Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah, tebak aja aku umur berapa ya hehe. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

Body Care Scarlett Whitening, Beneran Cerah atau Sekedar Tone Up?


Hai hai! Apa kabar buat yang baca? Sehat – sehat terus ya buat kamu.

Kali ini aku mau mengulas bodycare lokal punya. 

As you can see, bodycare yang akan aku ulas adalah satu rangkaian bodycare Scarlett Whitening, mulai dari Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Romansa. Aku yakin sih nggak ada yang nggak tau sama produk Scarlett Whitening karena reviewnya dimana – mana emang, tapi aku akan tetap mengulas sesuai khas ulasan Farah dong ya hihi.

Oke, segitu aja intro nya kita langsung aja ya ke ulasannya~

 

Klaim dan Highlight Ingredients

Jadi, semua varian bodycare Scarlett yang aku ulas ini klaim dan key ingredients nya sama guys. Sama – sama mengandung Glutathione dan Vitamin E. Nah, sebenarnya tanpa ngelihat klaim, lalu dilihat dari key ingredientsnya sih mencerahkan dan melembabkan, soalnya Glutathione itu berfungsi untuk mencerahkan dan Vitamin E sendiri berfungsi untuk melembabkan. Dan ternyata memang klaim semua varian produk ini berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Selain itu, produk scarlett ini sudah registered by BPOM dan sebagai informasi tambahan produk mereka are not tested on animal.

 

Packaging

Nah, saat sampai itu produknya dibaluti dengan bubble wrap guys, jadi produk ini nggak akan rusak saat sampai ke tangan kita. Lalu, selain dilindungi dengan bubble wrap, produknya juga dikirim dengan box, jadi kayak double protection gitu dan box nya yang reusable bisa dipakai ulang buat kotak kado atau tergantung kreasi kalian aja mau diapain.





Lanjut ke packaging produknya, semua dipackage dengan plastic dengan desain yang cukup feminim. Pemilihan warna – warnanya juga masih termasuk warna girly jadi bikin cukup eye-catching. Nah, kalau lagi travel, bodycare yang essential untuk dibawa itu kan lotion ya, beda sama sabun yang memang bisa dibawa dari rumah tapi lebih enak beli di tempat tujuan travelnya supaya nggak ngeberatin tas/koper, sedangkan kalau body lotion beli di tempat tujuan malah jadi lebih boros (kecuali memang niatnya mau beli di sana), nah body lotion Scarlett ini tu enak buat dibawa travel dan gabakal tumpah, karena dia itu ada double-lock gitu loh guys. Double lock itu apa aja? Pertama ada penjepit leher pump nya, lalu kedua untuk mengeluarkan produknya juga leher pump nya harus diputar 90o dulu, kalau nggak pumpnya juga nggak bisa ditekan otomatis produknya juga nggak akan keluar.


Tekstur dan Warna

Nah, seperti ini tekstur dari semua varian scarlett. Urutan dari atas: body scrub, shower scrub, dan body lotion.


Body Scrub:

Untuk body scrubnya, menurut aku teksturnya termasuk padat dibanding scrub yang pernah aku coba. Yang pernah aku coba itu biasanya lebih encer dari ini. Kabar baik untuk body scrub yang tidak encer adalah kalau badan kita basah, nggak bikin scrubnya terlalu lumer, malah badan yang basah jadi membantu scrubnya untuk diratain.


Shower Scrub:

Shower scrubnya ada bulir – bulir scrub, memaksimalkan saat membersihkan tubuh, serta scrub di showernya ini bener – bener gentle guys. Jadi walaupun abis scrubbing pakai body scrub, lanjut pakai ini pun nggak bikin kulit aku sakit.


Body Lotion:

Body lotion nya teksturnya ringan tapi nggak encer, terus dia juga cepet meresap dan nggak bikin lengket di kulit.

Warna body scrub dan body lotionnya ini putih ya, sedangkan untuk shower scrubnya sendiri berwarna ungu dengan butiran scrub warna – warni.

 

Cara Pemakaian

Body Scrub: 

Gunakan ke seluruh tubuh, diamkan selama 2 – 3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Shower Scrub: 

Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh, bilas dengan air.

Body Lotion: 

Gunakan setiap hari di pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal.

 

Performa di Aku

Kondisi setelah 2 minggu pemakaian. Shower scrub sama lotionnya udah mau setengah aja wkwkwk

Body Scrub:

Aku sendiri prefer pakai nya dengan badan dalam keadaan cukup basah, terus di aku sendiri scrubnya nggak menyakiti kulit. Setelah pakai scrub itu memang hasil yang kita dapatkan kulit memang harus jadi lebih halus ya. Dan Body Scrub Scarlett ini do their job well, karena setelah pakai ini kulitku jadi lebih halus, terutama telapak tanganku yang sebelumnya cukup kasar karena sering nyuci piring dan udah jarang scrubbing. Wangi nya juga enak jadi pas scrubbing jadi lebih enjoy.


