Maybelline Superstay Ink Crayon 20 Enjoy The View

by - July 16, 2020


Halo, semuanya!

Dalam postingan kali ini aku akan mengulas lip product yang udah lama aku beli. Awal cerita beli ini karena mau beli lip product yang warnanya MLBB, apalagi waktu itu produk ini emang baru publish dan packaging nya lucu. Produk ini keluaran dari Maybelline yang diberi nama Maybelline Superstay Ink Crayon, sayangnya aku nggak punya semua shade, jadi yang aku punya hanya shade nomor 20 Enjoy The View. Mari kita langsung ke ulasannya~

 

Harga

Untuk harga bisa kalian dapatkan seharga Rp. 99.000,-

Tapi kalau lagi diskon kalian bisa dapatkan produk ini hanya seharga Rp. 69.300,- aja.

Tempat pembelian: Sociolla | Tokopedia | Lazada

 

Packaging

Pertama kali dibeli produknya dibungkus dengan plastik bening. Lalu packaging lip crayonnya terbuat dari plastik berwarna dan warna packagingnya menggambarkan warna shadenya. Untuk mencari nama dan nomor shade nya cukup sulit ya, karena nama shade nya hanya bisa didapatkan di bungkus plastik luar yang bening tadi. Sedangkan kalau di packagingnya hanya ada nomor, itupun keterangannya menggunakan bahasa jepang dan tulisannya kecil banget. Dan sebagai tambahan produk ini ada rautan di bagian bawah produk yang bisa kita tarik dan digunakan apabila crayon jadi kurang lancip. 


Formula

Formulanya creamy, pigmentasinya juga oke, kalau dibilang susah di blend nggak, dibilang mudah juga menurut aku sih masih nggak semudah lip crayon yang bukan jenis matte. Hasil akhirnya matte yang tipis, jadi dia kurang memberikan efek pertambahan volume bibir seperti kita menggunakan lip cream, tapi plusnya produk ini memberikan efek cukup lembab, jadi nggak sekering lip cream matte. Hanya saja garis bibirku jadi terlihat lebih jelas aja pas pake ini. Bentuknya crayonnya kecil dengan ujung runcing, memudahkan pemakaian untuk framing bibir. Aku pakenya lebih sering miring biar ujung crayonnya nggak cepet aus. Karena walaupun ada peruncingnya kan tetep sayang kalau jadi aus, dan aku merasa diruncing itu jadi sedikit membuang produk  :(.

 

Ketahanan

Setelah set dia sedikit (sedikit banget) transfer kalau diusap dengan jari tapi tetap smudeproof, artinya walaupun di jari ada sedikit tempelan produknya tapi transfernya tidak menyebabkan produknya langsung luntur, geser dan hilang seketika, jadi di bibir warnanya masih dalam keadaan baik. Namun, kalau dipakai untuk makan bagian dalam bibir memang masih ada yang hilang dan kalau dipakai terlalu lama dengan keadaan bibir aktif (bicara, makan, dsb)  itu butuh touch-up agar warna nya tetap konsisten di seluruh bibir. Walaupun produk ini nggak se-superstay kakaknya, di aku sendiri untuk membersihkannya tidak cukup dengan facial wash, soalnya produk ini masih meninggalkan residu atau sisa-sisa di bibirku, jadi perlu dibersihkan dengan make-up remover atau sejenisnya. 


Baca Juga:

Indoganic Lip And Cheek Crayon Review (Coral Crush)

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mouse Review (11 Cherish Marmalade)


Variasi Warna

1. 15 Lead The Way

2. 25 Stay Exceptional

3. 30 Seek Adventure

4. 50 Own Your Vampire

5. 55 Make It Happen

6. 45 Hustle in Heels

7. 35 Treat Yourself

8. 40 Laugh Louder

9. 20 Enjoy The View – aku hanya punya shade ini, jadi aku nggak bahas warna lainnya ya. Warna ini kalau diliat dari packagingnya cantik ya, merah dalam balutan mauve. Pas di swatch di tanganku terlihat warnanya kalem. Tapi pas di apply di bibirku hasil warnanya jadi lebih gelap dari ekspektasi, walaupun emang nggak yang bold banget sih. Kalau di apply di bibirku saat day time, warnanya red in mauve dengan tambahan pinkish. Sedangkan kalau di apply di bibirku saat night time dengan bantuan cahaya lampu, warnanya jadi berbeda, jadi ada kesan warm brick gitu..

Btw warna-warna ini belum termasuk yang pink edition ya.

 

Swatches


Catatan: Hasil warna di aku juga bisa berubah-ubah, tergantung perubahan warna kulit, teknik pengaplikasian dan faktor pencahayaan (siang / sore / malam / mendung / cerah / dengan cahaya lampu, akan menghasilkan warna yang berbeda).

 

Kesimpulan

Overall, hasilnya baik dan ringan, cocok buat yang pengen matte tapi nggak mau sekering lip cream matte dan yang pengen pake lip product tapi nggak mau ada efek pertambahan volume. Tapi kalau pengen yang 100% transferproof this product in not the answer ya.

 

You May Also Like

16 Comments

  1. Gelis pisan euy warna nya . Jdi syukaa. Semangat terus kak Farah πŸ’ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh ada teh ninin mampir πŸ˜„, makasih yaa semangat juga untuk teh ninin 😘😘

      Delete
  2. Samaan aku juga pakai warna ini... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gasabar mau liat reviewnya di kak hayuu 😍

      Delete
  3. Astaga warnanya cantik banget😍 kayaknya cocok buat daily yakπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok nih buat daily karena warnanya ini nggak bold tapi kalem juga nggak, pas aja sama dandanan daily yang nggak nonjolin mata dan blush 😁😁

      Delete
  4. No! Hasilnya bagus sekaliii. Warnanya tjakep! Harga juga pas. Cus ke Shopee ah, eh, haha..

    ReplyDelete
  5. Me encantΓ³ el post, gracias por compartirlo. Besos. Te sigo para no perderme nada.

    ReplyDelete
  6. Lihat rautan lipstiknya jadi keinget masa SD dulu. Rautan crayonku juga kyk gitu dulu.πŸ™ˆ Tapi emang sayang sih, kalau lipstiknya sampai di raut. Jadi terbuang sia-sia.🀭

    Ngomong-ngomong warnanya cantik banget. Pengen beli, tapi kok lipstik di rumah masih ada.πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalah masa iya crayon ada rautannya? Baru tau hahaha XD

      Yuk jadi whishlist :p

      Delete
  7. Bagus banget aselii warnanya di kamu😍 aku kira hasilnya bakal matte yang kering gitu ternyata bagus ya hasilnya di bibir. Lucu banget pulaa ada rautannya hihi

    ReplyDelete
  8. yaampun ini wishlist aku yg shade 20 ini, ternyata jd agak gelap ya lama2 kl abis di aplikasiin

    ReplyDelete