Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte #Natural + Products I Use For This Look

May 29, 2019


Hai semua. Kembali lagi di beauty topic, kali ini aku mau bahas review produk Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte, 
dan aku juga bakal ngasih tau kalian apa aja sih produk yang aku pakai untuk make up look di bawah ini.



Oke. Aku akan kasih tau kalian terlebih dahulu apa aja sih produk yang aku pake. Produknya akan aku tulis dalam bentuk list atau poin aja ya. Oh ya aku bakal tulis berdasarkan urutan aku pake dari yang pertama sampe terakhir.
  • La tulipe astringent refreshing lotion. Tuang di kapas, oleskan di wajah dengan lembut.
  • Wardah aloe vera gel. Cukup pake sebesar biji jagung, oleskan di seluruh wajah.
  • Make over corrective base make up. Oleskan secukupnya di seluruh wajah.
  • Maybelline super BB cushion fresh matte shade natural. Tap ke seluruh wajah hingga merata. Aku pake 2 layer.
  • La tulipe highlight kit. Goreskan sedikit di bawah mata. Tap dengan jari hingga rata. Dan di jerawat yang memerah biar gak kelihatan hehe.
  • Wardah eyeliner pencil. Aplikasikan tipis aja.
  • Make over silver lines eyeliner pencil. Aplikasikan di line bawah mata.
  • Make over ultimate lash mascara. Aku mengaplikasikan mascara tanpa penjepit bulu mata, karena aku kalo pake penjepit malah jadi rontok parah.
  • LT PRO Liquid highlighter shade illuminate. Aku oleskan di sepanjang hidung kemudian di tap lembut. Dan di ujung dalam mata. Kemudian di tap juga.
  • Make over brow styler warna americano. Aku bentuk sesuai alis mata asli aku.
  • Bless care lisptick warna 04B. Aku pake di bawah bibir dulu abis itu di tap dengan bibir atas atau di ratakan dengan apa sih namanya menyatukan bibir atas dan bawah (?) aku gatau gimana mau bilangnya :’D. Kemudian di oleskan lagi baik itu bibir bawah maupun atas.
  • Innisfree lip vivid cotton ink #15. Aku pake sedikit aja untuk ombre.

Oke, itu aja sih. Aku gak pake bedak lagi sehabis pake cushion karena emang mau lihat ketahanan pure dari si cushion. Aku juga gak pake blush on. Dan tidak pake eye shadow.

Review Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte shade Natural
Jadi, aku sebenarnya baru beli ini cushion. Aku beli seharga 270 ribu, dan tentunya ini berbeda tiap tempat. Dan dari salah satu review aku lihat katanya ini cushion yang mudah teroksidasi. 
Dan hanya ada dua shade yaitu Natural dan Light. Pas di pake di wajah, coverage nya menurutku medium. Bagus buat coverage dan lumayan buat dark circle tapi jerawatku yang lagi memerah masih belum tercoverage. Warnanya gak jauh beda sama kulitku tapi aku lebih suka kalo shade natural ini sedikiiit aja lebih cerah.

Klaimnya ini matte tapi hasil di muka aku tuh agak dewy terutama di bagian pipi dan kalo lagi senyum nampak banget. Gatau kenapa, entah karena aku base nya pake aloe atau emang udah glowing dari sononya-ehhhh. (bagian hidung jangan dilihat itu dewy efek highlighter). 
Untuk uji ketahanan, aku hanya pake 4 setengah jam. Karena aku start make up jam 7.30 dan jam 12 aku harus hapus make up karena mau wudhu. Dalam 4 setengah jam, aku udah ngelap kursi, ngelap kaca, ngelap lemari, abis itu belanja yang jaraknya lumayan jauh dan harus ditempuh dengan kendaraan, kemudian aku juga masih sempat ngucek 3 lembar gamis. Dan setelah aku berkaca kembali, aku belum melihat oksidasi yang berarti bisa dibilang masih okelah. Hanya saja, hasilnya jadi nggak matte lagi alias mukaku jadi silau alias berminyak wkwk. Menurutku, maybelline cushion satu ini belum bisa bikin wah waw gitu. 
Oke. Segini aja review kali ini ya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah finishnya bagus deh! Aku jarang banget pake cushion karena mereka rata-rata lebih mahal daripada foundation :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah lumayan hehe, tapi aku saranin banget di prepare wajahnya terlebih dahulu dan ngeblend nya agak lama biar hasilnya bagus 😁, iya emang lebih mahal sih daripada fondi tapi ya gapapa lah sekali kali mo lebaran juga kan 🀣

      Delete
  2. Bagus nih mbak, tapi sayang mahal 🀭

    ReplyDelete

Youtube Channel

Follow by Email