Safi Naturally Bright Anti Acne Cream with Tea Tree Oil

February 15, 2020


Sebenarnya, ini pertama kali aku punya skincare bentuk cream khusus untuk kulit berjerawat. Karena sebelumnya kalau aku jerawatan treatment nya ya pakai acne spot treatment dan sisanya ya pake skincare lain tapi bukan untuk acne treatment. Cerita singkatnya aku bisa punya produk ini karena ada temenku yang preloved skincare bentuk cream gitu tapi khusus untuk jerawat. Karena penasaran ya jadinya beli deh hehe. Jadi, produk itu adalah Safi Naturally Bright Anti Acne Cream yang key ingredients nya Tea Tree Oil.

Klaim produk ini sih katanya mudah menyerap, mengandung Tea Tree Oil Extract dan Aloe Extract yang dapat membantu mengurangi minyak di wajah, merawat wajah berjerawat, membantu menyejukkan kulit kemerahan pada wajah berjerawat.

Untuk full ingredients list nya ada:
Water, Glycerin, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Cyclopentasiloxane, Polyacrylamide, Cyclohexasiloxane, Methyl Gluceth-20, Carbomer, Titanium Dioxide, Sodium Hydroxide, Salicylic Acid, Ethylhexylglycerin, Niacinamide, Nigella Sativa (Habbatus Sauda) Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Fragrance, Phenoxyethanol.

Sedikit pembahasan ingredients:
Dari ingredients nya bisa dilihat ada beberapa kandungan yang bersifat humectant yang mana baik untuk menjaga kelembaban kulit kita seperi Glycerin, Methyl Gluceth-20, dan Sodium Hyaluronate.

Ada juga bahan-bahan yang berfungsi sebagai Skin Conditioning Agent – Emollient seperti Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Nigella Sativa (Habbatus Sauda) Seed Oil, dan Aloe Barbadensis Leaf Extract. Bahan-bahan ini bertindak sebagai pelumas pada permukaan kulit yang memberikan penampilan kulit yang lembut dan halus.

Namun sayangnya, Nigella Sativa (Habbatus Sauda) Seed Oil ini berpotensi menyebabkan fungal acne.

Di dalam produk ini juga mengandung UV Protection dari Titanium Dioxide. Tapi nggak diketahui sih seberapa besar perlindungan dari uv protection ini.

Untuk Acne Fighter nya ada pada Salicylic Acid dan Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

Sedangkan untuk Brightening Agent nya ada pada niacinamide.

Dan, buat yang alergi parfum mungkin harus hati-hati karena produk ini mengandung fragrance.

Cara pakai produk ini usapkan pada kulit wajah yang berjerawat, digunakan pada pagi dan malam hari. Kalau aku sendiri nggak hanya di kulit yang berjerawat aja sih, tapi ke seluruh muka juga.

Impressions:
Pertama kali pake ini, impressions yang paling dapet itu adalah wangi dan cepet meresapnya. Wanginya itu lho pake banget! Dan lengket di jari aku cukup lama. Aku nggak terganggu sih sebenarnya, karena wanginya enak-enak aja walaupun ini mungkin jadi skincare kategori ter-wangi Farah Salsabila. Terus aku akui juga ini tuh cepat meresap namun tetap meninggalkan kesan lembab.

Gak bikin greasy sama sekali karena ini ringan banget. Terus ada efek adem sama tone up (tapi sedikit) gitu kalau habis pake ini.

Tekstur cream yang ringan

Untuk kemampuan mengatasi jerawat nya sendiri variatif ya. Ada yang baru muncul, terus dipakein ini sebelum tidur besoknya langsung kempes, ada juga yang butuh berhari-hari hampir seminggu baru kempes dan ada juga satu dua jerawat ku yang kurang mempen dan masih butuh acne spot treatment


23 Januari 2020 masih ada jerawat

Update 28 Januari 2020: butuh waktu beberapa hari untuk kempes, dan di foto tinggal bekasnya, kebetulan karena ini nggak terlalu bandel jerawatnya jadi aku gak pake acne spot treatment lain

Untuk bekas jerawat masih kurang ya menurut aku, mungkin karena brightening agent nya hanya niacinamide dan bukan jadi key ingredients.

Apakah setelah aku pake ini aku jadi bebas jerawat? Jawabannya tidak. Soalnya ada beberapa faktor di aku yang pasti bikin aku jerawatan walaupun udah perawatan sekeras apapun, yaitu hormon akibat pra-menstrual, stress akibat ujian semester dan makan indomie.

