Skincare Andalan: La Tulipe Gentle Scrub Gel dan La Tulipe Daily Soothing Lotion Review

June 26, 2019


La Tulipe Gentle Scrub Gel

La Tulipe Daily Soothing Lotion
(Keliatan gede di foto padahal aslinya lumayan kecil loh)

Assalamualaikum warahmaatullahi wabarakatuh. Semoga pembaca selalu diberkahi dan dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Penyayang. Kali ini, aku mau membahas atau mereview two of my andalan skincare, yakni La Tulipe Gentle Scrub Gel dan La Tulipe Daily Soothing Lotion.
Skincare ini udah aku pake sejak lumayan lama, awal cerita bisa pake ini karena waktu itu aku lagi bingung, kok wajahku kusam ya padahal perawatan gak lewat, sunscreen juga oke. Wajah juga komedoan. Pori pori udah lumayan gede. Setelah cari tau solusi di google ternyata jawabannya adalah eksfoliasi, dan karena aku ingin melestarikan produk lokal (wkwkw), engga deng karena aku lagi jatuh cinta sama beberapa produknya la tulipe ini, jadi aku coba beli yang scrub beserta lotionnya ini juga. And I am so into them ! Penasaran kan? Yaudah buat penjelasan selengkapnya scroll terus ke bawah ya.


Aku akan membahas secara kedua produk bersamaan.


  • Klaim
La Tulipe Gentle Scrub Gel: Klaimnya bisa kalian baca di salah satu postingan instagramnya La Tulipe di bawah ini.
Well, karena kategori kulitku itu normal cenderung minyak (setidaknya masih masuk ke normal lah sedikit wkwkw) jadi aku memberanikan pake ini. Terlebih lagi ini diformulasikan untuk orang yang berkulit sensitif, sehingga aku rasa akan aman saat dipake. Dan juga aku lagi nggak jerawatan jadi insyaallah gak bikin iritasi. 

La Tulipe Daily Soothing Lotion: Lotion ini bertujuan untuk menenangkan dan melembabkan kulit. Mengandung Cactus Pear yang membantu menenangkan kulit yang teriritasi, melembabkan kulit dan menjaga kekencangan kulit. Diperkaya dengan Mentimun yang memberikan efek menenangkan pada kulit.


  • Cara Pakai
La Tulipe Gentle Scrub Gel: Gunakan setelah mencuci wajah, akan tetapi wajah harus dalam keadaan kering. Dioles ke wajah dengan lembut. Kemudian bilas dengan air. Gunakan 1 kali seminggu aja. Dan aku tidak menyarankan dipake mengenai jerawat ya, takut jerawatnya iritasi dan meradang. Juga catatan, walaupun ini diformulasikan untuk kulit sensitif tetap gak boleh mengeksfoliasi terlalu berlebihan ya.
Kalo aku sendiri, sebisa mungkin nggak buru buru membilasnya, aku tunggu menyerap dulu, setelah agak kering aku gosok dengan pelan supaya gak iritasi dan amazingnya kayak ngeluarin daki gitu loh wkwk. Maaf katrok. Soalnya aku jarang gonta ganti scrub dan aku rasanya baru kali ini nemu daki di wajah wkakaka. Gatau emang semua scrub gitu atau gimana wuehehe.

La Tulipe Daily Soothing Lotion: Kalo aku sendiri pakenya satu set dengan gentle scrub gel dan hanya aku pake ketika abis ngescrub wajah. Dengan catatan wajah nya sudah dibersihkan dari daki daki yaa. Dan sebelum pengaplikasiannya aku pake air mawar sebagai toner terlebih dahulu.
Sama seperti pake moisturizer, cukup dioles ke wajah dan di tap-tap. Selesai deh.


