Review Innisfree Capsule Recipe Pack Rice

July 19, 2019


Masker emang udah jadi salah satu kebutuhan skincare bagi para beauty enthusiasts ya. Ya walaupun gak dipake tiap hari, masker menjadi salah satu penopang keberhasilan rangkaian skincare yang ada di kulit kita. Dan kita tahu bahwa masker sekarang udah banyaak banget ya jenisnya. Dan salah satu jenis masker yang di boomingkan oleh brand brand korea adalah jenis “Sleeping Mask”. Dan kali ini, aku ingin mereview sleeping mask dari salah satu brand dari korea yaitu Innisfree Capsule Recipe Pack “Rice” dan varian rice ini adalah jenis masker "sleeping mask". Sebenarnya innisfree punya banyak varian lain dari capsule recipe pack ini, nggak cuma sleeping pack aja, tapi ada yang wash juga dan setiap bahan bahan-nya juga berbeda, nggak hanya rice aja.

Aku beli ini di gerai Innisfree-nya langsung, harganya tuh 30 ribuan, aku lupa detail harganya karena udah beli ini hampir 2 bulan yang lalu, atau mungkin sudah 2 bulan juga aku lupa.

Kalau dilihat dari ukurannya kecil, 30 ribuan mungkin pas mau beli bakal ada yang mikir, “berapa kali pake ya kecil amat buat harga segitu. Paling dipake 2 kali habis”. Karena aku sendiri juga gitu wkwk. Tapi ternyata gak seperti itu lho. Walaupun ukurannya kecil, ini bisa dipake sampe lebih dari 9 kali pemakaian.

Klaim dari produk ini untuk kulit tampak lebih bersih dan cerah.

Dari packagingnya lucu, kecil dan terbuat dari plastik, mudah dibuka trus ternyata di dalamnya ada segel film nya atau segel alumunium foil dan mudah dibuka juga.



Untuk cara pakenya tertera di segel alumunium foil dan tertulis Leave on overnight and wash it off next morning. Jadi cara pakenya itu didiamkan di wajah terus dibilas besok paginya. Di belakang bungkus kemasan juga ada cara pakenya, bahasanya aja yang beda tapi artinya sebenarnya mirip sama yang di alumunium foil dan gak ada penjelasan lebih lanjut sih. Jadi aku musti googling dulu cara pake sleeping mask hehehe, katanya sih dipake di akhir urutan skincare, dioles di wajah terus di tepuk tepuk dan gak boleh dipake setiap hari. 2-3 kali seminggu aja.

Kalo aku sendiri pakenya 3 kali seminggu dan udah dipake 9 kali dan udah berapa kali leher juga dipakein, itu pun masih lumayan sisanya. Aku biasanya pakenya di akhir urutan skincare, tapi aku juga pernah cobain sleeping mask ini tanpa pake skincare lain sebelumnya kecuali double-celansing dan toner. 

Teksturnya sendiri kental dan sedikit lengket dan tidak mudah menyerap. Aku selama pake tidak merasakan butiran beras giling yak wkwk.  Dan aromanya kayak beras gitu, aku suka sih karena aku emang suka bau beras wkekeke. Tapi gatau kalo di pengguna lain ya, karena tiap orang beda selera dalam aroma.



Untuk hasil, menurutku selama aku pake emang lumayan membantu mengatasi wajah kusam. Ya karena aku memang sering panas panasan (maklum lagi program OPSIN & PKL 1). Tapi kalo mengatasi wajah seketika jadi putih bebas belang bekas jerawat hilang dalam sekali pake, nggak sih hehe. Mau dipake tanpa skincare lain sebelumnya juga menurutku masih kelihatan juga hasilnya. Ketika dipake emang ada kesan instan wajah jadi cerah ya mungkin karena warnanya yang putih itu. Memang, sleeping mask ini gak ada klaim moisture, tapi kalo pagi pagi bangun setelah pake ini ya minyakan sih, but no problem toh kan harus dibilas lagi. Setelah dibilas, seharian wajahku gak minyakan sih. Cukup lah tingkat moisture nya di aku dan di daerah tempat aku sekarang yang panas ini. Tapi untuk di daerah dingin aku rasa setelah dibilas dengan air kayaknya masih kurang moisture ya dan butuh pelembab lagi, soalnya kan kalo di daerah dingin wajah jadi kering. Dan alhamdulillah selama pemakaian gak ada reaksi negatif, kalo jerawat itu aku rasa lagi period dan hal lain yang bukan karena masker ini.

Sekian dulu review kali ini. Thanks for reading :).

You Might Also Like

12 komentar

  1. 30rb bisa sampai 9 kali pakai. Lumayan hemat lha yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah 9 kali pakai pun masih lumayan banyak lho mba sisanya hehe

      Delete
  2. Wah aku juga pernah nih pake capsule mask-nya Innisfree, yang varian green tea kayaknya deh, lupa. Kecil-kecil gitu emang isinya lumayan banyak jadi bisa dipake berkali-kali dan harganya juga murah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiya betul. Pas awal beli kesannya mahal. Tapi pas dipake malah heran gak habis habis hihihi

      Delete
  3. kukira ini sekali pake loh mbak karena bentuknya yang kecil dan kemasannya yang kaya selai roti hahah... ternyata bisa beberapa kali pake ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, bisa aja mba nya bilang kemasan selai roti πŸ˜‚, tapi emang iya sih..

      Delete
  4. Aku pernah pakai masker Dari inn is free ini tapi Varian seaweed~ Kurang cocok tapinya huhu.. Mungkin next time kudu coba yang rice ini yah

    ReplyDelete
  5. lumayan juga isinya ya, aku kemarin kepincut sama yang kentang tapi belum coba pakai. abis baca blog ini jadi pengen beli yang rice heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada yang kentang ya? Jadi pengen coba yg kentang hihihi

      Delete
  6. Masker Inisfree saya pernah coba yang face mask, pas ke Suria Mall KLCC, haha... Karena gak mungkin maskeran real putih telur, jadi pake ini aja. Masker Inisfree emang bikin adem sih pas seharian panas2an. Kalau ada yang model cream ini enak juga ya...

    ReplyDelete

Youtube Channel

Follow by Email