Search

Hi, I am Farah!
Hai,
Aku Farah, tebak aja aku umur berapa ya hehe. Aku memulai blog ini sejak tahun 2017. Aku menulis tentang beauty, resep, personal thought dan travel. Tapi beauty sepertinya lebih dominan nih hehe. Dan, aku mau berterimakasih buat kalian semua yang sudah datang ke blog aku ^^
Selamat membaca!

Review La Tulipe Acne Total Care Lotion



Assalamualaikum. Hello everyone! Kali ini aku akan ngulas one of my skincare product for acne. Perkenalkan dia adalah La Tulipe Acne Total Care Lotion, kalau lihat di bungkusannya itu akan ada tulisan,


La Tulipe Acne Total Care Lotion Acne Prone Skin Series With Tea Tree Oil 1.35 fl.oz./ 40 ml”,

di bagian belakang botol tertulis,

ACNE TOTAL CARE LOTION
Specially formulated lotion for acne prone skin, which contains 4-Terpineol, Sulphur, Salicylic Acid, and Camphor. Aplly thinly on the whole face but avoiding the area around the eyes and mouth. It is recommended to use the lotion two hours before retiring and leave it until the next morning.
Shake well before using.”

Ada aroma yang strange, mungkin itu bau sulfur ya. Tapi di aku masih bisa ditoleransi, karena aku bukan tipe orang yang terlalu sensitif dengan bau sih hehe. Terus untuk pengaplikasiannya, disitu tertulis on the whole face, tapi I don't think so, kenapa? Baca sampai habis ya. Oh ya, aku jerawatnya hanya nimbul di titik tertentu dengan jumlah 3-6, aku mengaplikasikannya dengan kapas ditempel di titik-titik jerawat itu aja. Not on my whole face. 

Untuk masalah hasil biasanya di aku jerawatnya jadi kayak dormansi gitu ngerti gak sih? Ya pokoknya jerawatnya menghitam kayak berhenti beraktivitas, tapi keadaannya masih membuncit gitu lohh, dan itu pada saat pemakaian ke-2 to 3 days, abis itu tanpa di aplikasikan lagi ke jerawat, jerawat yang lagi dormansi tadi kempes sendiri dengan syarat dan ketentuan berlaku (kayak undian aja ya wkwk), yaitu : 1. Gak dipegang pegang, 2. Gak dipencet-pencet, 3. Pokoknya gak diganggu.

Aku juga pernah gitu baca-baca tentang review produk ini di beauty blogger lain, soalnya aku penasaran apa ini cuma bagus di wajahku aja, ternyata enggak, di beauty blogger lain juga aku baca acne care lotion ini jauh lebih baik dibanding sabun JF dan salep Vitacid!

Lalu, untuk alasan kenapa tidak on the whole face, jadii aku punya pengalaman, waktu aku field trip beberapa waktu yang lalu tiba-tiba MUNCUL JERAWAT JERAWAT LANGSUNG 3-4 DI PIPI DEKAT HIDUNG. Dan itu GANGGU BANGET baik dari segi penampilan maupun ngenyut nya akibat jerawatnya lg meradang. Terus karena kesel aku pake La Tulipe Acne Care Lotion-nya gak cuma sebelum tidur, tapi juga pas siang siang abis dzuhur, dan cara aku mengaplikasikannya ditempel pake kapas di wajah gak hanya di titik jerawatnya aja, tapi juga di sekitar kulit yang sebenernya baik-baik aja, hasilnya di wajah....... ya memang jerawatnya sembuh tapi muka ku jadi kayak melepuh gituuu. Dan aku menyimpulkan acne care lotion ini cocoknya diaplikasikan di jerawat aja dan pemakaian pada saat sebelum tidur di malam hari dan nggak terlalu sering.

Overall, acne care lotion ini bagus dan aku suka karena walaupun dia pakenya tricky supaya nggak bikin melepuh, dia bisa bantu keringin jerawat aku. DAN pemakaian produk ini berhasil apabila diimbangi dengan hal - hal yang tidak memicu peradangan jerawat seperti, TIDAK MENYENTUH APALAGI MEMENCET JERAWAT serta menghindari makanan yang menjadi penyebab ALERGI KULIT / JERAWAT, dan sebagainya.

Segitu aja sih review dan cerita pengalaman aku pakai produk ini. Aku harap bisa membantu kalian! ^^ 

Untuk pembelian online kalian bisa beli di : Shopee | Lazada

Comments

  1. Replies
    1. Beli di mall atau di gerai toko kosmetik terdekat ya Bang James. Beli online juga bisa 😄

      Delete
  2. Nice one. ..
    Tpi sayang, jerawat jarang muncul.. 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Artinya kamu harus banyak bersyukur 😍

      Delete

Post a comment