Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation Review


Gatau kenapa, tiba-tiba beberapa waktu yang lalu pas aku pake bedak tabur merakyat m*rks, wajah ku malah kelihatan lebih kusam dan bedaknya nggak menyatu sama kulit. Padahal udah pake bedak itu sejak lama loh. Pengen banget ganti bedak, kebetulan pas scroll Instagramku @farahhsab, liat komentar blogger juga yang lagi suka banget sama Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation. Awalnya dijadiin wishlist aja, karena gak yakin keuangan bakal mendukung karena harus hemat buat nabung, tapi alhamdulillah Allah ngasih rejeki lebih buat beli produk yang satu ini. Dan aku beli yang shade 13 Beige.

Ngomong-ngomong, apa sih Powder Foundation itu?

Jadi, powder foundation itu adalah bedak yang sudah mengandung foundation dan dikemas mirip bedak padat. Bedanya sama bedak padat atau compact powder adalah coverage powder foundation lebih tinggi dibandingkan bedak padat atau compact powder. Jadi, buat yang ingin hasil riasan medium to full coverage, tapi nggak mau pake liquid foundation karena berbagai alasan, powder foundation bisa jadi solusinya.

Nah, ngomong-ngomong soal powder foundation, katanya sih kurang cocok dipake buat kulit berminyak, tapi sesuai dengan nama produknya, Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini punya klaim hasil matte di wajah yang seolah-olah membantahkan pernyataan di atas. Selain hasil yang matte, Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini punya beberapa klaim yaitu:
  • Natural buildable coverage yang tahan lama
  • Soft Focus, menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah
  • Mengandung superfine minerals yang dapat menyerap minyak berlebih dan bebas kilap



 
Suka sama packaginya yang rose gold terkesan mewah gitu, dan letak puff nya ada di slot bagian paling bawah packagingnya



Nah, kira-kira bener apa nggak sih klaimnya? Kita bahas satu-satu berdasarkan hasil pemakaian ku ya..

Untuk klaim yang pertama, natural buildable coverage yang tahan lama, aku setuju untuk buildable coveragenya, karena pas aku pake hasil coveragenya medium to full yang bisa menutup bekas jerawat dan sedikit mencerahkan kantung mata aku. Kalau naturalnya, ya namanya pake bedak ya gimana mau natural ya hahaha. Tapi karena shade nya masih masuk range warna kulit aku, jadi kalau dipakai tipis memang keliatan nggak ngedempul gitu, awalnya emang keliatan "pake bedak"-nya, tapi lama-lama malah jadi menyatu sama kulit. Untuk klaim tahan lama, aku setuju sih. Karena aku pake dari pagi sampe sore masih oke, nggak geser, nggak luntur dan tetap menyatu sama kulit.

Klaim kedua adalah soft focus, menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah. Aku juga setuju sama ini.

Klaim ketiga adalah dapat menyerap minyak berlebih dan bebas kilap. Menurutku, powder foundation satu ini emang bisa menyerap minyak, karena aku pernah testing pemakaian pertama pada saat kulit wajahku lagi berminyak habis skincare-an, bak magic, kulit wajah yang udah di-tap sama powder foundation ini langsung matte dong. Untuk bebas kilap juga aku setuju, apalagi di 6 jam pertama, bebas kilapnya paling maksimal. Lewat dari 6 jam bukannya nggak matte lagi, hanya aja wajah jadi lebih glowing dari sebelumnya, tapi tanpa luntur dan geser. Salut.


Sebenarnya, selain review berdasarkan klaim, aku juga punya review tersediri loh. Jadi menurutku, shade yang dihasilkan oleh Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini, setelah di pake di wajah lama lama malah jadi nge-tone up gitu loh, gak jauh sih memang. Tapi untungnya aku beli shade yang range nya masih masuk di kulit aku, jadi tone up nya gak heboh gitu wkwkwk. Jadi tips aku nih, buat yang mau beli Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini jangan sampe beli shade jauh di atas range warna kulit kamu ya. Kalau beda dikit ya gapapa lah. Menurutku juga, powder foundation ini nggak berat sama sekali. Aku enjoy-enjoy aja sih selama pemakaian seharian. Dan aku juga saranin, selesai pake ini selalu bersihin dengan micellar water atau make-up remover ya walaupun ini terkesan hanya “bedak”. Karena Powder Foundation adalah bedak yang mengandung foundation dan coverage nya yang lebih dari bedak padat biasa apalagi bedak tabur dan karena ini sampe bisa menyamarkan pori, kantung mata dan bekas jerawat sehingga perlu dibersihkan maksimal agar nggak menyumbat pori yang bisa menyebabkan jerawat di kemudian hari.

Btw aku beli ini seharga IDR 100.000-an, tentu tiap daerah dan counter berbeda-beda ya harganya. Sekian dulu review kali ini, see u on next post :)
Tempat Pembelian Online: Shopee | Sociolla | Tokopedia | Lazada

Comments

  1. Kalo kena bilasan air gimana? Apa bedaknya langsung ilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak. Masih nempel dengan baik walaupun pasti ada yang sudah luntur kena air sebagian. Nggak geser pokoknya. Masih tetep tercoverage dengan baik. Tapi itu aku wudhunya yang lembut gitu hehe. Nggak di usap usap banget..

      Delete
  2. Uwowwwww, 100rebo.
    Saya kapan hari juga ditawarin ini ama SPG, tapi saya milihnya yang paling murah hhahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalau beli buat daily aku juga nyari harga yang gak mahal mahal hehehe, tapi kalau yang murah nengok nengok dulu reviewnya, jangan sampe kecewa dipake terus gak kepake lagi malah ngabisin duit wkwkkw

      Delete
  3. Baru tahu nih ada powder foundation gini. Harganya lumayan juga ya buat kantong. Hehe..
    Tapi sangat praktis ya kalo dibawa bepergian. Gak perlu pakai bedak lagi kan ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harganya gak mahal mahal banget, tapi kalau dibilang murah ya nggak juga sih wkwkkw. Bener, praktis buat dibawa bepergian dan gak usah pake loose powder lagi buat nge-set

      Delete
  4. Wah harganya 100 ribu, semoga saja nanti dapat rejeki buat beli bedak Wardah buat istri.😃

    ReplyDelete
  5. Dari dulu pengen cobain yang namanya powder foundation. Karena penasaran foundation tapi kok bedak? Hehehe.

    Btw apa beda sama two way cake? Karena kalo gak salah two way cake kan juga ada kandungan foundation nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru ini loh mba coba powder foundation.
      Btw two way cake itu also known as powder foundation ya mba.

      Delete
    2. Sama ya? Serius, aku pikir powder foundation tuh foundation yang dibikin jadi bedak. Hehehe.😂

      Delete
    3. Hehe baik two way cake atau powder foundation itu sama sama bedak yang mengandung foundation dan sama sama dalam bentuk pressed ya mba :)

      Delete

Post a comment