Shower Scrub:

Shower scrub Scarlett mengingatkan aku sama face wash clean & clear yang aku kenal pas jaman SMP. Tapi bedanya ini buat badan. Wangi varian pomegrante ini manis, bedanya kalau sama body scrub romansa wanginya manis yang cewe gitu menurut aku, sedangkan shower scrub pomegrante manis yang bikin aku nostalgia sama body wash anak – anak gitu, jadi kayak manis yang unyu – unyu gitu hahaha. (Bisa ya wangi dideskripsikan gitu wkwkwk). Setelah sabunan pake ini tuh, badanku nggak kerasa kering dan nggak yang keset banget. Mungkin bagi sebagian orang berfikir ‘alah ya nggak sabun lah kalau nggak keset’ atau ‘ya ampun emangnya apa untungnya kalau nggak keset?’. But personally aku suka yang kayak gini dan jadi penyelamat buat yang punya paha besar seperti aku. Karena apa? Karena buat yang punya paha gede (kayak aku) itu pahanya kan saling bergesekan apalagi kalau jalan, kalau abis mandi pake sabun yang bikin kering terus aku jalan, gesekan pahanya jadi perih banget, sampe kalau abis mandi langsung pengen cepet – cepet pake celana biar ada barrier antara paha sehingga perih nya bisa berkurang, terus sabun yang terlalu keset itu bikin kulit aku jadi lebih kering dan kasar. Sedangkan shower scrub scarlett ini nggak bikin kulit aku jadi kering dan kasar sehabis mandi, malah pas abis mandi waktu badanku masih basah gitu ya bagian pahaku yang bergesekan malah kerasa licin, nggak perih sama sekali, nah kalau udah kering memang nggak licin lagi, tapi nggak seperih aku pake sabun biasa. Dan menurut aku, sabun yang nggak bikin kering akan membantu dalam memaksimalkan body lotion atau body care lainnya dalam melembabkan kulit kita.


Body Lotion:

Body lotion scarlett ini wanginya mirip sama scrub nya, cuma dari penciuman aku body scrub wanginya lebih menyengat atau lebih tajam, mungkin karena body scrub bakal dibilas itu kali ya jadi wanginya dibuat lebih tajam. Seperti yang sudah aku jelaskan pada bagian tekstur, body lotion ini cepet meresap tapi bukan yang dipake langsung meresap juga, butuh waktu memang tapi nggak yang lama banget.

Body lotionnya ini juga ada tone up nya, tone up nya natural bukan seperti whitecast body sunblock yang cenderung abu. Untuk lembabnya sejujurnya aku nggak pernah berekspektasi lebih dengan body lotion, soalnya sejak SMP itu aku kalau mau melembabkan badan, aku pake body butter sama body oil dan itu di mix guys, bayangin aja body butter itu lebih lembab loh dibandingkan body lotion, terus aku mix sama oil lagi, kebayang kan lembabnya gimana? Tapi, ya untuk sekedar tau aja gimana lembabnya body lotion Scarlett, aku ada ngelakuin tes di kedua tangan, satu pake satu lagi nggak pake sama sekali, nah di aku sendiri pas baru dipake itu bikin kulit aku lembab, tapi nanti pas udah meresap nggak akan selembab seperti awal aku pake, cuma walaupun nggak selembab seperti awal pake, tetap masih ada bedanya sama kulit nggak dipakein sama sekali, lalu kalau dipake pagi terus seharian tangan nggak kena air, pas siangnya wudhu kerasa loh ada sedikit licin yang menjadi tanda bahwa aku habis memakaikan sesuatu yang melembabkan di kulit sebelumnya. Bagiku hasil kelembaban ini bukan sebuah kabar buruk, karena memang buat aku kelas atau tingkatan kelembaban body lotion ya emang gitu rata – rata, jadi aku juga nggak akan berekspektasi lebih, soalnya aku kalau ditanya soal melembabkan badan jawabannya body butter sama body oil.

Waktu lagi share instastory tentang ini sempet berbincang bincang juga, salah satu yang berbincang – bincang bilang kalau body lotionnya bikin kering, kalau ditanya pendapatku mungkin itu kembali ke jenis kulit masing – masing. Cuma ya di aku memang hasilnya nggak bikin kering ya guys, dia ini nggak yang superrr lembab tapi di aku nggak bikin kering juga, ngerti kan maksudnya.

Oke, balik ke masalah bikin kering tadi, aku ada saran juga, kalau memang udah terlanjur beli cuma hasilnya bikin kering, aku saranin di mix sama oil, supaya produknya tetap terpakai tapi hasilnya jadi lebih lembab.

