Pengalaman Makeup Tetep Smooth dari Siang Sampai Malam

June 15, 2019



Latar Belakang
Caelah, udah macam laporan aja ya wkwkwk. Kenapa aku tulis latar belakang? Karena aku disini pengen ngejelasin dulu, kenapa aku tu bisa ngeshare pengalaman ini. Jadi, pas libur lebaran fitri yang lalu, aku tu mencoba kembali ber make up. Yap. Kenapa mencoba kembali? Karena aku masih kuliah dan tinggal di asrama yang-gak mungkin kan aku pake makeup kayak pas idul fitri. Jadi aku mencoba melatih skill ku kembali, eaaa. Jadi aku tu sebenarnya bukan orang yang jagoo banget makeup. Tapi aku tu suka banget makeup. Selama beberapa hari aku coba dan mencoba. Dari cara bermakeup hingga gimana makeup bisa tahan lama di muka. Aku udah nyontohin cara di youtube, mulai dari pake bedak tabur dulu sebelum pake fondi, pake primer, pake pelembab sebelum sebelum pake fondi dan pake setting spray. Dari beberapa cara tersebut ada yang berhasil maupun nggak. Sebelum menjelaskan lebih lanjut, aku mau bilang dulu di awal kalo jenis kulitku itu normal cenderung oily. Kadang kulitku ini normal, tapi gak jarang juga bagian t zone nya berminyak. Yah pokoknya gitu deh ya.
Jadi di bawah ini nanti aku bakal tulis pengalaman ku yang berhasil (sesuai judul) yaitu pake makeup dari siang kira kira jam 2an sampe jam 8 malem gitu masih smooth serius gak bohong. Dari awal pake aja dia udah nempel kayak kulit dan pas malem nya itu gak minyakan parah dan masih stay, nggak ngapung, crack atau apa. Dia tu masih aja oke, dan aku sama sekali nggak touch up makeup kecuali ipstick karena aku makan kue, makan bakso, dan lain lain yang bikin aku gemes pengen touch up. Serius bagus banget di muka aku hasilnya, aku nanya ke temen aku juga dia bilang oke makeup nya.
Produk yang Aku Pake
  • Pertama tama aku pake Astringent Lotion La Tulipe, dia tu toner, aku basahin ke kapas abis itu dioles ke wajah. Astringent toner ini mempunyai manfaat mengurangi minyak di wajah dan mengecilkan pori.
  • Kedua aku pake La Tulipe Active Moisturizer Gel yang Normal To Dry Skin. Kenapa aku pake ini padahal kulitku normal cenderung oily, karena aku udah pernah nyoba yang varian oily skin malah jadi kering gitu. Sedangkan kalo pake yang normal to dry skin wajah jadi tetap lembab yang mana ketika wajahku lembab atau super lembab malah membantu proses bermakeup, membuat makeup jadi smooth dan tahan lama.
  • Ketiga, aku pake Wardah Aloe Vera Gel. Sebiji jagung udah bisa buat semuka di aku.
  • Keempat, aku pake Emina Pore Ranger sedikit aja di bagian t zone. Karena kalo kebanyakan malah buat muka jadi kering dan aku gak cocok makeup dengan keadaan wajah yang kering.
  • Kelima, aku pake setting spray. Ini setting spray buatanku sendiri. Buat cara bikinnya bisa kalian klik disini.
  • Keenam, aku menyemprotkan setting spray ke sponge cushion Maybelline BB Cushion Fresh Matte shade Natural nya terlebih dahulu, setelah kira kira bb cream yang nempel di sponge cushion nya cukup, tanpa menunggu kering aku dab dab dab ke wajah. Kalo wajah nya masih basah karena setting spray aku nggak nyemprotin setting spray lagi ke sponge cushion. Tapi kalo aku merasa wajahku udah mulai kering ya aku semprotin lagi deh. Ini tu dabbing nya atau ngeratain cushionnya harus sabaaar banget. Gak bisa buru-buru. Butuh waktu yang lama.
  • Lalu aku pake La Tulipe Contour di hidung supaya hidungku itu lebih kelihatan xixixi.
  • Setelah itu aku pake LT Pro Liquid Highlighter Illuminate di ujung mata, hidung dan di atas bibir.
  • Untuk alis aku pake Make Over Brow Styler Eye Definer yang americano
  • Eyeshadow aku pake Wardah Blush On A
  • Lalu pake Wardah Optimum Hi-Black Liner, Makeover Silver Lines Eyeliner Pencil dan Makeover Ultimate Lash Mascara
  • Untuk blush aku pake Makeover Multifix Matte Stick Blush #04
  • Untuk lipstick aku pake LT Pro Longlasting Matte Lip Cream #03 dan sedikit ombre pake Innisfree Lip Vivid Cotton Ink #15. Sebelumnya, bibirku di set pake pelembab dan aku tambahain sedikit bb cream maybelline di bibir.
  • Lalu aku set pake bedak marcks yang varian putih
  • Kemudian aku semprotkan lagi banyak banyak setting spray, tunggu kering baru deh pake jilbab.

