Resep : Tahu Sawi Masak Kuah

August 24, 2017

Bahan :
1. Tahu 5 butir
2. Sawi 100 gr
3. Bakso 6 butir
4. Bawang merah 4 siung ukuran cukup besar yang sudah dikupas
5. Bawang putih 2 siung ukuran cukup besar yang sudah dikupas
6. Lada hitam 1/2 sdt
7. Lada putih 1/2 sdt
8. Kecap manis 1 sdm
9. Kecap asin 1sdm
10. Saori Saus Tiram 1/2 sdm
11. Gula 1 sdm
12. Garam 1 sdm
13. Penyedap rasa secukupnya *optional
14. Minyak goreng
15. Air
16. Telur 1 butir

Taburan : Bawang goreng

Cara Membuat :
1. Potong dadu tahu yang sudah dicuci bersih.
2. Potong sawi yang sudah dicuci ukuran batangnya kira-kira 2cm dan daunnya 1cm.
3. Potong bakso menjadi 4 atau 6 bagian sesuai ukuran.
4. Haluskan lada hitam dan lada putih pada lumpang, setelah halus masukan bawang merah dan bawang putih, tumbuk sampai cukup halus.
4. Tuang minyak ke dalam wajan sampai menutupi seluruh diameter wajan *jika bawahannya datar. Jika bawahannya cekung, maka tuang minyak kira-kira 7 sdm atau lebih. Panaskan.
5. Masukan bumbu halus.
6. Masukan air ke lumpang.
7. Masukan tahu ke dalam wajan, tumis kurang lebih 5 menit sambil diaduk. Usahakan menggunakan pengaduk kayu agar tahu tidak mudah hancur.
8. Masukan bakso, tumis kurang lebih 1 menit.
9. Masukan telur, agak diacak, tapi jangan sampai merusak tahu, tumis kurang lebih 1-2 menit.
10. Masukan potongan sawi, aduk sebentar.
11. Masukan air yang ada pada lumpang, kecap manis, kecap ain, saus tiram, gula, garam dan penyedap rasa. Jika air dirasa kurang, maka tambahkan sesuai selera.
12. Aduk pelan sampai mendidih dan sawi agak layu.
13. Angkat. Taburkan bawang goreng.
14. Tahu Sawi masak kuah siap disajikan.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah...enak banget kek ini mbak, soalnya aku juga pecinta olahan tahu. Next pengen dimasakkin kek gini deh hehehe...

    Btw TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ini juga favorit ku loh 😁

      Sama sama mba..

      Delete
  2. Jiwa jiwa magerku terguncang.
    kayaknya enak.. dan gampang

    besok weekend harus cobain :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak nyangka aku bisa mengguncang kemageran seseorang :'D

      Yok mari dicoba yok 😁

      Delete
  3. bahannya nggak banyak ya ternyata. kebanyakan sudah ada di kulkas, tinggal beli saus tiram aja! besok sabtu mau coba bikin. thank you resepnya :D

    ReplyDelete

Youtube Channel

Follow by Email