Erha Acne Care Lab Cleanser Scrub and Spot Gel

November 04, 2019



Pasca breakout akibat over eksfoliasi, aku memutuskan untuk berhenti menggunakan banyak produk dan menggunakan skincare khusus untuk pemulihan skin barrierku. Skincare khusus pemulihan skin barrier ku bisa kalian baca disini ya. Nah, setelah dirasa skin barrierku membaik dan wajahku jadi nggak kering dan sensitif lagi, aku mencoba pakai skincare untuk menyembuhkan jerawat dari Erha (So I would liketo say thanks to Erha for giving me this products).
Nah skincare khusus jerawat yang aku pake itu ada dua macam yang pertama Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel.


Jadi Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus itu adalah cleanser yang mengandung scrub lembut dengan bulat sempurna yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat, tanpa menyebabkan iritasi/kemerahan, scrubnya aman untuk kulit berjerawat dan dengan bahan aktif Salicylic Acid 2% dan Sulphur 2,5% yang berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat serta mempercepat pengeringan jerawat dan merupakan kombinasi terbaik.

Cara pakainya sih gampang aja, aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat dengan lembut. Gunakan sebagai cleanser sehari-hari. Dan apabila ada jerawat aktif, maka jangan digosok-gosok ya biar gak iritasi. Cukup dipijat lembut aja. Dan gunakan sebagai pencuci wajah sehari hari. 


Kedua, Erha Acne Spot Gel adalah obat jerawat (kayak salep) khusus di spot jerawat kita itu aja yang mengandung 2,5% Sulfur + 2% Asam Salisilat, Hidrogen Peroksida, Zinc Gluconate, dan Dipotassium Glycyrrhizinate yang berfungsi sejak hari ketiga akan mengeringkan jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi produksi sebum, dan membantu mengurangi peradangan pada jerawat.Dan klaimnya bisa ngilanginhiperpigmentasi akibat jerawat.

Cara pakainya totol isi produk di wajah, biarkan sampe kering (biasanya aku pake pas sebelum tidur).

Review pemakaian:
Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus :
Pas pake ini wajah jadi kesat tapi gak bikin risih karena ketarik atau terlalu kering (dengan catatan kulitku jenis normal dan skin barrierku alhamdulillah udah membaik jadi gak super dry lagi akibat over eksfoliasi. Soalnya, beberapa waktu yang lalu pas aku pake ini ketika lagi breakout dan skin barrierku belum benar-benar membaik malah jadi gak nyaman dan bikin kering. Tapi sekarang udah nggak gitu lagi sih). Baru lihat kandungannya aja aku langsung percaya kalau cleanser ini bisa nyembuhin jerawat, secara dong sulfuuurr.

Erha Acne Spot Gel:
Sesuai dengan klaimnya, buat nyembuhin jerawat emang butuh tiga hari. Tiga hari ini untuk jerawat yang biasa, kalau jerawat bandel serius emang butuh waktu seminggu atau lebih. Tapi ya gapapadeh. Walaupun lama tapi ada gitu kurang sedikit-sedikit. Awalnya di aku emang bikin kering kulit di sekitar jerawat, tapi pas hari-hari selanjutnya nggak lagi. Malah ada jerawat yang aktif yang ngilu itu, pas diolesin sama produk jadi kaleman gitu. Yang aku suka lagi dari produk ini, kita gak perlu kapas buat nuangin produk dan gak pake roll sehingga kebersihan produk tetap terjaga. Terus dikarenakan produk ini gak pake kapas, jadi lebih hemat dan pengaplikasiannya itu benar-benar ke jerawat kita dan nggak ngeluber ke kulit-kulit kita yang nggak lagi “sakit”. Soalnya pengalamanku sebelumnya pake produk lain, produknya tu harus dituang ke kapas, dan kan susah mau meretelin kapas seukuran jerawat, so karena ribet akhirnya kapasnya bakal lebih lebar dari jerawat ku, dan alhasil produk kena ke kulit yang gak kenapa napa dan bikin melepuh.
Kombinasi dua produk ini emang aku akui emang bisa mengeringkan jerawat tapi butuh waktu ya. Dan saranku dalam mengatasi jerawat juga nggak bisa hanya mengandalkan dua produk ini, tapi kita juga perlu menjaga kebersihan, menjauh dari acne trigger (pemicu jerawat), dan menggunakan produk-produk (toner/pelembab/masker) yang aman buat kulit yang sedang berjerawat.
Kedua produk ini dibandrol dengan harga:
Acne Cleanser Scrub Beta Plus Rp. 89.000,- dan Erha Acne Spot Gel Rp. 55.000,-
Untuk ke dua Produk ini bisa didapatkan semua gerai/toko Erha: Erha Derma Centre, Erha Clinic, Erha Skin maupun Erha Apothecary yang ada di mall-mall. Atau bisa juga dibeli secara online di Erhastore.co.id

Sekian dahulu review aku mengenai Produk dari Erha, staytuned ya untuk reviewku selanjutnya.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Nice info mbak... Bisa buat cowok ga ya?

    ReplyDelete
  2. aku juga lagi cobain ini mbak. ALhamdulillah cocok, meskipun jerawat belum bener2 tuntas, tp berkurang.

    ReplyDelete
  3. Aku juga dapet paket iniii hehe tapi kurang puas sama performanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget ya.. Tapi ya mau gimana lagi performa di kulit masing masing orang beda beda ya kan.. Huhu

      Delete

Youtube Channel

Follow by Email