Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 dan Nivea Sun Protect & White SPF 50

May 05, 2019




Halohai!

Sunblock maupun sunscreen emang gak bisa lepas ya dari skin routine nya para wanita apalagi yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Apalagi buat perempuan yang perhatian banget sama kulitnya, sunblock maupun suncreen udah kayak jadi kewajiban gitu ya. Ya gak sih?

Oleh karena kesadaran perempuan akan bahayanya sinar UVA maupun UVB dan sunblock juga sunscreen sudah menjadi kebutuhan, banyak banget perusahaan kecantikan yang mengeluarkan produk perlindungan dari sinar matahari, salah satunya NIVEA. Nah, aku sekarang mau review dua jenis sunblock dari Nivea sekaligus, yang pertama adalah Nivea Sun Protect and Moisture SPF 50 dan Nivea Sun Protect and White SPF 50.


Oke, jadi aku udah pake Nivea Sun Protect and Moisture SPF 50 udah 2 tahun tepatnya pas awal masuk kuliah, dan menurutku karena this is my first SPF 50 lotion, jadi emang ngerasa SPF yang paling cocok buatku itu ya SPF 50, apalagi aku sering banget beraktivitas di bawah sinar matahari. Nivea Sun Protect SPF 50 ini pas dipake wangi,  meninggalkan white cast (mungkin karena sun protect ini jenis sunblock bukan sunscreen) dan lengket, padahal klaimnya non sticky. 


Terus agak lama menyerap ke kulit dan meninggalkan noda kuning pada baju kalo langsung terkena kain. Jadi, make lotion ini harus nunggu menyerap dulu dan itu lama, gabisa buru-buru pake baju.

teksturnya kental
Teksturnya kental dan berwarna putih

Meninggalkan white case dan kulit terlihat lebih glowing dan lembab

But overall menurutku ini tuh cocok buat perlindungan kulit di bawah sinar matahari, bisa banget menjaga kulit badan dari efek samping sinar matahari yang menggelapkan kulit.

Nah untuk Nivea Sun Protect and White SPF 50, aku baru pake akhir-akhir ini karena pas nyari Nivea Sun Protect and Moisture SPF 50 nya udah habis, makanya coba pake yang ini dan menurutku tidak ada perbedaan yang signifikan sama Nivea Sun Protect and Moisture SPF 50, dari warna, aroma, tekstur sama aja, sama-sama memberi perlindungan kulit, tapi sampe sekarang belum melihat kulitku makin putih entah karena aku belum habis satu botol atau emang kulitku emang gabisa lebih putih lagi dari ini hehe. Dari Ingredients nya juga hampir seluruhnya sama dan hanya ada satu tambahan ingredient di Nivea Sun Protect and White SPF 50 yakni licorice extract yang mana licorice extraxt bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi atau penggelapan kulit entah itu akibat bekas jerawat, eksim atau sunburn. Tapi itu juga bahannya ada di list nomor dua dari terakhir, yang mana ingredients skincare itu disusun berurutan dari kandungan dengan kuantitas terbanyak hingga terkecil. Mungkin itu juga penyebab kulitku tidak mengalami perubahan (semakin cerah) yang signifikan selama pemakaian Sun Protect and White SPF 50.

Jadi, dari dua jenis produk dari Nivea ini, aku prefer ke Nivea Sun Protect and Moisture SPF 50, karena harganya lebih murah dibandingkan yang white dan white itu hasilnya di kulit aku tidak memperlihatkan perbedaan (putih) yang berarti.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah padahal tadinya aku berniat beli ini tapi kalo dia bikin baju bernoda dan lama menyerap kayaknya pass aja deh :( Mana aku gampang keringetan jadinya ga bakal bisa deh lengket-lengketan beraktivitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, nggak disarankan banget buat yg gampang keringetan, nanti bajunya malah jadi ada noda kuningnya gitu :(, mungkin ini lebih cocoknya buat bule bule yg pake bikini aja terus ke pantai, kan gak bikin lengan baju kuning tuh hehe πŸ˜‚

      Delete

Youtube Channel

Follow by Email