Btw, untuk bahan acne fungal trigger nya alhamdulillah di aku gak bikin fungal acne. Dan walaupun ini wanginya super banget, gak bikin iritasi sih di kulit aku, mungkin karena kulitku gak terlalu sensitif sama fragrance. But if you have a problem with fragrance you need to be careful babe!

Jadi, kesimpulannya, menurut aku produk ini bisa untuk perawatan jerawat, namun untuk beberapa jerawat bandel masih butuh acne spot treatment. Jadi totally gak bisa ngandelin ini aja buat ngempesin jerawat. Serta masih butuh produk lain dengan brightening agent yang lebih nampol untuk mengatasi bekas jerawat. Selain itu, dikarenakan produk ini mengandung fragrance / parfum, jadi buat kalian yang alergi fragrance harus hati-hati ya kalau mau coba produk ini.

Price: Produk ini bisa kalian dapatkan di sociolla seharga IDR 54.000 untuk size 45 gr. Dan hanya IDR 30.000 untuk size 20 gr nya.
 

You Might Also Like

19 komentar

  1. ini efektifnya buat jerawat yang udah mateng atau yang masih mendem gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang aku pake pas masih mendem, sehari kempes. Ada juga yang dipake apa masih mendem juga, tapi lama. Tergantung jenis jerawat nya mbandel atau nggak. Aku pribadi kalau jerawat sebab pra-menstrual susah buat dicegah plus lebih lama sembuhnya.

      Delete
  2. Kalau buat cowok bisa nggak mbak Sasha. Dan bisa ngilangin plek hitam juga nggak..?😲

    Apakah seminggu ada hasilnya mbak Sasha.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Bisa aja menurut ku
      2. Kurang mempen kalau flek hitam
      3. Seminggu udah bisa ngempesin jerawat. Tapi untuk jerawat bandel perlu dirawat pake acne spot treatment biar makin cepet kempesnya.
      4. Nama eke bukan Sasha :')

      Delete
    2. Wow, kang satria suka pakai produk kecantikan juga kang? Apa buat bini kang?

      Delete
    3. Asik asik kalian aja ya yang saling berbalas komen πŸ˜„

      Delete
  3. Untuk wajah tidak ada efek sampingnya kan Mbak, soalnya istri mau cari yang kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau istri bapak kulit wajahnya alergi sama fragrance bisa berefek samping itu pak

      Delete
    2. ooo, berarti harus dicek dulu ya ke dokter ya mbak :D, terima kasih balasannya

      Delete
  4. Bagus juga nih Safi, fungsinya adalah untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah, membantu merawat kulit berjerawat
    Sesuai untuk kulit berminyak dan berjerawat dan juga Mengurangi sebum & minyak berlebih dikulit wajah untuk kulit berminyak.πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  5. Aku ngebayangin krimnya wangi tea tree yang mirip bau minyak kayu putih itu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya tea tree itu baunya kayak minyak kayu putih gitu ya? Serius baru tau πŸ˜„

      Delete
  6. Aku belum pernah cobain produknya safi, penasaran bgt sih sebenernya pengen cobain karena branding nya lg sadis bgt dimana-mana. kan aku jd kepo sama performa nya. hehe..

    btw anti acne ini bisa ngilangin komedo juga gak ya kira-kira?

    ReplyDelete
  7. setelah dilihat bagus jga ya mbaa hehe meskipun ga paham banget

    ReplyDelete
  8. Aku lumayan jarang lihat produk Safi yg ini Far. Ternyata nampol juga ya... Untuk before after sekitar 5 hari sih itu hasilnya good ya menurutku.

    ReplyDelete
  9. Betul banget nih, kebanyakan jerawat membandel itu memang butuh perawatan khusus sih ya.
    Btw Safi ini termasuk skinker yang sangat terjangkau ya :)

    ReplyDelete
  10. Wah, kita kebalikan, Mbak Farah. Kalau aku dulu jerawatan selalu pakai anti acne skincare product tapi gak pernah pakai yang spot treatment. Hehehe.

    Kalau yang Safi ini aku pernah coba naturally bright anti acne tapi yang facial wash nya. Sayangnya harus mengalami purging dulu seminggu.πŸ˜‚

    ReplyDelete
  11. kayaknya aku butuh produk ini deh. spot treatment aja ga cukup :(

    ReplyDelete

Youtube Channel

Follow by Email