 

Before – After Untuk Tingkat Kecerahan Kulit:

Nah, untuk progress 2 minggunya, aku sengaja insert foto aku dalam keadaan belum pakai body lotion untuk memastikan bahwa hasil nya bukan karena tone up aja. Aku mau lihat kulit aku beneran cerahan nggak, atau hanya sekedar tone up instan aja soalnya body lotionnya sendiri punya efek tone up kan. 

Before

Setelah 2 minggu, dan ini tanganku masih bare skin, belum dipakein body lotionnya

Setelah 2 minggu, dan ini udah aku pakein body lotionnya

Ternyata, hasil pemakaian rutin aku, dalam 2 minggu jadi lebih cerah beneran, plus kalau ditambah body lotionnya jadi tone up juga. Jadi, cerahnya scarlett body care ini double gitu di aku, cerah beneran dalam jangka panjang sama cerah efek instan karena tone up body lotionnya, tapi tone up nya ini yang natural gitu.

 

Price and Where to Buy

Seluruh harga produk satuannya itu Rp. 75.000, lalu untuk harga paket hematnya yang 5 item harganya Rp. 300.000 dengan bonus box exclusive dan free gift. Aku saranin belinya di official store aja, untuk menghindari pemalsuan produk. Official storenya ada di Shopee. Lalu untuk link produknya di bawah ini ya:

Body Scrub Romansa | Shower Scrub Pomegrante | Body LotionRomansa

Paket Hemat 5 Item & Free Gift

 

Sekian dulu reviewnya, aku harap ini bisa membantu kalian. Terimakasih sudah membaca <3

 


Comments

  1. Gambar dan cara pemotretannya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu, saya selalu suka liat-liat foto di blog ini, keceh-keceh, mana modelnya cancik :D

      Delete
    2. MasyaAllah makasih loh kak rey! TOT

      Delete
  2. Aku lagi cobain semuanyaa, alhamdulillah cocok di aku

    ReplyDelete
  3. Ini rame banget di sosmed nih, Far. Kyknya banyak banget yang coba dan suka sama bodycare nya Scarlett ini. Apalagi dia beneran bisa mencerahkan kulit juga 😍. Aaaaaaah, aku jadi pengen beli juga nih, Faaaaaar😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak roem dimana mana Scarlett mulu, sampe aku kirain produk abal abal loh kak XD, soalnya ada juga aku liat ini diendorse sama selebgram yang bukan beauty influencer, dan aku kurang percaya sama selebram karena mereka kalau ngereview tu produknya ada yg abal abal, ada yg ngomong bagus tapi gak dipake, dan sebagainya. terus pas liat ini di review beauty influencer baru deh aku merasa ini nggak abal abal 😂

      Delete
  4. Body scrub nya favourite ku hehehe awalnya sempet ragu ragu takut perih pas scrub, tapi ternyata engga. Malah sekarang efek cerahnya lumayan keliatan.. apalagi aromanya wangi bangeet berasa habis luluran di salon 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku kira karena padat itu jadi perih, tapi pas aku pake (dibasahin dulu badannya) malah enak, dan nggak lumer lumer kayak scrub sebelum nya yang pernah aku pake!!

      Delete
  5. Salam kenal kak Farah, salam hangat. Semoga kak Farah bisa menjadi panutan untuk saya. Thanks.

    ReplyDelete
  6. Dan mandiku jd nambah lebih lamaaaaa setelah mandi pake Scarlett ini dong Far :p. Soalnya sukaaaa bangetttt Ama aromanyaaaa. Wangiii bikin nenangin dan naikin mood.

    Semua jenisnya aku suka sih. Paling enak yaa mandi pake ini setelah abis workout. Duuuh tidur malam lgs nyenyaaaak :D

    ReplyDelete
  7. Padahal Farah udah putih ya, pake ini double putih hahaha.
    Di saya tonenya keliatan banget, dan kalau putih benerannya memang butuh waktu banget ya.
    Cuman memang saya rada jarang bisa pake body scrubnya, kadang seminggu sekali, kalau rajin baru 2 kali seminggu :D

    Jadi efek putih benerannya agak lama.
    Tapi memang wanginya juaraaaa banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kak sezuzurnya yang paling mager itu scrubbing :'), kadang kalau udah mandi tu lupa 'eh kan hari ini scrubbing', besoknya pas inget 'ah nanti sore ajalah', terus lupa lagi :')
      makanya pas nyobain scrub scarlet sebisa mungkin aku nggak nunda nunda kalau lagi inget kak :'D biar lebih 'maksimal' hasilnya

      Delete
  8. Menurut aku yang paling ngaruh untuk mencerahkan si body scrubnya sih, kulit aku jadi keliatan cerahnya, dan gak sampe 2 bulan udah abis scrubnya;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya scrubbing memang jadi salah satu step untuk mencerahkan karena bisa mengangkat sel kulit mati <3

      Delete
  9. Ini 3 produknya scarlett yang udah masuk di wish listnya aku mbak, penasaran banget tp blm kesampean cobain huhuhu

    ReplyDelete

Post a comment