Important

July 22, 2017


Baru-baru ini denger berita dari luar indo  *dilihat dari wajahnya sih kayaknya asia, soalnya nggak jauh beda sama muka orang indo* , seorang anak kecil yang dirampok uangnya waktu lagi jualan roti keliling. Waktu liat di video-nya sih dia nangis pasrah bingung katanya karena nggak tau mau gimana ganti rugi uang milik toko roti yang dia bantu jual. Kalo nggak salah mata uangnya peso. Sedih banget liatnya. Kita seharusnya bersyukur banget sama Allah Swt., di saat si anak lagi nangis pasrah karena uangnya dicuri, kita di tempat kita masing-masing masih bisa makan enak tanpa harus kerja serabutan, duduk santai di rumah nggak perlu keliling-keliling jualan. Kita seharusnya nggak boleh ngeluh misal uang jajan dikit, nggak bisa travelling, nggak bisa beli barang mahal, berjemur dikit ngeluh, dan sebagainya. Lah si anak tadi boro-boro mau travelling dan pake barang-barang mahal. Dia aja rela masih kecil udah jualan, keliling-keliling panas-panasan buat dapetin uang yang enggak seberapa.
Itu baru satu yang ter-expose. Belum yang lain di daerah-daerah di Indonesia sendiri. Kita jangan cuma bisa liat orang travelling dan liat orang yang pake merek yang katanya ternama. Boleh sih  travelling, bisa beli barang mahal. Tapi kita juga perlu melihat kondisi yang mirip sama si adek tadi, yang mungkin ada di daerah kita sendiri, supaya kita bisa lebih bersyukur, nggak menghambur-hamburkan uang.
Percayalah, kamu yang lagi baca artikel ini, hidupumu lebih baik dari si adek dan kawan-kawan. Kamu masih bisa googling, masih bisa internetan buka blog segala macem. Karena mau internetan butuh gadget dan kuota yang pastinya dua-duanya butuh uang yang enggak sedikit. Kamu masih punya waktu untuk internetan. Nggak kayak mereka yang mungkin buat santai aja susah karena waktu adalah uang. Mereka mau santai? terus dapet uangnya dari mana? Kamu bisa tidur istirahat tanpa perlu kerja serabutan keliling sana-sini hanya buat uang yang nggak seberapa. Dan kita harus lebih bersyukur dari itu. Kenapa? Karena kamu masih bisa tersenyum, masih bisa tertawa, masih bisa bahagia, di saat si adek lagi nangis pasrah uang jualan roti keliling-nya dicuri orang, di saat orang lain menangis karena kekurangan.
Intinya, teruslah bersyukur, karena bisa jadi posisi mu sekarang adalah keadaan yang orang lain inginkan :").

Lokasi foto : Halaman rumah

You Might Also Like

0 komentar

Youtube Channel

Follow by Email