Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah, tebak aja aku umur berapa ya hehe. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

Indoganic Lip & Cheek Crayon (Coral Crush)


I wanna say hello for u lip products addict! <3

 

Karena, kali ini aku mau ngasih review lip product baru! Produk kali ini yang akan aku ulas adalah Indoganic Lip and Cheek Crayon dan untuk shade yang aku punya adalah Coral Crush. Produk ini mengusung tema lip products yang blushable -lip crayon dan blush-. Produk ini aku dapatkan melalui #SOCOBOX Edisi Soco Blogger Network, sebenarnya produk yang aku dapatkan nggak hanya ini aja, tapi ada juga beberapa produk lainnya loh. Buat yang mau tau apa aja isi #SOCOBOX nya, kalian bisa klik di sini ya.

 

Kembali ke Lip & Cheek Crayon nya, produk ini diproduksi oleh PT. Cosmar, Tangerang, Indonesia dan didistribusikan oleh CV. Indoganic Karyatama. Indoganic juga punya website loh, dan kalian bisa visit www.indoganic.com. Kita langsung ke ulasannya aja yah hehe

 

 Harga 

Untuk harga kalian bisa dapatkan produk ini seharga Rp. 129.000,-

Namun kalau lagi diskon harganya bisa dibawah Rp. 100.000,- dan harga diskon yang paling murah yang pernah aku lihat itu Rp. 77.000,- gais.

Tempat pembelian : Sociolla | Official Website | Tokopedia | Lazada | Shopee (Bisa pilih mana yang lagi diskon ya hihi, dan untuk official web sama tokped aku hanya bisa arahin ke produk dengan shade yang sama dengan punya ku ya, karena di dua platform itu lip products nya pisah-pisah gitu)

 

 Packaging 

Dari box nya lucu ya warna pink dengan selingan warna shade di bagian bawahnya. Terus aku baru nyadar setelah photohoot dong kalau di box nya ada tulisan “Happy Girls are the Prettiest”. Jadi buat yang lagi sedih, tolong jangan larut-larut ya! :D

Namun, berbeda dengan kesan yang diberikan box -cute and girly-, packaging produknya lebih terkesan clean, simple dan classy, dengan warna perak yang berkilau. Oh ya, packaging produknya ini terbuat dari plastik. Ada hal yang aku kurang suka tentang packagingnya yaitu packagingnya terlihat seperti rentan goresan, jadi menyimpannya harus hati-hati agar packagingnya tetap cantik.

 


 Ingredients List 

Ricinus communis seed oil, Squalane (vegetable based), Caprylic/Capric Triglyceride, Simmondsia chinensis oil, Beeswax, Candelilla (euphorbia cerifera) wax, Tochopherol, Carnauba (Copernicia cerifera) wax, Shea butter (Butyrospermum parkii), Silica, Citrus paradisi (Grapefruit) peel oil, Rubus idaeus seed extract, Chlorphenesin”

Noted: Diperkaya dengan Raspberry Seed Extract dan Shea Butter.

 

 Formula 

Teksturnya yang padat -tapi tidak sepadat crayon untuk mewarnai yah- jadi padat nya mirip formula lipstick konvensional, mudah di blend baik itu di bibir maupun pipi, serta menempel dengan baik dan yang bikin hepinya itu pas diaplikasiin ke pipi dia nggak bikin bercak, jadi pas di blend langsung nyebar aja gitu. Dengan hasil akhir yang creamy -tapi bukan seperti lip cream ya-, jadi ini memberikan hasil akhir creamy dengan efek lembab dan mengkilat. Pada ujung crayon berbentuk tip, memudahkan ketika framing bibir, namun diusahakan cara pakainya agar tetap miring supaya tip nya tidak jadi aus atau tumpul. Untuk coverage nya sendiri light-medium.



 Baca Juga:

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Cherish Marmalade Review

Emina Lip Cushion 01 Let It Peach Review

Innisfree Lip Vivid Cotton Ink Shade 15 Review


 Ketahanan 

Kalian pasti sudah banyak yang tau kalau hasil akhir yang creamy yang bikin lembab itu umumnya tidak transferproof, jadi sama dengan Lip & Cheek Crayon ini juga yang tidak tranferproof ya di bibir. Jadi ketika habis makan warnanya jadi lebih pudar dan bagian dalam bibir ada yang sedikit hilang, tapi entah kenapa waktu aku testing kemarin hilangnya nggak weird gitu loh, entah karena akibat warnanya Coral Crush ini yang cenderung pink dan sedikit mauve (menyerupai warna bibir) sehingga tidak terlalu terlihat kalau hilang atau karena faktor formulanya yang tidak setebal dan sekering lip cream matte jadi hilangnya bukan yang mengelupas.

 

 Variasi Warna 

1. Natural Nude

2. Rosy Red

3. Coral CrushKarena yang aku punya hanya varian warna ini, jadi aku disini hanya akan membahas warna coral crush di skintone dan undertone aku. Untuk skintone aku itu Medium-Light, kalau kalian pernah coba Powder Foundation Instaperfect Shade Beige, mirip gitu warna kulit aku, dan kalau undertone aku itu (kalau dilihat dari tes sederhana di google) sih neutral tapi aku merasa aku ini neutral yang cenderung ke warm . (Jujur masih sulit menentukan undertone aku karena aku punya bola mata yang cenderung coklat yang mana katanya kalau bola mata coklat itu warm undertone, terus urat nadiku ada 2 warna tapi lebih dominan hijau, dan kalau terkena sinar matahari kulitnya merah, tapi besoknya kulit yang merah berubah lebih gelap/coklat. Jadi bingung kan)

Dari seluruh warna sample di website Sociolla, aku lihat Coral Crush warnanya paling pink dan yang paling cerah. Di kulit aku hasilnya pink dengan bumbu coral dan mauve. Produk ini cocok untuk daily, dan menurut aku ini cocok banget dipakai untuk no-makeup look atau yang suka pakai makeup sederhana.