  • Hasil Review:

Tekstur La Tulipe Gentle Scrub Gel

Scrub nya itu halus banget (so pasti beda jauh sama srub badan ye, namanya juga aman buat sensitif skin kan pemirsa). Warnanya agak mint dan wangi. Tidak sampe melukai kulit. Walaupun pas awal-awal pemakaian sempat purging. Ada yang belum tau purging? Purging itu kayak kulit muncul jerawat kecil kecil gitu loh. Tapi gak perlu khawatir kok. Dan gak banyak sih jerawat kecilnya, hanya 2 atau 4 gitu deh. Tapi abis itu untuk pemakaian selanjutnya efeknya muantep.

Seperti ini gambaran daki atau sel kulit mati yang terangkat itu, bedanya ini kan percobaan di tangan aja.

Scrub nya itu bener bener membantu mengangkat sel kulit mati. Unik kan. Tekstur scrub nya halus jauh lah sama scrub badan,tapi bisa angkat sel kulit mati, mungkin ini yang dimaksud buat sensitif skin. Untuk mengangkat komedo juga bisa, tapi untuk bener bener tuntas yang butuh proses kayak sebulan pemakaian atau lebih. Selain itu juga, kulit jadi halus. Sejak awal scrubnya diratakan ke seluruh wajah, kayak ada kesan glowing effect jadi cantik gitu ngeliatnya.

Tekstur lotion nya. Agak lengket, but it's okay for me.

Untuk lotionnya menenangkan, kulit jadi lembab tapi gak minyakan keesokan harinya. Plus ada efek glowing gituh pas dipake.
Aku suka banget sama hasil kedua produk ini. Kayak udah jodoh gitu. Gak bisa terpisahkan saling melengkapi satu sama lain gitu loh. Mengejutkannya lagi, keesokan harinya wajahku yang awalnya  kusam karena sering keluar ruangan, jadi kayak cerah, padahal klaimnya gak bikin cerah, dan setelah aku cuci muka kemudian pake makeup, kulitku jadi ber-glow effect tapi gak minyakan. Cocok banget kalo aku pake saat wajahku lagi kusam-kusamnya. Tapi dengan catatan maksimal 1 minggu sekali aja. I am so into these ❤.
(Catatan sekali lagi jangan dipake mengenai jerawat ya cintakuu 😘) 



You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah, kalo kekuatan scrubnya bisa sampai angkat kulit mati kayak scrub badan aku agak takut pake di muka :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi eksfoliasi tujuannya angkat sel kulit mati mba? Mba salah kaprah, ini tu ga kayak scrub badan, scrub nya halus banget. Aman buat sensitif skin.

      Delete
    2. Mungkin mba kurang menghayati ya bacanya hehe, this product is for Sensitif, dry and normal skin. Jadi kalo udh buat sensitif skin masa iya scrub mukanya disamain sama scrub badan. ☺

      Delete
    3. Ohalaah, ya sori sori haha soalnya kata kamu itu setelah digosok di muka kayak ngeluarin daki (di bagian cara pakai). Exfoliating memang untuk angkat sel kulit mati tapi beda kan prosesnya kayak scrubbing badan. Biasanya kalo ada daki habis gosok daerah muka itu aku pernahnya produk yang pilling aja, selain itu ga pernah aku exfoliating muka baik pake physical atau chemical exfoliator sampe ngeluarin 'daki' :/ Makanya kalo sampe physically beneran angkat 'daki' di muka, I'm a little concerned karena kulit muka ga sebadak kulit badan CMIIW

      Delete
    4. Iya mba maklum aja ya, jangankan kulit, saya aja mah emang badak orangnya, pokoknya hajar teros wkakakak

      Delete
  2. proses ngluarin daki itu yang paling seru. berasa banget ngebersihin muka.
    tapi aku belum pernah coba pake la tulipe yang ini sih. boleh lah ya dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus kita se-tim! (Sama sama suka ngeluarin daki hahaha)

      Delete
  3. lovely post dear :)
    I like your blog, wanna follow each other? please let me know. thanks :)

    https://styleoflifet.blogspot.com/

    ReplyDelete

Youtube Channel

Follow by Email