Hasil
Siang

Kalo senyum baru kelihatan dewy di pipi

Malam

Beberapa foto hunting di pantai



Trus yang bikin makeup bisa kayak kulit, smooth dan longlasting itu apasih?
Kalo aku, makeup bakal nempel dengan oke di kulitku kalo wajahku itu bener bener lembab, makanya aku pake double pelembab tambah lagi setting spray. Aku pernah nyobain tips makeup matte dari youtube, caranya tu pake bedak tabur dulu sebelum fondi, tapi hasilnya di aku malah ngapung dan gak bagus, kayak nggak nyatu di kulit. Kemudian primer itu membantu banget buat menyamarkan pori pori. Selain itu, penyemprotan setting spray di sponge makeup itu sangat mempermudah buat ngeblend. Trus warna yang dihasilkan setelah disemprot setting spray itu jadi lebih cerah dan menyatu sama kulitku. Beda sama warna asli cushion maybelline itu shadenya kalo nggak di semprot setting spray kayak agak kuning gelap gitu, tapi ya gak jauh jauh dari kulitku sih warnanya. Tidak lupa kalian harus pastikan base makeup kalian baik itu fondi atau cushion nya itu kualitasnya baik, ya gak harus bagus bagus banget, setidaknya kualitasnya itu medium lah. Setelah itu, waktu yang dibutuhkan buat ngeblend juga berpengaruh. Maka dari itu, ngeblend fondi atau sejenisnya gak boleh buru-buru (untuk mendapatkan hasil yang maksimal). Dan set pake bedak tabur di akhir bikin wajah matte, tapi kayak terasa masih terlihat butir butiran bedaknya, jadi perlu disemprot setting spray agar makeupnya terlihat smooth dan tahan lama. Setting spray itu bikin kelihatan lembab tapi gak minyakan gitu lo.
Tips-tips ini berhasil banget di aku. Tapi aku nggak tau apakah di kalian juga sama. Karena jenis kulit, warna kulit, dan suhu sangat mempengaruhi hasil makeup. Yang paling utama dalam menemukan cara membuat makeup lebih menyatu dengan kulit kita dan tahan lama itu adalah mencoba belajar dari youtube atau blog daaan terus bereksperimen. Terimakasih sudah membaca postingan kali ini. Sampai berjumpa di postingan berikutnya ya.


You Might Also Like

10 komentar

  1. setting spray tu yg mana ya kak? Btw tipsnya mantulll, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aku update postingan khusus untuk setting spray (buatanku sendiri) ya 😊. Mari mba silahkan dicoba, kasi tau ya hasilnya gimana 😁

      Delete
  2. Menurutku juga kulit yang lembab bakal jadi base make-up terbaik sih. Apalagi kalo ditambah setting spray.

    ReplyDelete
  3. Cocok banget nih buat besok aku kondangan, thanks tips nya kak. Mau aku apply kan hihi

    ReplyDelete
  4. Ini emang orangnya yang cantik, makanya mekapnya awet dipipinya hahahaha.

    Btw saya kepo nih ama cushion, belum pernah cobain, tiap di watsons atau sejenisnya cuman diliat2 aja, belinya nggak pernah terjadi hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mba ini muji atau apa ya hahaha.

      Enak lo mba pake cushion, simple dibanding fondi, dan spons nya juga selalu bersih karena ada di dalam cushion. Tapi yaa harganya lebih mahal daripada foundation

      Delete

Youtube Channel

Follow by Email