Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

Wisata Bonus PKL di Simalungun



Mulai tanggal 14 Agustus hingga 14 September kemarin, aku berkesempatan mengunjungi sebuah tempat baru di Sumatera Utara, yakni Kabupaten Simalungun tepatnya di Kecamatan Pematang Sidamanik. Kesempatan kunjungan (gak sekedar kunjungan sih) itu aku dapatkan karena dari sekolahku (kayak anak SMA aja ya sekolah wkwk) mengadakan program PKL 1.

Di tempat PKL ku ini, cukup banyak ilmu yang aku dapatkan, mulai dari ilmu bersabar, bersabar dan bersabar dan bersabar. Wkwkwk ✌.

Disini aku gak akan banyak menceritakan, tapi disini aku mau sharing aja dua tempat wisata yang pernah aku kunjungi di sana.

Pertama, karena kecamatan yang aku tinggali selama PKL ini daerahnya cukup dingin, jadi disini banyak kebun-kebun teh yang oke lah buat foto-foto. Kalau nggak salah kebun teh ini milik PTPN ya. Di hari biasa, kebun-kebun teh ini terlihat seperti kebun teh biasa yang kurang terlihat tanda-tanda kewisatannya, atau yaa terkesan alami lah, tapi kalau udah weekend gitu baru deh dipasangan plang-plang i ❤ u,  badut masha dua dimensi, dan berbagai plang background buat foto-foto lainnya. Tapi pribadi aku lebih suka hunting di kebun teh yang looking nya gak ada plang warna-warni nya sih, biar kelihatan alami nan seger gituu.


Kedua, aku berkesempatan mengunjungi Bah Damanik atau biasa disebut Aek Manik. Awalnya rada-rada gak percaya lihat di foto airnya yang biru banget itu, tapi pas sampe di sana kaget dong, emang iya beneran biru. Cuma, kurang luas aja rasanya.


Kebetulan aku gak mandi sih, karena rempong jadi milih foto-foto aja. Aku gak tau sih kenapa airnya jadi biru banget, padahal laut kan biru kalau cuaca cerah, ini tu nggak, posisinya di tengah hutan agak gelap tapi masih bisa memancarkan kebiruan yang indah itu (alay) wkwk.



Suka sih sama perpaudan air biru dan hutan yang tinggi  nan lebat itu. Terus juga disini lumayan banyak monyet kecil, gak ganggu sih tapi.

monyetnya ada di tengah tuh kalau kalian jeli
O ya, sekian dulu ya cerita wisata bonus PKL ini hehehe. Thanks for reading.

Comments

  1. tempatnya asik, mudah2an aku bisa kesana lagi, hehehe
    *AORLIN(.)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pernah ke sana juga ya? Kalau aku sih bukannya gak pengen balik ke sana lagi, cuma lebih mau liat liat tempat yang baru

      Delete
  2. pernah baca di blog siapa ya mengenai Simalungun ini, keren ya tempatnya, btw sering banget ya monyet itu ada di mana-mana (namanya juga hutan, hahaha), saya jadi ingat dulu ke Jogja kami ke wisata gua Jepang, ya ampun mau pingsan rasanya kita dicegat monyet terus jalannya kecil di sebelahnya jurang hiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mba.
      Saya juga kaget sih awalnya liat monyet banyak loncat lancit. Takut kepalaku dihinggap wkwkkw.

      Delete
  3. Huaaaaaaaaaaaa kaaak bagus banget ituuu airnya keliatan jernih jadi pengen nyebur

    ReplyDelete
  4. wahhh keren bangett tempatnyaa mbaa..pengen dehh mandii disanaaa seruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi sepi enak sih kayaknya mandi, cuma kalo rame kurang seru mba, jadinya sempit

      Delete
    2. iyah yah mba..seru bangett

      apalagi bawa keluarga makin seru...hhhe

      Delete
  5. akh seger banget.
    mauk gw ke simalungun XD

    ReplyDelete
  6. dari fotonya keliatan asri dan seger. Airnya emg asli kehijauan gitu yah

    ReplyDelete
  7. kok bagus si tempatnya ... :/ kaya masih asri gitu meskipun udah agak buat-buatan
    ~~
    dulu aku punya proyek di Simalungun... sempat site visit ke sana juga :/ jd inget deh ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya udah kurang asri sih mba karena banyak bangunan buatan di sekelilingnya dan padet banget..

      Delete

Post a comment