Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah, tebak aja aku umur berapa ya hehe. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

NIVEA SUN Protect & White Instant Aura Serum SPF50+ PA+++


Sunscreen is like one of our routines that we should not skip. even we are just laying on bed or just staying at home for nothing.

Begitulah kira – kira kata para beauty influencer. Seperti aku beberapa bulan yang lalu.

Tapi, kini aku lagi di masa – masa yang nggak hectic akan matahari seperti aku beberapa bulan yang lalu.  Memang benar, matahari bisa bikin kulit perih, item, dsb. Tapi, hingga suatu waktu, aku berada di posisi yang sangat buruk untuk kulitku, breakout for a few months, lalu aku memutuskan untuk berhenti pake sunscreen (kebetulan waktu itu kan psbb yah, jadi emang yah gak takut item wkwkwk), and… walaa, kulitku ku jadi lebih baik aja, jerawat berkurang, dsb. Yap, sepertinya aku nggak cocok sama sunscreen itu tapi gak pernah nyadar dan waktu itu cukup sulit bagiku untuk memutuskan pakai sunscreen lagi, karena wajah lagi breakout kan jadi nggak pengen pake apa – apa. Terus juga bingung mau sunscreen yang mana, karena aku udah coba beberapa tipe sunscreen, tapi ada aja sesuatu dari ‘mereka’ yang buat aku pengen ganti aja. Entah terlalu berminyak, penyebab jerawat, dsb.

Lalu, aku searching di female daily dan reviewnya sociolla, katanya si sunscreen asal Jerman ini oke juga. Dan akhirnya, aku memutuskan untuk membeli, singkat cerita aku kemudian memakainya, dan kini tibalah aku untuk mengulasnya, apakah dia akan cocok di aku, dan bagaimanakan performanya? Scroll ke bawah ya!

 

Harga

Rp. 50.000,- per tube dengan net content 30 ml . Kalau lagi diskon bisa 30 ribuan aja loh.

Tempat pembelian online : Sociolla | Shopee | Tokopedia

 

Klaim

Sunblock serum yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan tekstur yang ringan dan melembabkan, melindungi dari paparan sinar matahari sehingga kulit wajah tampak cerah bercahaya. Mengandung SPF50+ dengan PA+++.

 

Packaging

Packaging yang dihadirkan menurut aku sih, gak ada masalah ya, warna dan desain cukup eye-catching, dan di tube nya yang aku beli tulisannya bahasa Thailand, untuk bahasa Indonesia bisa ditemukan di kertas luar pembungkus sunscreen. 


Ingredients

Aqua, Homosalate, Polimethylsilsesquioxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Dimethicone, Glycerin, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Clycomethicone, Alcohol Denat, Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Phenoxyetanol, Dimethicone Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Cl 77891, Ethylparaben, Methylparaben, Sodium Stearoyl Glutamate, Trisodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Crylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Xanthan Gum, Mica, Sodium Chloride, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Glyceryl Glucoside, Cl 16035, Cl 10316, Cl 75470.

Catatan: Sunscreen ini mengandung paraben, alkohol dan silicone. Tapi nggak bisa dibilang buruk juga karena ada bahan – bahan lain yang bermanfaat untuk kulit selain sebagai proteksi uv.

Sedikit Pembahasan: Kandungan paraben ada pada Methylparaben dan Ethylparaben. Kandungan alkohol nya ada beberapa ya, tapi nggak semuanya berbahaya, yang aman itu Benehyl Alcohol dan Cetearyl Alcohol, namun khusus untuk Cetearyl Alcohol ini sifatnya comedogenic tingkat 2 artinya dapat menyumbat pori namun tingkatnya cukup rendah. Tapi dalam produk ini ada kandungan alkohol yang kurang baik untuk pemilik kulit kering dan sensitif yakni Alcohol Denat, dan bahan ini bisa menyebabkan iritasi bagi pemilik kulit kering & sensitif. Lalu kandungan silicone nya ada pada Clycomethicone dan Dimethicone, dengan rating comedogenic tingkat 1 yang artinya dapat menyumbat pori namun tingkatnya rendah. 

Walaupun produk ini mengandung produk – produk yang bisa nggak cocok di sebagian jenis kulit, namun produk ini mengandung bahan – bahan yang menjadi nilai plus seperti Glycyrrhiza Glabra Root Extract yang bermanfaat sebagai acne fighting dan brightening, Glycerin yang baik untuk melembabkan kulit, dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E) yang berfungsi sebagai pelembab dan anti aging.

Sedikit cerita, sebelum beli aku udah baca ingredientsnya dulu, udah tau ada bahan – bahan yang riskan seperti silicone tapi masih aja dibeli karena berharap bisa cocok, kalau nggak dicoba kan mana tau ye kan wkwkwk. Aku gitu orangnya kalau penasaran :’).

 

Tekstur

Tekstur nya creamy tapi lightweight. Warnanya putih dengan hint pink. Tapi kalau udah di kulit nggak ada lagi hint pink nya. Pas di blend kayak agak susah meresap, jadi harus betul – betul di blend supaya bener-bener meresap ke kulit.


Maap jadi kayak ...

Creamy tapi ringan

Nah, seperti ini loh maksud aku yang susah menyerap. Tapi kalau sabar blend lagi dan lagi pasti nyerap kok, cuma ya nggak secepet produk - produk yang biasanya aku pakai.
 


