Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah, tebak aja aku umur berapa ya hehe. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

Erha Skin Barrier Facial Wash dan Moisturizer



Waktu searching soal beauty, pernah gak sih dengar atau baca tentang “skin barrier”? Tau gak sih mengapa dalam dunia skincare wajah itu ada dibahas-bahas soal skin barrier? Sepenting apa sih skin barrier itu? Yang belum tau yuk scroll ke bawah.

Jadi, kulit memiliki tiga lapisan utama: epidermis, dermis, dan hipodermis. Skin Barrieritu mengacu pada lapisan terluar epidermis, yang membantu melindungi kulit dari unsur-unsur keras –termasuk bakteri dan bahan kimia- dan menahan kelembaban serta mencegah kulit mengering

Apabila Skin Barrier rusak,kita bisa melihat tanda-tanda di kulit berupa kemerahan atau peradangan, dehidrasi, gatal, dan jerawat. Skin barrier yang lemah atau rusak akan menyebabkan kulit menjadi kering atau mengalami dehidrasi sehingga tidak dapat mengunci kelembapan, membuatnya lebih mudah iritasi dan bakteri untuk menembus kulit. Jika kulit kita juga mudah bereaksi terhadap suatu produk dan kita merasakan sensasi menyengat atau terbakar selama pengaplikasian, kemungkinan itu adalah karena skin barrier kita rusak.

Terus, bagaimana sih cara menjaga skin barrier kita agar tidak rusak? Tentu ada banyak caranya, salah satunya adalah menggunakan skincare yang aman serta dapat mem-build up  skin barrier kita. Produk yang aku rekomendasikan adalah Erha Skin Barrier Facial Wash dan Erha Skin Barrier Face Moisturizer.


Apa sih Erha Skin Barrier Facial Wash itu?
Jadi, Erha Skin Barrier Facial Wash adalah sabun wajah untuk kulit kering, sensitif dan atopic, yang diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembaban dna fungsi barrier kulit. Serta tidak mengandung paraben, SLS, pewarna dan parfum.
Bahan aktif yang ada di dalam Erha Skin Barrier Facial Wash adalah:

  • Moisturizing Agent

Aquaxyl
Zinc PCA
Gluconolactone (PHA)
Yang berfungsi melembabkan dan menjaga fungsi barrier kulit dengan kandungan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor)

  • Anti-inflammatory Agent

DipotassiumGlycyrrhizate
Aloe Vera
Yang mana bahan-bahan tersebut berfungsi menenangkan kulit yang teriritasi ringan.

  • Cleanser

Mild Surfactant
Yang berfungsi membersihkan wajah dari kotoran tanpa menjadikan kulit kering.



Lalu apasih Erha Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin?
Jadi, ini adalah moisturizer wajah untuk dry, sensitive & atopic skin yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit.

Dengan kandungan Ceramide, soothing agent dan formula pH-Balance untuk memberikan kenyamanan, mengurangi kemerahan, dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan. Serta tidak mengandung paraben, pewarna dan parfum.
Bahan aktif yang terdapat pada Erha Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin antara lain:

  •  Moisturizing Agent

Ceramide Complex
Niacinamide
Aquaxyl
PHA
Trehalose
Bahan –bahan tersebut berfungsi menghidrasi, meningkatkan NMF (Natural Moisturizing Factor) dan memperkuat fungsi barrier kulit.

  • Anti-inflammatory

Niacinamide
Allatoin
Dipotassium Glycyrrhizate
Berfungsi mencegah dan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit kering dan sensitif, serta memberikan efek soothing.
  • Antioxidant

Vitamin E
Dipotassium Glycyrrhizate
Berfungsi mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lembut.

Kenapa aku bisa ngerekomendasiin dua produk ini? Karena, selain kandungan bahan aktif juga klaim yang dimiliki oleh produk ini, aku sendiri jujur bener-bener bersyukur udah dikasih kesempatan nyobain produk ini. Kenapa? Jadi ceritanya setelah aku menggunakan produk dengan kandungan AHA-BHA, aku mengalami breakout akibat over-eksfoliasi, yang mana over-eksfoliasi itu mengakibatkan kerusakan pada skin barrier kulitku sehingga kulitku yang sebelumnya nggak pernah merasakan kering, panas, pada waktu itu wajahku jadi kering, panas, juga jerawatan lumayan parah dan jadi super sensitif. Sempat bingung mau buang atau diapain produk AHA-BHA itu, dibuang sayang, dipake juga gak bisa, sedangkan aku tinggalnya di asrama dan gabisa belanja dong. Terus alhamdulillah aku dikasih kesempatan sama Erha buat nyobain produk ini. Awalnya, aku takut-takut buat nyobain ini, soalnya karena aku mengalami iritasi jadi produk yang dipake juga agak gak nyaman danjadinya takut gak cocok. Namun setelah dipakai 2 hari, kulitku mulai membaik nggak kering lagi, dan super aman buat kulitku yang lagi kering dan sensitif dan gak memperparah breakoutku karena kandungan yang ada di dalam dua produk ini super aman buat pemula, kulit kering maupun sensitif bahkan yang lagi breakout kayak aku. Kebayang kan gimana senengnya abis breakout terus ketemu produk yang bekerja banget di kulit kita. Memang produk ini nggak mencerahkan tapi yang terpenting bagiku sekarang adalah kenyamanan dan keamanan produk di kulit sebagai bentuk pemulihan skin barrier ku yang  rusak akibat breakout. So, buat kalian yang kulitnya sama kejadiannya kayak aku, dry skin, sensitif, pemula ataupun atopic, aku rekomendasikan banget produk ini.

Yang nggak sempat pergi keluar untuk belanja, tenang aja, karena kamu bisa beli online di ERHASTORE.CO.ID kalau mau tau info lengkap seputar produknya, bisa juga kunjungi website dan instagramnya Erha.co.id dan @Erha.Dermatology. Datang langsung ke storenya juga bisa dooong, Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary.

Cussss coba!

Comments

  1. produk erha ini kayaknya bagus ya, temen-temnku banyak yg pake juga.
    ku jadi penasaran..
    mau nyobain facial wash nya dulu ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih Oke mba, nggak bikin breakout, malah aku jadikan sebagai skincare pemulihan breakout akibat over eksfoliasi

      Delete
  2. Aku penasaram banget sama moisturizernya. Ini cuma ada buat dry & sensitive skin aja kah sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk melihat produk produk lainnya dari erha bisa dilihat di erhastore.co.id ya :)

      Delete
  3. wahh recomendid banget mba skin facialnya, kebetulan nih nyarii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, facial wash nya enak, gak bikin kering, jaga kelembaban kulit banget, dan tetap membersihkan kulit..

      Delete
  4. Kayaknya saya lebih tertarik nyobain yang anti aging deh, maklum mamak-mamak hahahah.
    selalu bersahabat ama yang ada embel-embel anti aging :)

    ReplyDelete
  5. Kalo untuk masalah kulit kdg suka berminyak krn dehidrasi, ini bakalan cocok ga ya? Krn awalnya tipe kulit aku kombinasi ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran aku mending cari cari dulu basic skincare untuk combination skin. boleh di youtube atau di google.
      karena pada dasarnya produk ini bukan memang ditujukan untuk combination skin. tapi untuk melembabkan (menambah minyak) dan pemulihan skin barrier.

      Delete

Post a comment