasih di bawah ini <3

Shopee

 

Sekian reviewnya, semoga bisa jadi bahan referensi ya <3

Comments

  1. Oh Esenses Collagen Lip Serum itu dari Aulia Cosmetic, jadi tidak diragukan lagi kualitasnya ya. Soalnya perusahaan itu sudah banyak membuat brand seperti Autlia, Auliabeauty, FEM, Monfina dan Bfree.

    Untuk harganya murah juga 28k, tapi mungkin pas 12.12 harganya jadi 12k saja kali ya.πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau juga pas 12.12 berapa harganya sih hehe
      tapi emang aku sendiri nggak nyangka 28000 kualitasnya gini. memang ya bukan kualitas branded, tapi untuk harga segitu nggak nyangka aja, soalnya ada produk sejenis harganya 50000 tapi bagusan ini

      Delete
  2. Aku lgs buka shoppee utk beliii hahahaha. Jarang2 aku tertarik lgs Ama lip essence begini. Tp Krn wrnanya juga menyesuaikan, kayaknya menarik utk dicoba far :). Apalagi hrgnya murah. Mungkin Krn isi yg ga terlalu banyak yaa. Tp gpp sih, Krn skr ini aku udh jrg pake lipstik juga. Jd yg ini bisa dipake utk pengganti lipbalm pas di rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. penasaran gimana hasilnya di Kak Fan :D
      ini mungkin nggak se-rich lip balm sih kak, tapi mengingat harga, warna, dan kemampuan menyerap warna dengan baik di bibirku, jadi menurut aku worth to try hehehe :D

      Delete
  3. Wiiiii, ada yang baru dari esenses 😍. Btw kalau denger kata esenses, yang aku ingat itu mascara sama eyeliner nya. Soalnya dua-duanya terkenal murah tapi oke. Eh, tapi aku belum nyobain keduanya, ding. Padalah pengen banget nyicip mascara nya πŸ˜†.

    Lha dalah sekarang dia ngeluarin produk baru berupa lip serum. Apakah dia ingin menyaingi ke-viral-an lippie serum nya Raecca πŸ€”?? Tapi semoga aja gak viral di tik tok, biar produknya gak langka dan harganya gak melonjak tajam.🀭

    Ngomong-ngomong aku selalu suka lihat foto review lip product kamu, Far. Entah kenapa lip product apa aja itu hasilnya selalu bagus di bibir kamuuuuu.😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak Roem, ada juga yang bilang mascara esenses cucmey, cuma kurang tau cucmey nya di aspek apa hehehe. penasaran juga sih kak, cuma masih ada mascara ku si wardah πŸ˜†

      aku gamasalah kalau viral kak, asal pabrik nyetok banyak dan harganya jangan dinaikin, mana tau mau beli lagi ye kan kak πŸ˜†

      MasyaAllah kak Roem alhamdulillah terimakasih πŸ₯Ί, speechless kalau gini ni πŸ₯Ί

      Delete
  4. Eeee aku keracunan review Farah nih 🀣
    Sungguh aku mengalami nasib yang sama sepertimu dong, susah sekali nyari li tint yang cocok karena kebanyakan suka ngumpul di bagian tengah bibir aja padahal udah dioles ke seluruh bibir 😭 makanya aku jadi tertarik sama produk lip serum ini karena bisa mewarnai seluruh bagian bibir dan hasilnya cantik di Farah 😍 harganya juga murmer, gimana nggak menarik? 🀣
    Thank you atas ulasannya, Farah πŸ₯°
    Aku lihat-lihat dulu di Shopee ah πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong kita liaaaa 😭, jujur ya aku skeptis sama produk ini sebelum pakai, eh ternyata oke juga harga 20 ribuan :D, kalau nanti pake boleh nih review nya juga mau tau gimana hasilnya di lia hihi πŸ₯°

      Delete
  5. semurah itu ya far dan emang kalau dipakai kamu hasilnya bagus far, keluar warnany dikit tp tetep natural, aku paling pake lip oil doang sih, blm pernah pake lip serum malah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak aku juga nggak nyangka semurah itu :D
      aku malah belum pernah coba nih kak lip oil, dan baru tau sekarang karena kak meta XD

      Delete
  6. sejujurnya dari kemarin akubsedang mencari lipcream liptintvatau yang bikin bibir jadi kelihatan basah glossy gitu..jadi ijin bookmark dulu reviewnya ya kak, kayaknya aku tertarik beli mumpung harganya murah dan warna pinknya juga kesukaanku banget sebab aku untuk jenis lipen lipenan sukanya yang pink alus :D

    ReplyDelete
  7. Harganya lumayan murah juga tidak sampai 50000 dan kualitas pun bagus juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kualitasnya kayak bukan 20ribuan, aku awalnya nebak ini harganya 40-60ribuan lah, eh ternyata pas cek di shopee 20ribuan. dan menurut aku untuk seharga 20ribuan udah bagus, nggak mau nuntut lagi XD

      Delete
  8. hasilnya cantik banget farah. tbh baru pertama kali denger ada kandungan vit c dalam lip product hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku juga nggak nyangka harga 20ribuan bisa gini
      tbh aku juga XD

      Delete
  9. Waahh menarik juga nih Esenses Collagen Lip Serum...Beli aah buat istri tercinta..😊😊😁

    ReplyDelete
  10. Farah mah, selalu bikin gagal fokus dengan foto-fotonya yang cuantik! :D
    Btw menarik banget ya, harga terjangkau banget, dan cocok pula di Farah, belom pernah nih saya coba pakai kolagen buat bibir, biasanya cuman pakai tender care doang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah Kak Reyyy πŸ₯Ί
      Cus cobain kak Rey hehehe

      Delete
    2. Mau ih, kalau harganya terjangkau mah, boleh-boleh banget dicobain hihihi.
      Racun banget ih Farah :*

      Delete
    3. semoga kak rey dan aku bisa meracuni hal yang baik baik dan bermanfaat ke orang ya kak :D

      Delete
  11. bagus banget warnanya, dibanding merk sebelah yang pinknya terlalu neon menurutku, yg ini lebih soft. aku ngabisin yg merk ini dulu baru beli esenses. makasih reviewnya kak😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sih hehe soalnya aku juga pernah coba yang lain terlalu ngejreng warnanya di aku
      kembali kasih <3 😊

      Delete
  12. Halo, kak. Salam kenal ya. Kalau aku beli sampo Aulia Cosmetic dan lipgloss Esenses pas waktu Indonesia belanja di Tokopedia jadi harganya lebih murah. Rata-rata produk Aulia Cosmetics memang harganya lumayan terjangkau ya, kak.

    ReplyDelete

Post a comment

Join the conversation!
Dilarang berkomentar yang memuat link atau promosi, terimakasih atas kerjasamanya.