Performa di aku

Kalau lihat kembali klaimnya, di aku sih semuanya sesuai ya, ringan, melembabkan tapi nggak greasy, wajah juga terkesan jadi lebih cerah (tone-up) tapi dalam artian yang wajar, nggak sampe putih yg maksa. Suka aja sama hasilnya. Namun… Aku gak cocok sama produknyaa :(. Gatau kenapa kalau pake ini dan pakai masker jerawat yang timbul langsung 3 atau 4 gituu :( nggak yang jerawat gede sih tapi tetep aja kan. Giliran aku mulai berhenti sama produk ini, dan menjalani rutinitas, -memang masker bisa bikin aku jerawatan-, tapi nggak separah pas pake sunscreen ini. Sedih, padahal cinta banget sama performa nya yang sesuai dengan klaim :(. Lembab nya nggak bikin wajah greasy, ringan juga, bikin cerah iya, tapi ya mungkin karena ada silicone dan bahan comedogenic tadi jadi bikin jerawat karena nyumbat pori :(.

 

Kesimpulan

Walaupun di aku nggak cocok, tapi produk ini worth to try karena klaimnya memang bekerja dan harganya juga murah ya. Tapi saranku, kalau emang bahan – bahan di atas bisa menyebabkan iritasi di kalian sebaiknya dihindari saja.

Mmm, segini aja sih ulasannya, semoga membantu ya ! <3

Comments

  1. wahh sayang bgt ga cocook yaa, aku cocok yg warna ijooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, padahal suka banget sama hasilnya:(
      kayaknya yg oil control aku juga nggak cocok deh kalau liat ingredients nya :(

      Delete
  2. Aku pengen bgt coba, karna sejak pandemi ini aku cuma pake sunscreen aja, iya keles pake makeup buat apa, dikantor juga full pake pasker wkwkwkwk.
    Eh tapi kok agak susah nyerap ya, butuh usaha lebih nih pas ngeblend biar cpt nyerap ke kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak kalau bisa sih gausah pake makeup kulit udah kinclong 🤣, tapi apalah daya dark spot dan mata panda masih belum mengizinkan.
      sebenernya aku juga sama kayak kakak, kalau pergi cuma buat belanja atau kegiatan yang memungkinkan untuk berpenampilan kucel sih gak pake makeup. males beud kan pake masker lagian hehehe.

      Delete
  3. Aku kemaren-kemaren baru ganti ke nivea nih, udah pake deo sama handbodynya, sepertinya bakal coba serum ini juga deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya worth to try banget sih ini walaupun di aku nggak cocok, soalnya banyak yang pake rata - rata pada suka dan ini tuh sesuai sama klaimnya

      Delete
  4. Great post, Thanks for sharing, x
    I'm following you! X.

    ReplyDelete
  5. Ini sih cocok di aku. Untungnya cocok, soalnya sunscreen yang lain harganya lumayan hehe. Eh tapi wardah ngeluarin sunscreen baru, jadi mau coba. Biasanya kan produk wardah harganya terjangkau. Kalau cocok lumayan juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung dong kakak 😭.

      wah iya masa sih? baru tau cus langsung kepoo!!!

      Delete
  6. aku selalu maju mundur kalau mau nyobain sunscreen mba, suka komedoan wajahku. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi karena sunscreen yg mba coba ada bahan comedogenic nya nih

      Delete
    2. Gitu ya mba? Hmm harus cari cari lagi nih yang cocok.

      Delete
    3. sepertinya begitu, good luck ya ☺

      Delete
  7. Ah, aku suka banget sama cara kamu review karena kamu ngejelasin juga bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan apa aja, ini info yang sangat penting buat aku yang awam akan bahan-bahan yang terkandung dalam beauty product! 😍🤗

    Aku sempat pengin coba juga produk ini tapi masih maju mundur karena review positif dan negatifnya seimbang hahaha. Jadi, selama ini aku pakai Emina aja sebagai sunscreen 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. masyaallah terharu banget makasih ya 😭❤, semoga aku bisa jadi blogger yg lebih baik lagi aamiin ❤

      masih setia ya sama emina 😂 tapi aku belum coba nih yg si emina, kecuali si emina ngeluarin spf 50,soalnya pernah pake wardah spf 30 masih kurang gitu mba protect nya

      Delete
    2. Amiin!! Semangat untuk terus menulis dan menginspirasi ya 💕

      Kalau kamu lebih banyak beraktifitas di luar ruangan, spf 30 sih sangat kurang ya menurutku. Kebetulan aku lebih banyak di dalam ruangan jadi spf 30 aja udah cukup.

      Tapi aku juga menantikan kapan emina akan keluarin produk spf 50 ya, penasaran hahaha.

      Delete
    3. aamiin ya allah makasih yaa 😭 ❤️
      iya bener banget karena aku tinggal di kepulauan jadi panas banget dan kalau nggak di kampung juga aku kuliahnya perkebunan jadi ya sering ke lapangan gitu

      Delete
  8. Awalnya iseng banget cari referensi sunscreen karna yaa mungkin aja dapet alternatif lain dari skinaqua, cuma baca ini dan tau ingridientsnya cenderung akan gak cocok sama kulit sensitif....mundur deh😭
    btw suka banget sama cara ngefoto produknya, ijin jadi referensi ya kak!😭

    tapi tiba-tiba kepikiran, kan itu gaada watermark/nama blognya, apa gak takut nanti diambil orang kak?😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau gak, aku baru aja ngalamin hari ini, liat foto aku di pake di olshop di lazada gak pake izin :' sedih sih

      Delete
    2. tapi, aku ikhlaskan aja..semoga rezeki yang dia dapatkan itu jadi rezeki aku juga

      Delete

Post a comment