 

 Swatches 

Di tangan:

Telapak tangan
Lengan

Di bibir :  
Bare lips (1)

Bare lips (2)

Hasil di bibir (1), dengan teknik campuran, framing dengan ujung crayon dan perataan dengan jari

Hasil di bibir (2)

Di pipi / blush :
Look at my cheek (1)
Look at my cheek (2). Dengan penggunaan 1 layer menghasilkan warna pink yang sheer sangat cocok untuk look natural

Catatan: Swatches di atas aku lakukan di saat cuaca cerah, dengan pencahayaan yang bisa kalian bayangkan pastinya, -terang dan hangat. Tapi, aku pernah coba pake produk ini di saat cuaca mendung dan cukup dingin (menurut aku), yang mana cahaya di saat mendung pasti berbeda kan dengan pencahayaan saat hari cerah, dan di saat cuaca dingin aku itu selalu punya masalah kulit yaitu jadi kusam/lebih gelap dan warna bibir jadi makin mauve (dan menurut aku itu bukan kabar baik). Dari hasil pakai di aku saat mendung itu ternyata berbeda dengan di hari cerah, warna yang dihasilkan di bibir saat cuaca mendung dan suhu dingin malah jadi lebih dominan mauve, sedangkan di hari cerah ada warna mauve nya tapi cenderung pink dan sedikit coral. Dan jujur, aku kurang suka warna mauve yang dihasilkan pas aku pake di hari mendung.


 Kesimpulan 

Overall, lumayan untuk hasilnya dan aku lebih suka pake ini di saat warm day aja, sayangnya kalau nggak diskon harganya cukup mahal ya buat pelajar, padahal kalau dilihat-lihat produk ini cocok banget buat pelajar yang suka hasil natural look, gak menor warnanya, gak setebal lip cream juga kan jadi nggak yang kelihatan 'banget', apalagi kalau pake teknik blurred dan diaplikasikan tidak berlayer-layer pasti hasilnya lebih natural.



Comments

  1. ini warnanya cakep, tapi kayaknya terlalu terang buat bibirku hahaha. padahal kalo blushnya keknya cocok. Mungkin warna yang agak merah bata lebih cocok buatku (hoho). kalo di sini, formula lipstiknya jadi keliatan glossy/satin moist gitu yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh warna lip products terang kayak gini warna warna 'rentan' di kulit indo sebenarnya.
      Tapi alhamdulillah farah cocok teh hehehe.

      Kalau ke satin sih nggak teh, tapi ke creamy yang lembab, bisa dibilang creamy gloss soalnya kalau 'gloss' aja itu kan kayak nggak watery lengket gitu teh, sedangkan ini ada tekstur creamy nya hehehe

      Delete
  2. Warnanya cakep banget dan bikin bibir keliatan moist ya. Keren emang indoganic 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget ci, buat bibir kering ini sih oke banget

      Delete
  3. Wah, aku juga dapat ini dari socobox lho, far. Dan aku suka banget sama gincu ini. Soalnya enak lembab di bibir. Maklum, bibirku ini gampang kering, apalagi kalau pakai lipcream yang matte finish.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya ada yang samaan nih isi socoboxnya :p hehehe

      Iya bener banget kak ini produk cucok banget buat yang bibirnya kering :D

      Delete
  4. Menurutku kalau warna kulitnya Farah yang tergolong cerah masih cocok untuk warna Coral seperti ini. Cantik :D
    Biasanya bakal susah kalau yang sawo matang. Produknya multifungsi ya. Buat yang bibirnya kering lipstik creamy emang lebih nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak, dari awal juga farah ngerasa kalau shade ini bukan warna yang 'aman', jadi pilihannya kalau mau lebih aman bisa ke rosy red atau natural nude. Beside warnanya, jatuh cinta sih sama tekstur nya oke, dry lips sollution dan enak di blend di pipi kak hayu

      Delete
  5. Parahsiii packagingnya cakep banget, terus hasilnya di bibir keliatan cantik!

    ReplyDelete
  6. Wah, cewek semua yang komentar, sepertinya cuma saya doang yang cowok.

    Baru tahu harga lipstik lumayan juga ya, bisa untuk beli kuota internet sebulan bahkan mungkin dua bulan kalo saya.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kok bisa lah ya mahal banget aku juga mau protes nih 😣

      Delete
  7. Aku sukaaa warnanya far. Kalo utk liptik yg biasa aku pake wrna2 begitu juga, Ama red sekalian. Kalo wrna lain aku ga terlalu cocok, Krn kulitku LBH gelap , jd memang hrs yg cerah2 pilih wrna, kecuali Oren, ga cocok blaaas hahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak mau yang pink ke merah gitu kan kak, kalau nude jadi pucet.

      Farah juga kurang pede sebenarnya pake yg oren oren XD

      Delete
  8. packagingnya cakep banget sih, kayak versi silver lip crayonnya esqa hihihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iya, mirip sama lip crayon esqa!
      Tapi kalau punya esqa dilihat lihat dari web warnanya gold/rose gold gitu

      Delete
  9. suka packagingnya dan hasilnya glossy natural

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, hasilnya natural karena coverage nya juga light medium gitu kan

      Delete
  10. Ini cucok banget loh buat Farah, jadi makin segar unyu-unyu banget.
    Warnanya pas banget buat gadis muda yang ceria nih :D

    Packagingnya cantik pula :D

    ReplyDelete

Post a comment