Review The Body Shop Sachet Mask Pack 3Pcs

by - October 14, 2019


Soal skincare akhir-akhir ini aku jarang banget konsisten khususnya produk masker ya. Biasanya tu aku pake yang itu ituuu aja. Tapi kali ini dikarenakan tuntutan profesi rasa ingin  tahu juga kebutuhan kulitku yang gak konsisten lagi jadi maskernya perlu menyesuaikan dan itu berbeda-beda. Dan terakhir aku lagi nyobain masker dari The Body Shop Do You Dare To Mask gitu. Dia tu isinya kayak sachet / sample / bundle 3 masker The Body Shop. Yang aku dapatkan itu Himalayan Charcoal, Chinese Ginseng & Rise, dan Japanese Matcha Tea.

Untuk harga aku dapatkan diskon beli 2 dapat potongan 50%. Kalau gak salah jadi harganya tu Rp. 99.000.

Kalau dibilang mahal, mmm gak juga, murah gak juga, soalnya maskernya bisa dipake 2 kali per sachet. Dan didalam satu produk ada 3 sachet jadi bisa dipake 6 kali pakai dan satu kali maskeran dipatok seharga Rp.16.500. Tapi kayaknya sih mending beli yang langsung jar aja.

Di dalam kotak nya itu, ada kayak brosur yang isinya informasi penggunaan masker, manfaat, dan sebagainya. Menurutku sih lucu, suka.



Gak usah panjang lebar, jadi langsung aja aku bahas review pemakaian 3 masker ini.

Japanese Matcha Tea: 

Baunya nggak ada matcha nya sama sekali. Jadi baunya itu kayak campuran sayuran-sayuran yang di jus. Kebetulan aku gak suka sayur walaupun hanya baunya jadi agak mmm kurang nyaman tapi berusaha untuk tegar wkwk. Pas di pake ada sensasi panas sih di muka dan ada scrub nya walaupun gak  banyak-banyak banget. Pas dibilas malah ada sensasi cool menthol gitu di wajah. Dan hasilnya setelah pemakaian, wajah jadi lebih nggak sekusam sebelumnya. Pas pemakaian aku memang ada jerawat yang baru tumbuh, pake masker ini memang nggak ngempesin jerawat tapi kayak ngalemin gitu loh. Dan karena jerawatnya jadi kalem, so jerawatnya gak meradang dan menambah tingkat keberhasilan pengobatan dengan acne spot treatment. 

Himalayan Charcoal: 

Baunya kayak ala-ala stuff cowok. Ya kayak body care / skincare / hair care / parfum cowo gitu. Cool tapi enak. Warnanya abu terus kayak ada potong-potongan warna hitam ketebalannya tipis dan ukurannya random ada yang kecil ada yang gede. Pas dipake pertama kali kayak ada sensasi cool tapi cekit-cekit di awal. Dan gatau kenapa mata kanan ku kayak perih gitu pas dipake pertama kali di pipi kanan, tapi pas dipake ke pipi kiri mataku gak perih tuh. Mungkin efek fragrance kali ya. Hasilnya setelah dibilas wajah jadi lebih fresh aja gitu.

Chinese Ginseng & Rise: 

Pas dipake kaget dong ada scrubnya (sebelumnya gak tau kalau ini exfoliating mask), dan jumlah scrub nya lebih banyak dari Japanese Matcha Tea. Buat yang lagi jerwatan aktif mungkin masker ini jadi lumayan harsh ya di kulit. Kalau dilihat lagi judulnya mungkin scrub ini jadi perwakilan bahan “rice” nya itu ya. Pas dipake ada rasa sedikit cekit, tapi nggak sebanyak Himalayan Charcoal. Baunya ini dibilang wangi nggak juga, tapi aku pribadi nggak annoyed sama baunya. Baunya ini kayak sejenis jejamuan tapi yang nggak jamu banget gitu lho (?). Apakah ini mewakili komposisi ginseng nya? I don’t know. Kayaknya dari 3 varian masker ini, yang ini jadi yang paling favorit karena hasilnya kelihatan banget. Pas dibilas pake air dingin (prefer air dingin karena kulitku sensitif sama air hangat), rasanya dinginn banget dan shock kulitku jadi lebih cerah dari sebelumnya. Soalnya sebelum pake kondisi wajahku memang kusam dan lebih gelap dibanding leher. Tapi setelah pake ini (padahal baru sekali pake waktu itu) sepenglihatanku nih ya, kulit wajah sama leher warnanya mendekati gitu. Walaupun masih lebih putihan sedikit si lehernya. Tapi, okelaah. Pokoknya luv banget sama masker ini.

You May Also Like

22 Comments

  1. Wah menarik nih manfaatnya, cuman beli dimana nih bisa dapet diskon gitu? Mau dong infonya :D Thanks reviewnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu aku belinya di counter the body shop nya langsung mba. Di sun plaza mall medan hehe

      Delete
  2. TBS ini produk skincarenya kece bets, tapi harganya juga cukup kece :D

    ReplyDelete
  3. Ya ampun ternyata ada ya kemasan sachet gini. Menolong sekali untuk #mamaekonomis nih hehe. Thank you mba aku jadi gak perlu menyisakan receh-receh uang belanja berlama-lama demi membeli masker hitz TBS Himalayan Charcoal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau pas ke counter nya mba hehe. Tapi aku saranin mending beli yang jar deh mba walaupun mahal, soalnya sachet ini kan ada 3 jenis, kalau mba mau yang 1 jenis aja mending beli yang jar

      Delete
  4. waahhh ekonomis sekali yah mba..baguss tuhh ada kemasann yang lebih enteng dan bisa kita beli dengan kemasan sachset nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi ngebet banget cobain produk TBS tapi kantong gak mendukung emang cocok beli yang sachet wkwk

      Delete
  5. Setiap ke counternya TBS pengen banget cobain tapi waktu itu pernah nyium si Himalayan Charcoal dan baunya aku ga suka banget huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang himalayan charcoal aromanya rada "laki" gitu wkwk

      Delete
  6. Saya dong lupa mulu cari2 diskonannya TBS ini, padahal konon produknya bagus2, meski kalau beli harga normal bikin nangis hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan harga normal, harga diskonnya juga meres air mata wkwkkw

      Delete
  7. ini bisa digunakan pada kulit apa saja ya mbak, ya kalau cocok bisa ni buat istri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di searching di website resmi the body shop mas, dan dihubungkan dengan kebutuhan kulit istri sekarang

      Delete
  8. aku dulu pake yang himalayan charcoal, ampe udah habis 3 full jar hahaha. jadi kangen pengen pakai lagi, ngaruh bgt utk ilangin jerawat di kulit aku :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Himalayan charcoal kurang ngefek sih di jerawat aku hiks

      Delete
  9. TBS selalu bikin maju mundur, katanya sih produk skincarenya bagus bagus, tapi harganya masyaallahuakbar.

    ReplyDelete
  10. Diriku pakai yang chinese RIce ukuran Jar.
    Memang ada efek mencerahkanya.
    Gak nyesel beli yang besar.
    apalagi baca review dirimu yang sekali pakai langsung "Cas"

    mantul kali lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi setuju sama komen mba satu ini. Aku belum kesampean nih mba beli yang besar huhuhu.

      Delete